Skip to main content

Grand Opening Bursa Sajadah, Pusat Perlengkapan Muslim Terlengkap

Ramadan beranjak mulai memasuki minggu ke-dua. Semarak Ramadan semakin terlihat begitu indah. Lantunan ayat suci terdengar mengalun menghiasi langit malam. Umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan dan menjalankan ibadah di sepanjang hari-hari di bulan penuh ampunan ini. Beberapa umat muslim juga mempersiapkan ibadah selain berpuasa. Salah satunya ada yang mempersiapkan ibadah umroh Ramadan.

Umroh dan Perlengkapan Umroh


Umroh di bulan Ramadan tentu menjadi sangat istimewa. Dari Ibnu Abbas ra, Nabi SAW bersabda yang artinya, "Umroh di bulan Ramadan, pahalanya seperti ibadah Haji". (HR. Bukhari dan Muslim). Umroh merupakan rangkaian ibadah yang dimulai dengan ihram, Thawaf, Sa'i sampai Bertahallul. Sebelum melakukan umroh, sangat dibutuhkan persiapan yang sangat matang. Persiapan fisik, menambah ilmu dan wawasan mengenai umroh hingga persiapan perlengkapan umroh.

Persiapan perlengkapan umroh juga harus benar-benar diperhatikan. Perlengkapan apa saja yang wajib dibutuhkan saat umroh. Mengetahui musim yang sedang terjadi di Tanah Suci. Mengelompokan jenis perlengkapan umroh yang akan dibawa. Hal ini, akan memudahkan saat membutuhkan perlengkapan tersebut. 

Perlengkapan umroh yang dibutuhkan antara lain adalah : Sepatu dan sandal yang dibutuhkan untuk umroh. Tas pinggang atau tas slempang untuk menyimpan barang-barang berharga seperti paspor, uang dan handphone. Kain Ihram untuk laki-laki, gamis atau baju panjang untuk wanita. Baju koko untuk laki-laki. Pelembab kulit wajah dan badan, karena di Tanah Suci, cuaca cenderung panas. 

Bursa Sajadah


Berdiri tahun 1998 dan berpusat di Kota Bandung. Bursa Sajadah dibangun atas dasar kepekaan owner Bursa Sajadah, Bapak H. Syahir Karim Vasandani. Beliau datang ke Tanah Suci pada tahun 1993. Melihat banyaknya jamaah haji yang membeli banyak oleh-oleh di Tanah Suci. Para jamaah memiliki kecenderungan untuk sharing dengan sanak saudara, rekan kerja dan para tetangga. 


Bursa Sajadah BSD, Tangerang

Para jamaah membeli oleh-oleh, mulai dari sajadah, air zam-zam, kurma sampai kacang arab untuk dibagikan saat tiba di Indonesia. Sebagian jamaah bahkan membeli oleh-oleh dalam jumlah yang sangat banyak. 

Jumlah oleh-oleh yang dibeli dan dibawa ke Indonesia, tentu akan menambah biaya bagasi. Bisa dikalikan jumlah kelebihan bagasi yang akan dikenakan. Jumlahnya mungkin sangat banyak. Oleh sebab itu, Bapak Syahir Karim memutuskan untuk membuka toko pusat perlengkapan muslim di Indonesia. Awalnya hanya menjual Sajadah.

Seiring perkembangan zaman, bertambahlah item barang yang ada di Bursa Sajadah. Masukan tersebut berasal dari konsumen yang menanyakan barang-barang lain. Selain itu, masukan berasal dari sang puteri, Ibu Heera Syahir Karim Vasadanni. Ibu Heera ini saat ini menjadi CEO dari Bursa Sajadah, membantu bisnis sang ayah. 

Dari tahun ke tahun Bursa Sajadah semakin berkembang dan membuktikan diri sebagai toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Indonesia. Bursa Sajadah membuka cabang-cabangnya di berbagai daerah. Cabang-cabangnya ada di kota-kota pulau Jawa, seperti di Bandung, Bogor, Malang, Solo dan Surabaya.

Bursa Sajadah BSD


Melihat semakin berkembangnya tingkat perekonomian masyarakat di Indonesia. Ditandai dengan semangat menjalankan ibadah umroh dari berbagai jamaah di seluruh Indonesia. Bursa Sajadah membuka cabangnya yan ke -8 di BSD, kota Tangerang.

