Skip to main content

Di Ruang Praktek Dokter Gigi ( Part II )

Gambar inilah yang pasti akan ditemui saat masuk keruang praktek dokter gigi, kalau tidak dijumpai alat canggih ini, hm...rasanya kurang puas kali ya konsulnya.


Add cahttp://dadang-saksono.blogspot.com/2010/07/dental-unit.htmlption


Aku,  telah tiga kali berada dalam ruang praktek dokter gigi dengan alat seperti ini.
Juga malam ini, setelah mencari tempat praktek dokter gigi yang bonafid menurut kami, pilihannya jatuh pada klinik gigi didaerah Poris, Tangerang. hm... pasiennya bisa dihitung pake jari tangan, tapi durasi berada dalam ruang praktek dokter terbilang lama. Faizku yang terbiasa tidur dalam bentangan lantai yang dingin mulai resah saat aku tidurkan di tempat duduk ruang tunggu, walau dengan desiran AC dan tivi plasma. 

Sebelum aku masuk ruang praktek dokter faiz tertidur, padahal aku mau ajak dia masuk ke ruang praktek dokter gigi, sekalian dia belajar dan dapat ilmu juga. Aku mau suamiku juga menemani masuk, biarlah manja-manja dikit dalam hujaman derita sakit gigi.

Giliranku masuk, ach... bingung faiznya gimana, aku masuk saja. Aku buka pintu dan cukup senang dengan sambutannya, senyum yang tulus dari si dokter gigi. ( show the best teeth ) dan sempat kaget karena di luar tertulis nama perempuan, tapi karena si dokter menyapa ramah aku tersugesti ini akan baik-baik saja dan menjadi lebih baik. Aku ceritakan apa yang aku derita...caile deritanya tiada tara...itulah cinta, kemudian aku 
dipersilahkan berbaring di alat tadi itu loh.... Alhamdulillah, tahu-tahu suamiku nongol, haduh faiz gimana? aw....lumayan sakit tapi aku tahan karena si dokter bilang, lebih sakit kalau sakit gigi ---jadi rileks ya...

Dokter membersihkan sisa makanan agar bisa terdiagnosa, saat sedang memberi tindakan aku menyela "Sebentar dok, ini diapakan ya? " heheee.... suamiku menghardik " Udah tenang saja" hihihiii...aku mau tahu, apa yang dilakukan dokter dengan rahangku...oh...ternyata dibersihkan, diminta kumur-kumur, dikasih obat untuk mematikan syaraf, lalu si asistant diminta membersihkan ludahku, dengan alat penyedot juga....saat alat menyentuh gigiku, tanganku ku angkat "sakit" 

Aku minta dia memeriksa semua yang kurasa sakit, dari geraham kanan dan kiri sampai dia menemukan geraham bungsuku tidak pada tempatnya.........dilihat dengan seksama trus dia minta aku melihat juga, hm...serem sekali ruangan rahangku ini. Betapa aku kurang merawat gigiku dan kurang informasi tentang gigiku ini... aku menyesal ya Allah, ayuh pada cari informasi tentang gigi dan permasalhannya. 

Saat tindakanpun , aku sempatkan untuk bertanya dan pingin tahu biar terjawab pertanyaan-pertanyaanku apa sih yang menyebabkan seperti ini, trus bagaimana dan hubungannya serta akibatnya... karena telah kuputuskan untuk benar-benar konsen ke masalah gigiku.

Selesai, dokter duduk dikursinya, dan aku dipersilahkan untuk bangun dan konsultasi lagi.
to be continous ketulisan ke tiga tentang gigi.


Comments

  1. wkwkwkwkwk gimana hasil nya mak? udah sehat gigi nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah udah sehat mak, jagalah kesehatan gigi mu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…