29 Apr 2019

OOTD Bernuansa Biru dan Putih pada Pemilihan Umum Tahun 2019



[Fashion] : Out Fit of The Day Pemilu 2019

Hai haaaai, pemilu 2019 sudah berlalu dan kita semua menunggu KPU mengumumkan hasilnya. Saya sebagai ibu rumah tangga, berharap pemimpin bangsa Indonesia nantinya, dapat memberikan kebijakan-kebijakan yang membuat urusan pengeluaran uang tidak selalu, yaaah naik lagi yaaaah, ganti harga lagi, begitu πŸ˜‡.

Pak fotografernya asyik duduk tanpa menyngkirkan kursi, weew


Saya tidak ingin membahas mengenai siapa presiden yang saya pilih. Tapi saya ingin menceritakan tentang OOTD pada hari pencoblosan kemarin. Sebelum membuka lemari pakaian, saya sudah merencanakan OOTD bernuansa biru dan putih. Dua warna favorit saya, tetapi koleksi bajunya sedikit sekali.


Ada beberapa pilihan pakaian dan perlengkapan yang akan saya gunakan, tetapi beberapa juga skip. Salah satu alasannya adalah, beberapa pakaian tersebut ternyata asyik nongkrong di keranjang pakaian yang belum disetrika πŸ˜•.

Akhirnya pemilihan pakaian yang saya gunakan untuk OOTD di hari pencoblosan berlangsung adalah seperti ini.

Celana Plisket Biru Dongker


Celana plisket biru dobgker saya pilih karena lebih terlihat casual dibandingkan dengan koleksi celana capri biru dongker yang ada di lemari pakaian. Awalnya saya ingin menggunakan gamis biru dongker, tapi rasanya tidak akan cocok saat saya harus menemani jalanyuknak di area bermain yang tiketnya sudah saya pesan sebelumnya.

Coba kursinya disingkirin doeloe. Tks suami sudah fotoin 😍 


Salah satu koleksi celana plisket saya beli di Zalora satu tahun lalu. Sampai sekarang saya masih suka menggunakan celana tersebut karena mudah untuk dipadu padankan dengan apapun. Bahannya yang ringan memudahkan saya untuk beraktifitas. Meskipun kalau sedang naik kendaraan roda dua, kadang suka keselip di pedal. So far, saya masih mempertahankan koleksi celana plisket tersebut.

Kemeja Kaos Putih Bergaris Biru


Padanan untuk celana plisket biru dongker adalah atasan putih. Ada beberapa atasan putih berupa tunik, kemeja, dan blouse semuanya sudah tidak muat. Hanya ada sayu kemeja kaos berwarna putih dan bergaris yang masih muat karena saya memilih satu tingkat di atas ukuran saya, heheee.

Kemeja kaos putih bergaris biru saya beli di Matahari Deps Store satu tahun yang lalu juga. Bahannya kaos berada di depan dan bahan kemeja berada di belakang, jadi ya satu pakaian dua bahan. Saya suka dengan modelnya, tapi kurang suka di model lengannya.

Beberapa kali saya menggunakan kemeja kaos tersebut, tapi kadang saya merasa ribet dengan model lengannya. Saya terpaksa menggunakan kemeja kaos putih ini supaya OOTD bernuansa biru dan putih dapat maknaya, hehehe πŸ˜‰.

Hijab Biru Dongker


Saatnya menentukan hijab atau penutup kepala. Saya agak lama mematung di tempat penyimpanan hijab. Beberapa hijab yang seharusnya bisa dugunakan ternyata harus dicoret dari list. Alasannya lagi-lagi tentang mereka asyik nangkring di keranjang pakaian belum disetrika.

Tersisa dua buah hijan yang saya rasa cocok untuk OOTD bernuansa putih dan biru. Pertama adalah kerudung segi empat bermotif dan berwarna biru dongker. Kedua adalah pasmina kaos berwarna biru dongker.

Suami dan anak-anak bernuansa putih biru juga, aaw


Lama saya mempertimbangkan pemlihan hijab untuk memadu padankan celana plisked biru dongker dan kemeja putih. Kerudung segi empat bermotif berwarna biru dongker cocok sekali, sayangnya bahannya agak licin. Saya mempertimbangkan setelah mencoblos saya bakal mengawal anak-anak main di playground. Rasanya ribet kalau harus sering membetulkan kerudung yang licin.

Pilihan jatuh pada pasmina kaos berwarna biru dongker. Meskipun saya tidak terlalu percaya diri menggunakan pasmina, tapi tidak ada pilihan lain, kecuali ganti warna pakaian. Yup, selesai juga memikirkan pakaian yang akan digunakan untuk datang ke TPS. Ya, dear, kamu ribet sekali ya, mau nyoblos saja banyak gaya. 😊, kukatan di sini, karena mumpung. Mumpung ibu rumah tangga bisa jalan-jalan, kan.

