Skip to main content

Cara Menawarkan Rumah Agar Cepat Laku

Hallo, apa kabar semuanya. Sebagai istri seorang suami yang bergerak di bidang bisnis property, ada banyak hal yang harus aku ketahui. Sebetulnya, akupun ingin nebeng menjadi agen property dari perusahaan tempatnya bekerja, tapi apalah daya, anak-anak masih butuh pengawasan dari aku.

Jadi, hal-hal yang harus diketahui oleh aku dan teman-teman khususnya, yang ingin menjual property adalah bagaimana cara menawarkan rumah agar cepat laku. Jual rumah mudah kok, enggak perlu latihan dan belajar. Kata siapa, semua harus ada tips, trik dan ilmunya.

Teman-teman akan menjual rumah di mana? mau di daerah, mau di ibu kota atau bahkan ada rumah dijual di Bandung dan ingin rumah tersebut cepat laku?. Cara yang baik dalam menawarkan rumah yang akan dijual yaitu dengan cepat mendapatkan respon positif dari calon konsumen. Ada banyak sekali tipe konsumen yang akan membeli rumah. Pastikan teman-teman tidak terpaku hanya pada satu konsumen saja, ya.



Buatlah daftar konsumen yang serius akan membeli rumah. Kemudian follow up dengan baik. Dengan demikian, akan terjadi banyak kesempatan yang cepat untuk menjual rumah yang ditawarkan. Peluangnya lebih besar.

Dengan seringnya berlatih dan bertemu dengan konsumen, akan dapat menemukan langkah yang paling baik dalam menjual rumah agar cepat laku. Apalagi dengan membuat kreasi dan semangat yang tinggi dan terus mencoba menawarkan rumah.

Di bawah ini, akan dituliskan hal-hal yang dapat membantu untuk menawarkan rumah agar cepat laku.

Harga

Dalam menentukan harga, sebagai seorang agen property atau pihak yang akan menjual rumah, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu. Survey dapat dilakukan dengan banyak cara, bisa juga melalui media iklan. Beberapa faktor juga akan sangat menentukan harga dari rumah yang akan dijual, yaitu apakah property dekat dengan perkantoran, sekolah, ataupun fasilitas umum lainnya. Intinya, apakah rumah atau property yang akan dijual, tempatnya strategis. Hal ini akan sangat mempengaruhi harga jual.

Pasanglah harga rumah atau property yang akan dijual dengan  harga yang rasional dan layak.

Renovasi


Aku dan suami memiliki mimpi untuk membeli property dan kemudian merenovasi kembali dan dijual kembali. Renovasi bisa dilakukan pada interior maupun eksterior rumah. Renovasi rumah, tidak memerlukan biaya yang besar. Lakukan renovasi ringan pada rumah yang standar. Contohnya, membersihkan area rumah, babat rumput sampai bersih. Cat ulang dan memperbaiki bagian-bagian rumah yang rusak.

Rumah yang telah direnovasi dan terlihat bersih serta nyaman, dijamin akan cepat laku.

Menemukan Agen Property Profesional


Bisa jadi, ini adalah impianku. Aku dan suamiku suka menjual, membeli dan menjual kembali rumah. Belajar bagaimana cara bertemu dengan konsumen, bagaimana berkomunikasi dengan konsumen dan bagaimana memperlakukan konsumen dipelajari dengan baik.

Tidak banyak agen property yang profesional, maka temukanlah  untuk bekerja sama untuk menjual rumah dengan pembeli. Agen property telah banyak memiliki koneksi dan broker yang saling memiliki data penjual dan pembeli.

Hal ini, akan mempermudah rumah laku.

Beri Tanda Rumah Akan Dijual


Dengan memberi tanda rumah akan dijual, ada banyak orang-orang yang lewat dan membaca. Salah satu dari orang yang lewat akan memberitahukan kepada pembeli bahwa ada rumah akan dijual. Hal lain yang dapat dilakukan, jika tidak ingin memberi tanda, dapat dengan cara memberitahukan kepada teman-teman, tetangga atau memasang iklan.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan saat akan menjual rumah dan cara menawarkan rumah supaya cepat laku. Semoga tulisan di atas bermanfaat ya.

Comments

  1. menjual rumah juga tdk boleh asal jual ya, kalo ingin rumahnya cepat laku. Harga dan kondisi rumah memegang peranan penting dlm cepat laku atau tidaknya sebuah rumah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Wardah, Kosmetik Pilihan di Usia 30

Mengingat waktu masih pakai seragam abu-abu putih, bedakpun masih yang beli di warung seharga 500 perak, lipstik cukup pakai madu dan deodoranpun pake yang serbuk anti bau badan. Pantesan banyak cowo-cowo lari lunggang lunggung kali ya dari dirikuh dan enggak punya pacar waktu es-em-a. aaaach kenapa jadi buka rahasia???
Pun ketika sudah menjadi mahasiswa yang katanya lebih dewasa gitu *ini aneh bin ajaib gitu loh, masih pake bedak baby *pyuuuuh. Lipstik udah mule pake lips gloss getu dan deodorant pun ada plus minyak wangi. Tapi untuk riasan wajah, jauh dikatakan dewasa *qiqiqiqiqiqik.

Lambat laun ketika terdampar di kota gudek Jogja yang indah akan eksotisme kulkural dan mengenal dunia kerja, akhirnya mau enggak mau keluar masuk salon yang berdominasi warna empink itu. *uuugh, jadi inget pake pingin ke Jogja.
Kosmetik yang digunakan pun hanya kosmetik dari tempat perawatan tersebut. Bedak masih yang imut-imut dikhususkan pada range usia remaja *laaah, padahal saat itu usiaku sudah tidak…