21 Aug 2015

Menghadiri Sebuah Reuni

Advertisement
Saya mendengar pembiacaraan suami dan temannya yangs edang membahas acara reuni. Saya memang tidak bertanya, reuni apa, reuni dengan siapa namun yang jelas, kalau acara reuni pasti saya minta diajak. :( kalau tidak diajak, minta ikut....:( kan bisa ajang main-main, karena aktivitas di luar rumah sudah jarang sekali dilakukan, sok ikutan sibuk, padahal setiap hari ke luar rumah.

Tiba hari H Minggu , 9 Agustus 2015 bertepatan dengan jadwal saya dan keluarga akan membeli sesuatu di pusat kota Jakarta, suami baru mengabarkan bahwa nanti sore ada reuni ya. Bayangkan, jika saya tidak nguping, pasti terkejut dengan acara dadakan kan? tapi karena suami menganggap saya sudah mengetahui, ya...itu gunanya radar suami dan istri.

Reuni dari sekolah suami? bukan, tapi ini reuni dari tempat suami dan saya pernah bekerja di perusahaan yang sama. Jadi, yang reuni siapa? saya dan suami, sepaket kami datang bersama dengan dua orang anak kecil yang sewaktu saya dan suami bekerja di perusahaan tersebut, belum direncanakan.

Reuni mendadak hasil pembicaraan suami saya dan teman-temannya, ada beberapa orang yang masih sering berkomunikasi dan berada pada jarak tempat yang tidak begitu jauh. Yup, reuni ini memang mengatasnamakan area bekerja saya dan teman-teman, yaitu Jakarta dan sekitarnya (Tangerang, dink).  

Tahun 2006-2008 saya berada dalam lingkungan kerja sebuah perusahaan farmasi dalam negeri yang sangat solid, team work terbangun dan semua tidak lepas dari leader seorang pemimpin  yang berhasil membangun team yang sampai saat ini masih saling berhubungan, dia adalah Bapak Prabowo. 

Tahun 2015, saya dan teman-teman berkumpul bersama di reuni yang cukup dibilang sukses dilihat dari konfirmasi kedatangan, Alhamdulillah hampir 90% datang. Kami masih saling mengenal pribadi dan sifat masing-masing lengkap dengan gaya dan penamaan ketika dahulu masih dalam satu kantor.

Reuni yang dilaksanakan di Taman Santap Rumah Kayu Gading Serpong, pada malam hari  berlangsung sangat cair, suasana seperti masih berada dalam satu teman, satu kantor dan bedanya ada anak-anak yang mengekor. Anak-anak pun saling mengakrabkan diri satu sama lain, bermain bersama.


Reuni sebagai ajang silaturahmi serta ajang untuk temu kangen dan bertukar cerita. Sebagian dari teman-teman telah berpindah profesi, bukan lagi di perusahaan farmasi. Jika dihitung, mungkin tidak ada satu lambaian telapak tangan, teman yang masih berada di dunia farmasi.


Bagi saya, perusahan farmasi ini adalah tempat saya pertama kali mendapatkan pengetahuan mengenai dunia farmasi, kengkap dengan anatomi tubuh, penyakit, obatnya hingga efek obat pada tubuh. Berda pada team work yang dibangun sangat bagus, meskipun hanya dua tahun bersama teman-teman, namun semua memiliki banyak sekali kenangan, manis dan terlalu manis.

Semoga reuni atau pertemuan saya dan teman-teman kemarin menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi yang tidak putus. Esok, akan diadakan lagi pertemuan-pertemuan indah lagi di waktu dan tempat yang lebih representatif lagi, ya.

Usul saya sich...sebuah tempat wisata menjadi pilihan, acara gathering bersama keluarga juga menjadi acara yang layak lho untuk dipilih, tentunya dengan kesepakatan waktu dan tenpat yang mudah dijangkau.

Salam
Astin

15 comments:

  1. reuni itu ajang mengenang kenangan waktu bekerja bareng ya mak,seru aja rasanya kalo cerita hal2 lucu dimasa lalu xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi ketawa lage dan pingin ngulang lage

      Delete
  2. duh.. jadi kangen teman-teman seperjuangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya temen seperjuangan itu bikin kangen

      Delete
  3. Asyiknya ya bisa reuni dengan teman-teman kantor dulu. Jadi pingin reuni dengan teman2 sekolah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen sekolah malah blm reuni ini aku,

      Delete
  4. kemaren pas lebaran aku juga reunian mbak ma temen-temen kuliah dulu...tombo kangen..sdh 15 tahun engga ketemu..

    ReplyDelete
  5. Aku pernah loh mvak reuni kuliah nginep tapi bawa keluarga gitu seru loh

    ReplyDelete
  6. acikkkk reuniii....aku minggu ini reuni \m/

    ReplyDelete
  7. Ada satu hal yang bikin datang ke reuni itu, bagi yang sudah waktunya menikah tapi belum juga menikah, ditanya kapan kapan kapaaaan?
    Demikian
    Curcol :D :D

    ReplyDelete
  8. momen reuni paling memungkinkan untuk datang semuanya biasanya saat buka bareng di bulan puasa, hehe

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...