14 Nov 2017

Cara Merawat Flat Shoes Supaya Tetap Wangi dan Tahan Lama

Wanita paling suka dan gemar sekali mengoleksi berbagai macam jenis sepatu. Kadang sampai bertumpuk-tumpuk di rak sepatu dan bahkan ada yang jarang sekali atau malah tidak pernah dipakai sama sekali. Biasa mata kalap saat melihat sepatu kesayangannya ada model baru, atau diskon dari harga sepatu bahkan karena modelnya kala itu dilihat model yang sangat bagus tapi jarang dipakai.

Hm, saya termasuk penggemar sepatu tapi tidak banyak mengoleksi beragam jenis sepatu. Saya hanya membeli sepatu yang memang sangat dibutuhkan dengan model itu-itu saja dan cenderung loyal ke salah satu jenis shoe. Flat shoes adalah salah satu jenis sepatu kesukaanku. Jenis sepatu  berhak datar dan ringan serta nyaman saat digunakan beraktifitas sehari-hari ini saya beli dengan beberapa jenis warna. Ada salah satu flat shoes paling sering saya pakai karena saking senang dan cocoknya dengan flat shoes tersebut.

Permasalahannya adalah, flat shoes setelah dipakai seharian akan menimbulkan bau agak menyengat karena keringat. Boro-boro menjemurnya untuk menghilangkan bau  kurang wangi itu tadi, merawatnyapun jarang sekali karena keterbatasan waktu. Padahal nich merawat flat shoes dan jenis sepatu lainnya itu adalah kewajiban baget untuk para wanita. Flat Shoes kesayanganku di beli di Qlapa.com, karena saya mau sepatu ini tetap wangi sepatu dan tahan lama, saya harus melakukan perawatan.

Berikut nich cara merawat flat shoes kesayangan supaya tetap wangi dan tahan lama. 



Hindari Menggunakan Flat Shoes Secara Berturut-turut


Sepertinya saya harus mengurangi sedikit kadar loyalitas terhadap sepatu yak. Beri nafas sedikit supaya flat shoes dapat bernafas lega dan menghirup udara segar, supaya tidak terlalu lelah menemani perjalananku sepanjang hari.

Beri flast shoes udara segar dengan menjemurnya, tidak pada matahari langsung ya. Bisa tempatkan flat shoe  di teras depan rumah supaya terkena cahaya matahari. Tujuannya supaya bakteri-bakteri yang bersarang akibat flat shoe terlalu sering dipakai dan diterpa keringat, keluar dari flat shoe kesayangan.

Nah, kalau bakteri-bakteri tersebut keluar, flat shoe terhindar dari bahaya bau menyengat, kan? hasilnya flat shoe akan tetap wangi sepatu  dan biasakan untuk menjemur flat shoes  2 hari sekali, apabila intensitas pemakaian flat shoe sampai seharian atau hingga 10 jam per-hari.

Memanfaatkan Bedak Bayi


Waaah, ini adalah cara merawat flat shoes apabila cahaya matahari ternyata sangat kurang memberikan nafas untuk flas shoe. Misalnya buat teman-teman yang tinggal di tempat kos yang tidak memiliki halaman. Atau, teman-teman tidak memiliki waktu untuk merawat dengan cara menjemur atau.
Bedak bayi adalah salah satu solusi untuk merawat flat shoes dan menghilangkan bau tidak sedap. Bagaimana caranya? Pada saat merasa kaki di dala flat shoe berkeringat, ambil bedak bayi, taburkan sedikit atau secukupnya dan usapkan pada telapak kaki. Masukkan kaki ke dalam flat shoe tadi, dan diamkan sejenak.

Bedak bayi akan masuk ke pori-pori kaki dan menyerap keringat. Jadi, keringat tidak akan langsung mengenai kulit flat shoe dan flat shoe akan terhindar dari bau tidak sedap. Flat shoes akan tetap wangi sepatu dan pastinya tahan lama.

Selain menghindari bau tidak sedap dari keringat, bedak bayi juga akan mempertahankan kelembaban kaki. Cara ini sebaiknya tidak hanya dilakukan satu kali, selalu lakukan cara ini, apabila kaki terasa banyak mengeluarkan keringat.

Beri Taburan Baking Soda Pada Flat Shoe


Setelah tadi ada bedak untuk diusapkan pada telapak kaki, sekarang pergilah ke dapur dan ambil baking soda. Berikan taburan baking soda ke ke dalam flat shoes. Diamkan baking soda supaya menamani istirahatnya si flat shoes sampai esok hari. 

Baking soda berfungsi menyerap bau tidak sedap dari flat shoes. Selain itu, baking soda juga dapat membuat bakteri dan jamur mati, karena baking soda masuk ke dalam pori-pori flat shoes dan menyerang si bakteri dan jamur itu tadi.

Eits, jangan lupa untuk membuang baking soda di dalam flat shoes sebelum menggunakan kembali flat shoesnya ya. 

Tempatkan Bubuk Kopi di Flat Shoes


Masih dari area dapur, ambil kopi bubuk dan bungkus di dalam tissue wajah dan tempatkan di dalam flat shoes. Hahaha, dipikir bubuk kopinya akan ditaburkan di dalam flat shoes ya? ya enggak dong, bubuk kopi memang dapat menghilangkan bau menyengat dari flat shoe, tapi ya susah atuh untuk membersihkannya.

Biarkan beberapa lama supaya bubuk kopi itu menyerap aroma yang kurang enak dari flat shoes. 

Masukan Flat Shoes ke dalam Lemari Es


What? dapur ternyata memberikan banyak sekali manfaat dalam cara merawat flat shoes ya. Kali ini adalah lemari es, bagaimana caranya?

Pertama-tama, pastikan flat shoes tidak tertempel kotoran, ya. Lemari es kan fungsinya untuk menyimpan makanan dan minuman.

Masukan flat shoe ke dalam plastik atau plastik zipper, pastikan plastiknya juga bersih. Diamkan semalaman di lemari es, suhu dingin di dalam lemari es akan membuat jamur dan bakteri mati.

Bagaimana cara merawat flat shoes di atas tadi? caranya sangat mudah dan pasti flat shoes  tetap wangi dan tahan lama. Tahan lamanya sebuah flat shoes itu ternyata dipengaruhi bagaimana cara merawat flat shoes kesayangannya loh. Yuk, mulai sekarang lebih perhatian lagi kepada sepatu-sepatu koleksi kesayangan teman-teman, apalagi flat shoes tersebut sering dipakai.

Keluarkan flat shoes dari plastik esok paginya, dan tempatkan pada tempat yang kering atau diangin-anginkan terlebih dahulu sebelum digunakan.





10 comments:

  1. Replies
    1. Iya Mbak, biar flat shoesnya awet dan gak bau

      Delete
  2. Wah thanks for share ya mb.. Bermanfaat bgt nih :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kadang cara sederhana tapi sangat bermanfaat y

      Delete
  3. Wah,bisa ya pake bedak bayi hehe...catet

    ReplyDelete
  4. Yg masuk ke lemari es, itu bnyk artis yg ngelakuin :p. Aku jg taunya dari istrinya arie untung, yg suka koleksi sepatu. Dia bilang itu jg supaya kulitnya sepatu ttp bagus..

    Kalo aku, apapun modelnya, kalo sepatu tertutup, aku pasti pake kaos kaki mba. Kalo. Model flat shoes, pake kaos kakinya yg cuma. Utk telapak dan jari itu loh.. Jadi ga panjang seperti kaos kaki biasa. Itu jg ampuh utk ngilangin bau.. Plus ditambah perawatan di atas :)

    ReplyDelete
  5. aku juga hobi banget pake flat shoes. enggak capek kalau lagi jalan sama anak-anak. heheheh

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. tips nya kece nih. baru denger yang sepatu di masukkin kulkas. Jadi pengen nyobain.. hehe

    ReplyDelete