Skip to main content

Mendengarkan Musik Instrumental Hadad Alwi

Dari Taman Hijau Ini  saat sedang bereksplorasi mencoba membuat blog baru seperti ini, sedikit terbengong dan takjub mendengar alunan sebuah instrumental yang begitu meneduhkan jiwa. 

Dalam komputer di meja kerja ini, kualunkan seharian menemani aktivitas dan terasa ada kesejukkan mendengar instrumen ini. Saya belum 'ngeh' ataupun paham *udik ye...

Sampai seorang teman masuk ruangan kerja dan 'nebeng' print, dia langsung excited mendengar instrumen ini seraya berkata 
"Ini...ini sering saya dengar dech...siapa itu? yang pagi-pagi??? uztad..."
"Uztad Maulana?"


La...saya kok baru 'ngeh' dari clue yang diberikan ya? dan ternyata benar. 
"Huum, benar"
Jawab beliau, welah tapi ada juga niich yang bilang
"Jenazahnya sudah dikubur?"
"lho...kok apa an sich"
"Ini lagu kematian bukan??? sedih banget?"
"Masya Allah...bukan kali...ni buat refleksi diri adeeeeem banget, hayati dong"
Kata saya sedikit ingin lempar meja kerja ** manyun, lagu kematian? yang bener aja!!!!

Penasaran, saya hunting dirumah mbah google, dan menemukan bahwa yang dipergunakan sebagai soundtrack Islam Itu Indah milik ustad Maulana ya...ini, yang merupakan feat punya Hadad Alwi dan Padi, my favorite group band. Deg...deg...dugder....  download, save file and play ...wow, keren!!! Title-nya Instrumental Doa'ku by Hadad Alwi.

Seaching again for lyric...trala.... dari sinilah,

Bismillah Yaa Rahman Yaa Rahim Bismillah
Bismillah Yaa Fattahu Yaa Halim Bismillah
Yaa Allah Yaa Mannanu Yaa Karim Yaa Allah 2x
Bismillah Bismillah Bismillah
Yaa Robbiy sudilah pandang kami
Terangi jalan gelap ini
Jangan biarkan aku terus sendiri
Mencari mandaki dan berduri
Yaa Robbiy dengarlah do’aku Yaa Robbiy
Hadirlah dalam kehidupan kematian kami
Coba dan uji kan kulalui
Yaa Allah Yaa Rahman Yaa Rahim
Dalam hati saya berujar
"Ya Allah tepat sekali Engkau mempertemukan hamba dengan sebuah Instrumentalia ini, sebagai pengiring perenungan jiwa atas beragam dosa dan kesalahan serta kekurangan yang belum hamba genapi di tahajut-Mu, di awal hari dalam Dhuha-Mu, sebagai pengiring  refleksi diri atas perbuatan hamba yang kadang ada sesal, kesal, marah, sakit serta kecewa terhadap sesama manusia di dunia ini"

Di penghujung tahun 2012, mengharap sebuah kedewasaan terbentuk dari beragam pembelajaran di dunia yang akan menjadi bekal di akhirat kelak. Hidup merupakan pembelajaran, salah benar itulah manusia, bagaimana menyikapi bila ada salah dan benar, itulah yang perlu dipelajari dengan kedewasaan itu.
***
PS : di Youtube juga ada video klipnya... Subhanallah betapa Indah Ciptaan Allah SWT.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…