Mengapa membuka di BSD? alasannya karena sektor perekonomian di BSD sedang berkembang sangat pesat. Memberikan kemudahan untuk masyarakat BSD dan sekitarnya untuk memenuhi perlengkapan muslim, umroh, haji dan oleh-oleh khas Timur Tengah. 

Pada Hari Kamis, 1 Juni 2017, Bursa Sajadah telah kembali meresmikan cabang terbarunya di kota Tangerang sekaligus launching logo terbaru Bursa Sajadah. Logo yang lahir dari proses kreatif generasi milineal. 

Memilih lokasi yang sangat strategis di Ruko Boulervard Blok C 11-12, jalan Pelayangan Cilenggang, Tangerang. Dari arah Tangerang sebelah kiri sebelum masuk toll BSD-Bogor. Bursa Sajadah BSD merupakan cabang ke-9. Cabang-cabang Bursa Sajadah yang lainnya adalah : Bursa Sajadah Bandung 1 (inhoftank), Bursa Sajadah Bandung 2 ( Citarum), Bursa Sajadah Bekasi, Bursa Sajadah Bogor, Bursa Sajadah Jakarta, Bursa Sajadah Malang, Bursa Sajadah Solo dan Bursa Sajadah Surabaya. 

Ibu Heera menuturkan dalam sambutannya. Bahwa sebetulnya dia ingin Bursa Sajadah dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun saat ini, fokus Bursa Sajadah adalah kota-kota besar dan Jabodetabek.

Ibu Heera Syahir Karim Vasandani


Konsumen juga dapat melakukan pembelian perlengkapan muslim, umroh, haji dan oleh-oleh khas Timur Tengah via online di www.bursasajadah.com. Ini adalah salah satu solusi dari Bursa Sajadah, untuk memberikan kemudahan para konsumen yang tidak dapat datang untuk berbelanja di toko Bursa Sajadah yang ada.

Grand Opening Bursa Sajadah BSD


Grand Opening dihadiri oleh perwakilan pejabat Walikota Tangerang, suppliers Bursa Sajadah, anak-anak panti asuhan Hidayatul Hayati Kampung Asem, Tangerang, tamu undangan dan masyarakat sekitar. Acara dimulai dengan tilawah, pembacaan Surat Al Baqoroh ayat 183 oleh ananda Lukman. Dilanjutkan dengan berdoa dipimpin oleh Bapak Undang Halim.

Tilawah Surat Al Baqoroh ayat 183


Bursa Sajadah memiliki dua acara inti pada hari itu. Peresmian Bursa Sajadah BSD dan Launching Logo Terbaru Bursa Sajadah. Dengan logo Bursa Sajadah yang baru, diharapkan dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

Launching logo Bursa Sajadah terbaru dilakukan oleh Bapak Syahir Karim. Sebelumnya Bapak Syahir Karim, memberikan sambutannya. Bapak Syahir membuka sambutannya dengan mengatakan, bahwa pencapaian Bursa Sajadah selama ini adalah karena Allah SWT, suppliers, konsumen dan tidak ketinggalan para karyawannya. Karyawannya telah memberikan waktu, tenaga untuk memberikan pelayanan kepada konsumen dengan sangat baik.


Bapak H. Syahir Karim Vasandani

Pada hari itu juga, Bapak Syahir ditemani puteri tercintanya, memberikan santunan kepada anak yatin piatu dari panti asuhan Hidayatul Hayati Kampung Asem, Kota Tangerang.  Berbagi bersama anak-anak yatim dan piatu pada Grand Opening yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Selanjutnya pemotongan pita atau untaian bunga melati menandai resminya Bursa Sajadah BSD dibuka.


Logo baru Bursa Sajadah


Santunan anak yatim piatu


Hadirin dipersilahkan untuk melihat-lihat toko Bursa Sajadah BSD. Dengan konsep one stop shopping, Bursa Sajadah BSD tidak hanya menyediakan peralatan haji/umroh. Ada beragam kebutuhan muslim lainnya, seperti mukena, kerudung, sajadah, busana muslim untuk pria dan wanita, tasbih, kurma, madu kurma sampai makanan khas Timur Tengah, buah tin dan aprocot kering juga ada.

