Skip to main content

Setelah Banjir lalu Jalan Berlubang

Informasi Jakarta Banjir hingga Darurat Banjir dan Siaga 1 kudapat dari internet yang setia menemani perjalananku di Pulau Dewata. Sebuah pesan singkat dan telepon dari rekan-rekan di jakarta memberikan gambaran betapa Jakarta memang lumpuh akibat Banjir.
From Here

Curah hujan yang cukup tinggi pada pertengahan Januari 2013 inilah yang menyebabkan sebagian wilayah jakarta dan sekitarnya terendam air. Banjir tidak dapat dielakkan ataupun di pendding. 
Banjir tidak hanya merendam kawasan pemukiman penduduk yang ada didataran rendah ataupun daerah yang kurang peresapan air. Banjirpun meremdam jalan-jalan protokol di Bundaran Hotel Indonesia, kawasan monas ataupun jalan-jalan arteri dan jalan perkampungan.
From Here

Setelah banjir surut yang tersisa dan terlihat mata telanjang adalah sampah yang berserakkan, lumpur yang terbawa air dan jalan yang berlubang tidak tanggung-tanggung, kedalamannya bisa mencapai 20-30 cm.

Kejadian yang hampir membuatku celaka adalah jalan berlubang, kurang konsentrasi dan beranggapan jalan masih mulus karena baru selesai pengerjaannya, tetap kulajukkan sepeda motor dan melewati sebuah lubang yang kupikir  tidak terlalu dalam. 
Sebuah hentakkan keras kualami, Alhamdulillah pertolongan Allah setelah kekagetanku hanya Allah yang kuingat, sepeda motor yang kurasa seperti melayang bisa mendarat normal dan tangan yang meng handle gas dalam keadaan normal.

Sepanjang perjalanan menuju kantor, betapa banyak jalan yang semula mulus sekarang dipenuhi lubang-lubang yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan tidak menjalankan kendaran dalam keadaan  kencang.
From Here

Banyak hikmah yang dapat diambil dengan kejadian hujan yang tidak berhenti-henti, banjir yang merendam jalanan sehingga mengakibatkan jalan berlubang. Hikmahnya, konsentrasi dan kehati-hatian dalam berkendara dan  juga harus berangkat lebih awal, agar tidak terburu-buru.

***


Comments

  1. Ngeri bgt ya banjirnya mak, semoga gak banjir lagi.

    ReplyDelete
  2. miris mak liat banjir di Jakarta, btw rumah mak TAnty ngga ikut kbanjiran kan?

    ReplyDelete
  3. hiii mba Lusi : aamiin, hujan boleh karena itu alam, namun banjir semoga bisa diatasi dengan cepat.

    mba rahmi : Alhamdulillah, rumah ga banjir, jalan masuknya saja yg banjir tp lekas surutnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…