3 Dec 2012

Laporan Awal Bulan

Advertisement
Siap grak, siapkan mata yang terus terarah kearah monitor yang tanpa pelindung, mata pegel, sepet, sakit...haduuuh mpe ke kepala dan meluncurlah sebutir Neuralgin Rx berwarna putih dengan titik-titik merah masuk kedalam mulut dan terguyur air minum, hm.....perut kembang kempis *acara sewot ma orang diawal bulan. Berdoa dulu....tarik nafas...kedip mata genit pada monitor...*weq weq weq, dan curhat dulu di tulisan untuk mereda emosi dihati, siapa tahu para manager-manager itu mengintip tulisan ini, plok plok. plok, dilempar pempek dari palembang, dilempar bika ambon, diluapin air ciliwung wuuuuz...*kapok deh saya.


Awal bulan, meja tertumpuk dokumen untuk expanse, insentive, klaim bensim, monthly report yang harus saya kerjakan dalam waktu empat hari untuk menyelesaikan laporan dari empat pulau besar di Indonesia, empat menager dan satu manager bisa mempunyai empat orang dibawahnya. Awal bulan kali ini, berbeda sekali, saya hanya diberikan waktu dua hari plus tambahan saya harus menulis *yang terakhir didramatisir saja dan harus mempersiapkan diri dipanggil ke kantor pusat di TB Simatupang *naik bis lagi hore....peluk faiz*muach... *efek meeting awal tahun

Pribadi yang menurut, pendiam dan mengatasi kesulitan sendiri (contohnya ada laporan yang kurang benar, bukannya ngembaliin tapi saya diam dan merevisi sendiri*yang ini sering dimaki-maki senior karena merepotkan saya sendiri (ya iyalah....) itulah saya yang tidak suka marah-marah sama orang, apalagi para manager yang lebih lama disini dari pada saya, dan kebanyakan orang dari Pulau Sumatera, hm...alamat dibentak-bentak, nangis sampai nutup tas dimuka??? gak lah...

Atasan yang hanya tersenyum dan said "trus bagaimana" bila saya menceritakan para managernya yang penuh dengan seni sendiri, ada yang tegas dengan laporan yang benar dan saklek mengikuti peraturan *yang ini sangat memudahkan saya tentunya, ada yang lambat mengirimnya, kalaupun cepat *dipastikan selalu dilempar lagi untuk direvisi, ada seorang beli berasal dari Pulau Bali tentunya yang menonjolkan jiwa seninya *mengganti format form dan tulisan (tadinya sih i said : kreative, tapi lambat laun menjadikan kendala sendiri buat saya) semoga bulan ini laporannya bagus, terakhir ada manager yang gaul abis setiap diberikan sebuah email "okelah kalau begitu" pernah menghilangkan beberapa baris form yang baku *dan membuatku dimarah-marahi oleh senior saya.

Awal bulan ini, saya dituntut oleh senior saya disono noh, harus sudah mulai berani cerewet, galakin, dan uuuugh jadi nyebelin sekali kesannya saya ini? *please help, gak enak rasanya harus marah-marah ? iiiihr...tapi kalau saya yang harus direpotkan dan waktu saya jadi habis untuk merevisi laporan mereka? wuih gak bakalan buat novel dunk saya ? *lucuuuu.

Jadi, mulai kemarin-kemarin saya sudah mulai acting galak nih, begini pembicaraan ditelepon, karena saya berkomunikasi dengan mereka lewat telepon/email saja. S untuk Saya, M untuk salah seorang Manager,
(S) : Pak, maaf ya dari tadi minta revisi laporan forecast....
(M) : Iya nih tin, saya mendapat datanya dari supervisor distributor lho
(S) : Iya tapi datanya sama pak dari mulai agustus
(M) : Tapi saya mengerjakan beneran lho...bukan mainan
(S) : Pak maaf ya saya mulai cerewet,
(M) :Emang astin dah cerewet!!
Lho....saya pendiam dan ngomong seperlunya saja, jadi ketawa geli gak jadi marah (padahal diujung sana, senior dah marah-marah)
(S) : Pak saya marah nih???
(M): Ya udah amrah saja tin.....
Haduuuuh, bagaimanakah wajah dan intonasi suara saya sebenarnya?????

Dan pagi inipun, telingga mereka sudah mendengar kemarahan lembut saya, karena laporan yang sudah terinbox di email saya membuat mata melotot, kening berkerut, dada dag dig dug...ugh, atasan saya hanya bialng "minta revisi lagi tin!!!" ohg my Allah, maaf ya kalau saya marah-marah dan sedikit membuat handphone temen-temen menjadi berisik *silince aja gih....hiihiiii.

Ini cerita pekerjaan saya diawal bulan, disebuah bulan yang terakhir ditahun 2012. Semoga lancar sampai awal bulan berikutnya dan selalu diberikan candaan yang serius dalam setiap kecerewetan saya. Good Luck buat semuanya, sukses lahir dan batin ya... Selamat Bekerja.


 

2 comments:

  1. bu bu kalau marah ndak usah bilang2 kalau agi marah, malah ketauan kalau lagi akting :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, getu ya, abis gak enak ketahuan marah ;) bingung jadinya? pinginnya mereka ngerti dengan kelembutan...makasih niar dah mampir ya...

      Delete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...