Tour Toko Bursa Sajadah BSD


Bursa Sajadah BSD memiliki 2 buah lantai. Lantai dasar sebagai display toko. Lantai ke-2 digunakan sebagai mulfifungsional rooms atau ruangan serga guna. Ruangan serba guna terdapat mushola dan bisa juga untuk dipergunakan sebagai ruang untuk manasik haji.

Pertama kali masuk, pengunjung disuguhi pemandangan sajadah nan indah. Ada berbagai jenis, brand dan harga pada tiap-tiap sajadah. Warna dan motifnya sangat menarik. Kemudian ada pernak pernik cantik yang harganya mulai dari 15.000 sampai 1.500.000 rupiah juga ada.  Tasbih tergantung cantik dengan beragam warna yang menyegarkan pandangan mata. 


Sebagian sajadah di Bursa Sajadah

Sebagai produk unggulan di bulan Ramadan, siapa sich yang enggak mencari kurma di bulan ini? rata-rata kurma menjadi pilihan utama para pengunjung. Ada berbagai jenis dan brand dari kurma itu sendiri. Kurma Ajwa, kurma arofah dan lain sebagainya.

Kurma




Pada bagian kiri pintu masuk, terdapat makanan khas Timur Tengah. Kacang Arab, buah tin dan apricot yang dikeringkan serta air zam-zam. Baju koko, sarung, kopiah, mukena dan berbagai macam hijab dan aksesorisnya.

Obat-obatan dan kosmetik yang dibutuhkan kaum muslim seperti hena, siwak dan pelembab wajah juga ada. Semua kebutuhan umroh, sandal dan sepatu, tas pinggang,  kain ihrom dan sebagainya tersedia di Bursa Sajadah.

Melihat display yang ditata begitu cantik, sesuai dengan jenis barangnya, pengunjung merasa ingin membeli semua barang-barang yang dijual di Bursa Sajadah. Penulis juga membeli beberapa tasbih dan mainan anak berupa boneka yang berhijab. 

Tasbih


Diskon dan point diberikan untuk member Bursa Sajadah. Untuk menjadi member, konsumen hanya membayar 50.000 rupiah untuk mendapatkan kartu dan berlaku sampai 1 tahun. Diskon yang ditawarkan kepada member juga sangat bervariasi. 

Diskon untuk pembelian sajadah sampai 15 % dan berbagai barang lainnya diberikan diskon 10 %. Selain itu, untuk pembelian 100.000 akan diberikan 1 point. Point dapat ditukarkan dengan barang-barang tertentu. Bursa Sajadah mengajak konsumen untuk mengumpulkan point dengan berbelanja sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan.

Menunggu berbuka puasa bersama, anak-anak dari Panti Asuhan dengan pembimbingnya membacakan lantunan Asma Allah dalam Asmaul Husna. Setelah berbuka puasa dan melaksanakan sholat Maghrib bersama di lantai ke-2. Acara ditutup dengan diumumkannya lomba IG dan Twitter yang diikuti teman-teman blogger.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan baik. Penutupan acara dengan berfoto bersama Ibu Heera Syahir dan dengan teman-teman blogger. Sukses selalu Bursa Sajadah BSD. Dengan visinya membantu dan mempermudah tamu Allah untuk memenuhi perlengkapan umrah dan haji serta perlengkapan muslim, senantiasa diberikan keberkahan, aamiin.


Bursa Sajadah BSD, Kota Tangerang

Ruko Boulervard BSD Blok C-11-12

Jl. Pelayangan, Bumi Serpong Damai
Tangerang Selatan, Tangerang.

Tlp. 021-53158095
Buka setiap hari pukul 09.00-21.00

Comments

  1. one stop shopping kalau belanja perlengkapan ibadah di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, semua tersedia di Bursa Sajadah

      Delete
  2. Lengkap banget ya, jadi gampang kalo mau belanja cukup di satu tempat aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, memudahkan konsumen untuk mendapatkan kebutuhan di satu tempat

      Delete
  3. Ngak jauh dr rmh lokasinya, ternyata koleksinya lengkap banget ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat rumah ya, Mbak. aaach bisa mampir ke Bursa Sajadah untuk membeli kebutuhan di sana ya, Mbak

      Delete
  4. Replies
    1. enak banget mbak, one stop shopping

      Delete
  5. beli oleh2 haji bisa di sini ya, ga usah jauh2..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…