14 Jun 2017

Beasiswa Dalam Negeri yang Diberikan Secara Penuh untuk Kamu yang Ingin Melanjutkan Ke Jenjang S2

Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya diperlukan biaya yang tidak sedikit. Setelah menyelesaikan pendiidkan Sekolah Menengah Atas. Tentunya teman-teman ingin melanjutkan pendidikan Perguruan Tinggi di sebuah Universitas bergengsi. Biaya untuk masuk jenjang pendidikan S1 ini tentu dapat dipenuhi dengan mengambil kerja paruh waktu atau sambilan.

Tetapi bagaimana jika ingin melanjutkan jenjang S2 yang biayanya tentu lebih besar dibandingkan saat akan masuk jenjeang S1. Beasiswa adalah solusi yang paling tepat, berikut ini ada beberapa beasiswa dalam negeri yang menawarkan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang S2.



Beasiswa LPDP


Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah mulai tahun 2013 ini memang sangat terkenal. Tentunya dikarenakan jenis beasiswa yang ditawarkan juga sangat beragam serta jumlahnya yang besar. Bukan hanya untuk jenjang S1 saja, beasiswa dalam negeri yang ditawarkan ini juga memberikan beasiswa untuk jenjang S2 secara penuh.  

Beasiswa Unggulan 

Beasiswa ini diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki jenis beasiswa yang dapat dipilih, setidaknya ada 2 jenis. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud. Selain itu beasiswa ini juga menawarkan beasiswa penuh untuk S2.

Beasiswa Bidik Misi


Bisik Misi merupakan salah satu beasiswa yang diberikan oleh pemerintah untuk warga yang kurang mampu untuk menempuh jalur S1 secara gratis. Bahkan beasiswa yang satu ini, juga memberikan uang saku untuk penerimanya. Bukan hanya untuk S1 saja,  beasiswa dalam negeri ini juga menawarkan beasiswa kepada teman-teman yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang pendidikan S2 secara penuh. Ada syarat untuk mendapatkan beasiswa yakni harus berasal dari keluarga yang tidak mampu namun berprestasi. 

3 jenis beasiswa yang disebutkan di atas tentunya tidak bisa diperoleh dengan mudah. Semua beasiswa tersebut tentunya dijalankan dengan ketentuan yang berlaku dan untuk mendapatkan salah satu dari ke-3 beasiswa di atas harus memiliki berbagai persayaratan. Untuk informasi selengkapnya silahkan kunjungi website resmi pemberi beasiswa tersebut. 

3 comments:

  1. Pengen banget lanjut kuliah ke luar negeri..

    ReplyDelete
  2. Aku udah gak memenuhi syarat untuk lpdp. Pernah nyoba Bappenas, gagal. Wkwkwk... Akhirnya sekolah biaya sendiri. Hi..hi..

    ReplyDelete
  3. Beasiswa bisa sampai S2 juga ya. Untuk teman2 yang pintar tapi dana kuliahnya kurang, program ini sangat membantu ya.

    ReplyDelete