Tas dan Alas Kaki


Dua buah barang ini bukan menjadi hal yang sulit untuk saya. Saya tidak memiliki koleksi tas dan sepetu yang banyak, cuma ada beberapa saja dan setiap jalanyuknak juga dipakai. Saya memilih warna netral untuk kedua buah barang ini. Alasannya supaya dapat dipadu padankan dengan warna pakaian yang ada.

Tas yang saya pilih adalah sling bag berwarna gold. Tas ini sudah sering menemani saya jalanyuknak atau pergi ke acara-acara lainnya. Tasnya mungil, tapi lumayan bisa menyimpan dompet, handphone dan obat-obatan. Tas ini  merupakan tas favorit saya dari sekian sedikit tas yang ada di lemari, eheheeπŸ˜‰.

Tas berwarna gold ini saya beli di Zalora dan ingin mencari tas yang serupa bahannya. Tapi sampai sekarang saya belum menemukan.

Tas ternyaman yang saya punya


Pilihan alas kaki yaitu sepatu. Saya memilih memggunakan sepatu karena nyaman dan terasa sopan saja. Sepatunya model apa ya? tapi saya membaca sepatu yang ada jendelanya ini banyak dijual di lapak fashion korea gitu. Saya membeli sepatu ke seorang teman dan lumayan nyaman, empuk dan tidak membuat lelah kaki.

Yey, akhirnya saya bisa datang ke TPS lebih pagi dan hanya menunggu antrian satu orang saja. Kebetulan saya dan suami mencoblos di TPS yang sama dan tidak ada kendala yang berarti. Cuma ya sayangnya, TPSnya tidak dibuat cantik cantik gitu, supaya ibu rumah tangga ini bisa foto-foto di background yang instagramable gitu, hihii πŸ˜„.

Pemilu 2019 ini menjadi pemilu yang paling lama ya, berada di bilik suara.  Pemilu tahun 2019 ini memilih presiden dan legislatif dan saya hanya mendapatkan 4 kartu suara untuk dicoblos. Warna kartu suaranya adalah biru untuk DPRD Provinsi, kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI dan abu-abu untuk memilih presiden dan wakil presiden.

The best foto from anak lanang


Sebelum keluar dari bilik suara, saya sudah meminta anak saya untuk memegang handphone. Jadi, saat saya keluar dan memasukkan kartu suara ke dalam kotak suara, bisa dijepret gitu, ahhahaaa. Alhamdulillah ada satu jepretan yang bagus, tapi ya gitu dech, sayanya tidak terlihat.

Hampir lupa tuh saya tidak diingatkan untuik mencelupkan jari ke dalam tinta. Anak saya yang mengingatkan bahwa saya belum mencelupkan jari, pak petugasnya heboh meminta difoto dan anak saya geleng-geleng tidak mau mengambil fotonya, hahaaaa. Maafkeun ya, Pak, anak saya pemalu.

Alhamdulillah, selesai juga serangkaian OOTD bernuansa biru dan putih pada pemilu 2019 ini. Gimana? seru banget kan hebohnya menyiapkan OOTDnya.

Salam
Astin

32 comments:

  1. Kece beraaatttss mak!
    Keren pol. Semoga PEMILU berlangsung jujur adil, dan hasilnya OK buat semua
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Wah, sama dong warna kesukaan kita, putih dan biru. Untuk birunya aku lebih suka warna biru muda.
    Duh rasanya hati jadi adem klo liat nuansa 2 warna ini ya. Keren nih, pak suami OOTD nya warnanya juga biru dan putih. Kompak!

    ReplyDelete
  3. Wah bagus nih Mbak. Simple tapi kelihatan elegan dan keren banget

    ReplyDelete
  4. Suka warna biru dongker kah Bun? Kalau saya suka banget sama warna yang satu ini :D

    ReplyDelete
  5. Pemilihan baju, celana hingga hijab itu memang menjadi perhatian penting ya bagi kaum hawa :D

    ReplyDelete
  6. Wah gitu Bun, melaksanakan hak pilih juga. Jangan golput :D

    ReplyDelete
  7. Wah lagi sergam nih ya, muali dari suami, anak sama Mbaknya pakai biru :D

    ReplyDelete
  8. Sy sempat nebak ini TPS-ny kostum utk panitanya. Trnyta bkn, tp serasi dgn suasana TPS-nya

    ReplyDelete
  9. Aku jg suka pakai oufit warna biru bun..kesannya adem di muka sama dibadan

    ReplyDelete
  10. Aku fokus sm celananya. Suka bgt model begitu dan aku jg unya 2🀣enak bgt dipakai dan nyaman.

    ReplyDelete
  11. Wah aku juga punya celana yang sama mak, nyaman dipakai, jadi pengen beli warna lain juga biar bisa ganti-ganti pakai belum nemuin lagi..

