13 Jan 2017

Cara Menawarkan Rumah Agar Cepat Laku

Advertisement
Hallo, apa kabar semuanya. Sebagai istri seorang suami yang bergerak di bidang bisnis property, ada banyak hal yang harus aku ketahui. Sebetulnya, akupun ingin nebeng menjadi agen property dari perusahaan tempatnya bekerja, tapi apalah daya, anak-anak masih butuh pengawasan dari aku.

Jadi, hal-hal yang harus diketahui oleh aku dan teman-teman khususnya, yang ingin menjual property adalah bagaimana cara menawarkan rumah agar cepat laku. Jual rumah mudah kok, enggak perlu latihan dan belajar. Kata siapa, semua harus ada tips, trik dan ilmunya.

Teman-teman akan menjual rumah di mana? mau di daerah, mau di ibu kota atau bahkan ada rumah dijual di Bandung dan ingin rumah tersebut cepat laku?. Cara yang baik dalam menawarkan rumah yang akan dijual yaitu dengan cepat mendapatkan respon positif dari calon konsumen. Ada banyak sekali tipe konsumen yang akan membeli rumah. Pastikan teman-teman tidak terpaku hanya pada satu konsumen saja, ya.



Buatlah daftar konsumen yang serius akan membeli rumah. Kemudian follow up dengan baik. Dengan demikian, akan terjadi banyak kesempatan yang cepat untuk menjual rumah yang ditawarkan. Peluangnya lebih besar.

Dengan seringnya berlatih dan bertemu dengan konsumen, akan dapat menemukan langkah yang paling baik dalam menjual rumah agar cepat laku. Apalagi dengan membuat kreasi dan semangat yang tinggi dan terus mencoba menawarkan rumah.

Di bawah ini, akan dituliskan hal-hal yang dapat membantu untuk menawarkan rumah agar cepat laku.

Harga

Dalam menentukan harga, sebagai seorang agen property atau pihak yang akan menjual rumah, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu. Survey dapat dilakukan dengan banyak cara, bisa juga melalui media iklan. Beberapa faktor juga akan sangat menentukan harga dari rumah yang akan dijual, yaitu apakah property dekat dengan perkantoran, sekolah, ataupun fasilitas umum lainnya. Intinya, apakah rumah atau property yang akan dijual, tempatnya strategis. Hal ini akan sangat mempengaruhi harga jual.

Pasanglah harga rumah atau property yang akan dijual dengan  harga yang rasional dan layak.

Renovasi


Aku dan suami memiliki mimpi untuk membeli property dan kemudian merenovasi kembali dan dijual kembali. Renovasi bisa dilakukan pada interior maupun eksterior rumah. Renovasi rumah, tidak memerlukan biaya yang besar. Lakukan renovasi ringan pada rumah yang standar. Contohnya, membersihkan area rumah, babat rumput sampai bersih. Cat ulang dan memperbaiki bagian-bagian rumah yang rusak.

Rumah yang telah direnovasi dan terlihat bersih serta nyaman, dijamin akan cepat laku.

Menemukan Agen Property Profesional


Bisa jadi, ini adalah impianku. Aku dan suamiku suka menjual, membeli dan menjual kembali rumah. Belajar bagaimana cara bertemu dengan konsumen, bagaimana berkomunikasi dengan konsumen dan bagaimana memperlakukan konsumen dipelajari dengan baik.

Tidak banyak agen property yang profesional, maka temukanlah  untuk bekerja sama untuk menjual rumah dengan pembeli. Agen property telah banyak memiliki koneksi dan broker yang saling memiliki data penjual dan pembeli.

Hal ini, akan mempermudah rumah laku.

Beri Tanda Rumah Akan Dijual


Dengan memberi tanda rumah akan dijual, ada banyak orang-orang yang lewat dan membaca. Salah satu dari orang yang lewat akan memberitahukan kepada pembeli bahwa ada rumah akan dijual. Hal lain yang dapat dilakukan, jika tidak ingin memberi tanda, dapat dengan cara memberitahukan kepada teman-teman, tetangga atau memasang iklan.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan saat akan menjual rumah dan cara menawarkan rumah supaya cepat laku. Semoga tulisan di atas bermanfaat ya.

1 comment:

  1. menjual rumah juga tdk boleh asal jual ya, kalo ingin rumahnya cepat laku. Harga dan kondisi rumah memegang peranan penting dlm cepat laku atau tidaknya sebuah rumah :)

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...