Skip to main content

Pilihan Tas untuk Jalan-Jalan

Siapa yang tidak suka jalan-jalan? siapa yang suka jalan-jalan tanpa membawa tas? rata-rata yang suka jalan-jalan membawa tas. Siapa yang suka jalan-jalan dan membawa tas, pasti memiliki beberapa pilihan tas. Saya suka jalan-jalan, berarti saya membawa tas dan memiliki beberapa pilihan tas. Jadi inget pernah mendapatkan pelajaran logika, apa ya namanya pelajaran ini. Diih ribeetnya ampun, deh. Jika A adalah B, B adalah Z jadi C itu apa? gubaraaaak, emak-emak sudah puluhan tahun lulus kuliah, sudah lupa akan ilmunya? bairin ach, jalan-jalan saja yuk.

Saya pernah mengalami fase kegalauan tingkat akut, ketika diajak jalan-jalan tapi tidak memiliki pilihan tas. Bingung sekali, beneran sampai duduk lama-lama di ujung tempat tidur hanya untuk merasakan kesedihan yang melanda. #plaaaak, lebay banget. Serius, saya tetap mensyukuri ada beberapa tas yang saya miliki, ada beberapa pilihan gaya dan ada beberapa pilihan bahannya. Hanya, saat saya merasakan kegalauan susah untuk memilih tas apa yang saya bawa, yaitu ketika saya mau jalan ke minimarket atau sekedar nge-ice cream bareng Faiz, di resto tenda dekat rumah.

Masa iya saya membawa tas rangsel? atau tas sling yang besar dan berat karena bahannya dari benang rajut sintetis, atau menggunakan tas kerja saya? atau tote bag yang besar? emang saya hangout mau bawa banyak-banyak bawaan? enggak lah yaou, pinginnya santai tapi dompet, hape bisa masuk ke dalam tas. Supaya apa? supaya keren dong, hehee...supaya leluasa ketika mengendarai sepeda motor, dan supaya ketika sedang mengaduk ice creamnya, dompet dan hape tersimpan di tas.

Dan kegalauan saya akhirnya berakhir sudah, saya mendapatkan hadiah tote bag. Hadiah dari seorang teman blogger yang mengadakan sebuah mini kuis, dan ide tulisan saya dipilih oleh Mba Uniek, blogger dari semarang ini. Duh, senengnya saya, Allah mengerti apa yang saya butuhkan. Padahal saya tidak request,lho ke pemiliki Heart of mine ini.

pilihan tas


Pilihan Tas untuk Jalan-Jalan


Mungkin saya terlalu saklek kali ya, jalan-jalan ya sudahlah, tidak perlu memikirkan pilihan tas yang seperti ini atau seperti itu. Jalan-jalan kan momentnya, ngapain ribet dengan urusan pilihan tas. Eeeeits, kalau mau saya juga bawa tas kresek hitam, tapi kan kalau jatuh nanti robek, kalau hujan kena air, karena tas kresek tidak bisa diiket kencang, masih ada sela-sela air bisa masuk.

Jadi, menurut saya, selalu ada pilihan tas untuk jalan-jalan, selain untuk memantaskan juga berfungsi sebagai alat untuk menyimpan barang-barang bawaan. Berikut pilihan tas menurut saya:
  1. Duffel Bag atau Travel Bag, Tas ini saya pergunakan untuk melakukan perjalanan jauh, atau melakukan jalan-jalan yang membawa barang bawaan banyak. Contohnya ketika sedang jalan-jalan ke Bandung, menginap sehari bersama keluarga. Daripada satu orang mebawa satu tas, repot kan bu. Jadi baju untuk empat orang dimasukkan ke dalam travel bag. Praktis tinggal seret saja.
  2. Clutch Bag, Tas tangan, bentuknya kecil dan biasanya dipakai untuk menghadiri pesta. karena saya jarang sekali menghadiri pesta, clutch sederhana milik saya, nganggur di pojokan lemari. Saat ini clutch banyak sekali macam-macamnya. Tergantung kreativitas pemilik brand, lucu-lucu lho.
  3. Tote Bags, tote artinya membawa, membawa barang baik sedikit maupun banyak. Saya membawa tote bag bergambar kartun lucu dari ibuku. Bentuknya lumayan besar, jadi saya pergunkaan hanya ketika jalan-jalan dengan membawa barang banyak. Saya juga mendapatkan hadiah dari Mbak Uniek, teman blogger saya, sebuah tote bag dengan kapasitas tidak terlalu besar, namun cukup untuk membawa dompet dan hape.
  4. Baguette Bag, sederhananya clutch bag yang ada talinya, jadi tidak perlu menenteng clutch. Saya punya, tapi talinya entah menghilang ke mana. Dulu, jaman saya kecil, tante saya selalu menggunakan baguette bag ini. Selain untuk jalan-jalan juga untuk pergi ke kantor.
  5. Top handle Bag, tas formal untuk bekerja, tjiaaah bahasaku formal banget. Tas ini paling banyak saya miliki, ada berbagai macam bahan dan berbagai macam ukuran. Top handle bag ini, bisa dipergunakan ketika ke kantor, menghadiri event atau jalan-jalan biasa, cuma ya itu jadi kesannya kan formal sekali.
  6. Shoulder Bag, tas yang biasa saya gunakan ketika sedang menghadiri acara-acara formal atau pergi ke acara semi formal. Beda Top handle bag dengan sholder bag, terletak pada panjang talinya. Top handle bag juga bisa menjadi shoulder bag, jika dipendekkan talinya. Saya kurang suka, punya sich, namun kesannya saya jadi semakin rempong.
Semoga teman-teman tidak memiliki kegalauan yang pernah saya rasakan ya. Ribet juga kalau mau jalan-jalan tasnya beda-beda ya, heheheeee. Pernah dulu, sebelum memiliki anak ke dua, tas yang sering saya gunakan hanya satu, tas rangsel. [2015:11]

Comments

  1. kalau saya jalanjalan senengnya pake sling bag yang panjang talinya isinya asal muat hp dompet sama minum udah oke .. lebih oke kalau mukena parasut bisa masuk :D haha

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah klo suka ya dg tote bagnya, Astin. Aku sih kemana2 pake ransel hehehee.. Kecuali klo kayak seminar yg rada resmi itu baru pake tas cangklong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeh, tas cangklong. Aku suka banget Mbak, sudah kupakai ke imunisasi Fira kemarin

      Delete
  3. Lebih suka ke mana-mana bawa tas ransel. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tas rangsel muate okeh, bawanya juga gampang ya

      Delete
  4. Krn gak byk tas, lbh suka tas punggung hehe

    ReplyDelete
  5. klo jalan berdua doang paling bawa sling bag kecil. Tapi kalo sama Aisyah bawaannya bisa pake tas bayi ukuran medium

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nemu tas bayi yang muat banyak,

      Delete
  6. kalau tas untuk jalan-jalan mah biasanyaransel aja, kalau model lain agak ribet kalau saya

    ReplyDelete
  7. favoritku tote bag, mak...semua masuk, dan motifnya suka unyu2...cuma rada kurang click kalau ke acara2 yg semi formal.. acara casual/santai, enak banget... ;)
    btw itu tas dari mak uniek kayanya enak banget tuh disandang... :D

    ReplyDelete
  8. saya nggak punya banyak koleksi tas mbak Astin, punyanya tas bertali panjang diselempang gitu biar praksti baik untuk jalan-jalan maupun kerja... :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…