Skip to main content

Ketika Rantai Sepeda Motor Lepas

Dan sesungguhnya akan Kami beri kamu percobaan dengan sesuatu dari ketakutan dan kelaparan dan kekurangan dari harta benda dan jiwa-jiwa dan buah-buahan dan berilah kabar yang menyukaan kepada orang yang sabar.

Yaitu orang-orang yang apabila menimpa kepada mereka suatu  musibah akan berkata : Sesungguhnya kita ini dari Allah dan sesungguhnya kepada-Nya kita semua akan kembali. 

Mereka itu, akan dikaruniakan atas mereka anugerah-anugerah dari Tuhan mereka dan rahmat, dan mereka itulah orang-orang yang akan mendapat petunjuk.
(Surat Al- Baqoroh 155-157)

Setelah semalam susah tidur karena menunggu kabar dari suamiku yang sedang pergi ke negeri Jiran dan berangkat ke kantor terburu-buru, rasanya seperti dihempaskan dari ayunan dengan kecepatan yang tinggi*wuuuzz.

Belum setengah perjalanan ke kantor, tepatnya di depan Supermarket Giant Poris di tiga poliis tidur yang tidak begitu tinggi dan juga tidak rendah, perasaanku tidak nyaman.

Benar, aku turunkan gear dari tiga ke dua ada yang tidak beres, aku turunkan menjadi satu persis ada sesuatu yang tidak beres, motorku tidak bisa berjalan.

Hm...aku normalkan dan mencoba memasukkan gear, tetap tidak bisa berjalan. Alhamdulillah meskipun rasa ketakutan karena mengingat suami ada di tempat jauh dan masih pagi, aku berpikir *pasti ada bengkel yang buka, pasti dan pasti, tenang astin.

Jujur, aku belum mengetahui apa yang terjadi pada motorku, sudah bisa menduga bahwa masalahnya ada pada rantai. Sudah beberapa kali dari dua minggu yang lalu, suamiku menyarankan untuk ke bengkel dan disetting lagi rantainya, juga ganti oli. Hm...aku masih molor dan males ke bengkel sendirian *maaaannjaaa.

Bapak tukang ojek yang melihatku dari ke jauhan meneriakiku bahwa masalahnya ada pada rantai. Hm...okay, aku tuntun sepeda motor Revo dan berharap segera menemukan bengkel. Inza Allah ada di depan sebelum belokan ke arah pemukiman itu ada bengkel, meskipun bengkel truk-truk besar, pasti montirnya bisa mengatasi rantai lepas ini.

Alhamdulillah rantainya bukan putus tapi lepas, katanya jika rantainya putus bahaya sekali jika mengendara dalam kecepatan yang tinggi. Hm...sepanjang perjalanan orang-orang melihatku mendorong dengan bawaan tas berjumlah tiga *rempooong kali.

Ketika mendorong motor aku leluasa untuk melihat-lihat beberapa ruko yang sudah buka. Tepat, aku mencari bahan-bahan untuk ulang tahun Faiz, dan itu ada ruko yang menjual kebutuhan tersebut. Subhanalloh, jika rantaiku tidak terlepas, tentu aku akan muter-muter nantinya.

Berat dan belum sarapan yang menjadi perhatianku, jika tadi aku sempatin sarapan di rumah mungkin aku bisa lebih kuat*enggak ngos-ngosan. Alhamdulillah meskipun bengkel sedang ramai, aku didahulukan untuk rantainya, tapi harus bersabar ketika aku meminta ganti oli sekalian.

Alhamdulillah, oli motor akhirnya ganti setelah dua bulan suamiku mencereweti motorku untuk dibawa bengkel. Nyesel sih kenapa enggak dari kemarin-kemarin aku bawa sepeda motorku ke bengkel, namun dengan semua ini aku mampu mengambil hikmahnya.

Terima kasih Ya Allah, Engkau sadarkan aku dari kesombongan kecil dan kemalasan yang membelengguku.

Engkau sudah mengingatkan lewat suamiku, namun kemanjaanku masih ada meskipun suamiku meminta aku untuk lebih kuat dan mandiri.

Ya Allah, sayangilah kami, jagalah suamiku di sana  dan berikanlah keselamatan dan kesehatan dan berkumpul bersama kami lagi, aamiin.

Comments

  1. Aamiin, kadang aku juga suka malas isi bensin loh mbak, untungnya gak sampai dorong tapi kasihan suamiku yang dorong hehehe

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah gak ada apa2 ya mak...

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah masih dilindungi, ya, Mak

    ReplyDelete
  4. Syukurlah, masalahnya sudah bisa teratasi ya mak. Ada hikmah yg bisa diambil dari kejadian-kejadian seperti ini...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…