    ReplyDelete
  12. aihh keren ampe pake dreskod.
    kalo aku mah boro2, suami jadi petugas tps. aku mau foto jg diomelih ga boleh. pas kubilang foto di depan kotaknya doang bukan pas nyoblos, baru deh dia mau motoin heu heu

    ReplyDelete
  13. Kereen... Serumah bisa kompak... Saya malah ga mikir ootd, bajunya seadanya saja... Ngantri dari pagi berharap bisa cepet nyoblos, pulang, n lanjutin tidur. Hihi..

    ReplyDelete
  14. Meskipun ke TPS harus tampil beda gitu ya. Memang kesempatan untuk jalan-jalan. Seneng rasanya udah nyoblos terus bisa mampir ke mana.

    ReplyDelete
  15. Aku pun waktu Pemilu kemarin menggunakan atasan putih dengan celana kulot biru dongker. Nyaris miriplah kita mbak.

    ReplyDelete
  16. Aku pas pemilu pakai baju abu-abu gamis dan jilbab motif gitu. Pakaian yang mba gunakan sungguh pas deh :)

    ReplyDelete
  17. Kemarin pas pemilu pakai mgais hitam n jilbab ungu klo gk salah,, aku juga suka bngt mba warna biru,, warna Aman menurutku

    ReplyDelete
  18. aku kemarin pas pemilu pakai baju hitam wkwkwk biar nggak kayak bendera partai tapi asal jangan dibilang kayak partai komunis aja hhehee btw suka banget sama birunya seger mba

    ReplyDelete
  19. Sayang nggak ada foto full body ya jadi mau ngelihat OOTDnya gimana. Yang foto di atas kehalang kursi. Hehe.

    ReplyDelete
  20. Cantiiiik. Kalo baju putih, pake apa pun jadinya bagus. Dan kebetulan tuh, birunya favorit aku. Kalo aku, gak pede pake putih, Mbak. Badan rasanya jadi menggembung 4x lipat. :D

    ReplyDelete
  21. Waduh, mau OOTD paripurna tapi kehalangan kursi hahaha, untung kursinya biru jugak yah jadi matching lah yah.

    Duh, aku waktu nyoblos pake sendal soalnya deket banget di lapangan deket rumah hahaha

    ReplyDelete
  22. Tos, mba, hahaha, aku juga lumayan lama saat di bilik suara, sampai digodain petugas KPPS, "Apakah perlu banuan bu?"

    Aku jadi tersipu.

    Pemilu kali ini aku memilih dress code serba ungu, biar greget!

    ReplyDelete
  23. Memang suka warna biru kah?
    Sepertinya lihat di beberapa postingan, OOTD nya biru-biru.
    Cantik, kak...
    MashaAllah~

    ReplyDelete
  24. Eh kemarin saya terlalu bersemangat untuk memilih calon presiden pilihan saya. Jadi gak terlalu mikirin soal OOTD, yang keliatan ada di lemari, langsung dipakai hihihi
    Suka dengan celananya, Mbak. Bagus dan keliatan nyaman.

    ReplyDelete
  25. Kece banget ootdnya mba, sekilas penampilannya sederhana tapi fashionable :D btw salam kenal ya mba

    ReplyDelete
  26. Aku malah pakai batik bernuansa warna pastel pas pemilu kemarin. Soalnya itu dress code buat penjaga TPS hehehe

    ReplyDelete
  27. Ahahaha sama kyk aku, mau pergi bingung milih jilbab soalnya banyak yg blm diseterika :D
    Hmmm aku kmrn gak mikirin OOTD, tapi yg jelas pakai yg nyaman soalnya aku nyoblosnya jauh ke luar kota, jd yg nyman buat di jalan aja :D

    ReplyDelete
  28. Saya suka style OOTD-nya mbak, secara itu warna favorite saya hehe tapi salut lho ke TPS OOTD-nya kece, saya asal sopan aja kemarin hehe

    ReplyDelete
  29. ya ampuuun mbaaa,bener2 niaat sekali yaaa :D. jauh banget ama aku yg nyoblos aja, krn dibangunin paksa ama suami, trus ga pake acara mandi, cm gosok gigi, langsung kluar. dan itu diingetin lg ama suami krn lupa pake BH hahahahaha. jomplang amatkan ama kamu yg super rapi wkwkwkwkwk :p. Maklum mba, biasanya aku bangun subuh, jd hr ga kekantor aku manfaatin bangetbutk tidur lama yg sayangnya digagalin ama suamik hihihi

    ReplyDelete
  30. Aih sempatnya coblosan ootd, kece mba. Aku gada foto pas coblosan nih, padahal bersejarah itu ya

    ReplyDelete
  31. Ke Pemilu pun kudu fashionable ya mba hahaha,,, jadi senang buat melakukan pencoblosan karena udah semangat duluan sampe niat banget buat OOTD

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih