13 Dec 2017

Masih Berharap Soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 Dibawakan Dengan Penuh Penjiwaan

Alhamdulillah anak lanang sudah selesai UAS-nya. Emak bisa lebih nyante berada di depan laptop dan punya waktu banyak pegang hape. Sampai suatu malam, enggak sengaja karena bosen banget, anak balita sudah bobo. Isenglah cari movie di YouTube. Eh kok muncul Ayat-Ayat Cinta 2 The Movie. Ya sudahlah, ditonton trailer-nya waktu syuting di Edinburgh yang katanya lagi musim dingin itu.

Baru inget punya novelnya, Suamiku udah kelar baca keknya


Selain trailer apa coba yang menarik untuk dilihat? yup, soundtrack-nya. Meski sebetulnya saya bukan orang yang gemar banget ngikutin dunia perfilm-an dan musik. Penasaran aja, setelah kepoin IG salah satu penyanyi yang ngisi soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2. Eh bukan dink, penasarannya itu karena banyak amat ya, penyanyi yang ngisi soundtrack gitu. Per.tanyaan saya adalah, apakah dari ke-4 penyanyi yang saya tahu itu (karena malam ini ketahuan lagi ada soundtrack baru lagi dari penyanyi baru), apakah lagu-lagu tersebut saling berhubungan, saling bersahut-sahutan gitu.

Lagu pertama yang saya dengarkan adalah lagu berjudul Ayat-Ayat Cinta 2 yang dibawakan Mbak KD. Liriknya sedih mewakili perasaan Fahri untuk Aisha. 

Lagu ke-dua berjudul Bulan Dikekang Malam yang dibawakan Teh Rossa. Alunan musiknya Ayat-Ayat Cinta banget, sukaaaa dengerinnya. Liriknya mendayu dan mewakili perasaan Sabina atau Aisha, sedih banget dan saya merassa kasihan atas kondisi yang diceritakan di lagu tersebut. 

Lagu ketiga Mbak Raisa dengan judul Teduhnya Wanita. Jujur, baru kali ini dengerin suaranya Raisa, ngebass gitu yaaa. Liriknya sich bagus banget, berisi doa dari seorang perempuan untuk Fahri, tentunya. Tapi susah ya ngikutin lagu ini, agak kurang nyante. 

Terakhir si neng Isyana membawakan lagu berjudul Masih Berharap. Sama dengan Mbak Raisa, saya pun baru denger suara Isyana. Dari awal mula lagu dibawakan, ada perasaan dejavu dengan irama dan liriknya. Vokalnya Isyana santai banget yaaa, jadi enak gitu ngikutin lagunya, apalagi liriknya sederhana tapi dibawakan dengan penuh penjiwaan.

Dari 4 soundtrack tadi, hanya satu yang diputer terus-terusan, kalau pakai kaset udah bundet tuh pitanya. Suara Isyana empuk, alunannya juga pas banget. Oiya, lagu yang dibawakan Isyana ini untuk mewakili perasaan Kiera atau Hulya. baru beberapa kali dengerin, liriknya sudah kuhafal daaaan udah nemu dong musik yang membuat saya dejavu. Bukan karena itu sich, tapi memang Isyana membawakan soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 dengan judul lagu Masih Berharap dengan penuh penjiwaan. Nih liriknya, asyik banget kan, jangan baper yo.




Ada cinta yang sejati
Ada sayang yang abadi
Walau kau masih memikirkannya
Aku masih berharap kamu untukku

Sejauh kumelangkah hatiku, kamu
Sejauh aku pergi, rinduku, kamu

Masihkah hatimu aku
Meski ada hati yang lain

Ada cinta yang sejati
Ada sayang yang abadi
Walau kau masih memikirkannya
Aku masih berharap kau milikku

Andai harus terpisahkan
Mungkin inilah takdir cintaku

Ada cinta yang sejati
Ada sayang yang abadi
Walau kau masih memikirkannya
Aku masih berharap kamu untukku

And then, pas sedang ngedengerin lagi soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2, ada satu lagu baru lagi yang baru di upload coba. Ada 5 lagu dong kan ya, jadi penasaran dong, banyak amat soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2-nya? apa nanti bakal dipilih atau dimasukkan semuanya yak? Tapi, soundtrack terakhir cukup asyik juga didengerin gak kalah sama Masih berharapnya Isyana. 

3 comments:

  1. Jadi baperkan baca liriknya mbak..jadi pengen nonton juga..

    ReplyDelete
  2. penyanyi-penyanyinya TOP semua ya. Penasaran dengan filmnya, apakah semenarik OST-nya.

    ReplyDelete