Skip to main content

Ekspresi Cinta Kakek dan Cicit

Sebuah perputaran waktu telah menajamkan pikiran, hati dan matanya
Namun senyumnya tak pernah hilang meski musim kering dan hujan silih berganti
Ketika kuberikan anakku untuk dipangkunya
Senyum itu sungguh melebihi rasa cinta yang dirindukannya
Ini, kakekku dan anakku



Di dalam foto tersebut, anakku dipangku oleh kakekku yang didampingi oleh nenekku. Hubungan aku dan kakekku, termasuk dekat. Dua tahun aku berada di Yogyakarta dengan beragam cerita dari pekerjaan hingga kapan aku menikah.


Kegirangan seorang kakek, tersenyum dan tertawa riang menyambut kedatangan kami, yang sudah pasti memang jarang sekali kami mengunjungi. Entah, pikiranku kala itu, aku sangat bahagia melihat ekspresi kakek memangku anakku. Usianya 85 tahun, genggaman tangannya tak sekuat dulu, namun cintanya sungguh tak mungkin aku lupakan.

Raut wajah bayi anakku selaras dengan cinta yang diberikan oleh kakekku, akan selalu dikenang oleh anakku hingga besar nanti. Alhamdulillah tahun 2014 ini, kakekku masih sehat namun kami belum mengunjunginya lagi, sudah 4 tahun kami tak bertemu. Foto ini akan selalu aku simpan, hingga nanti anakku menjadi seorang lelaki yang gagah seperti kakekku yang purnawirawan TNI ini, aamiin.

“Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Blog CIMONERS”




Comments

  1. mbk..emg untitle apa ke klik duluan???g kbayang senengnya....ketemu cicit :)

    ReplyDelete
  2. Mak Hanna : tadi ada letupan gas dari komputer ke muka orang, jadi aku langsung pencet tanpa melihat save or publish

    ReplyDelete
  3. sebuah memory indah yang akan melekat sepanjang jaman ya, Mak. Akan menjadi kenangan dan cerita penuh kebanggaan Faiz pada penerusnya kelak! Sukses untuk ngontesnya, Mak Astin! Semoga menang!

    ReplyDelete
  4. Mak Alaika : terima kasih banyak Mak, sebuah foto yang buatku sangat berharga, tidak juga buatku, pasti untuk Faiz juga

    ReplyDelete
  5. Anak2ku udah gak punya kakek buyut, kakeknya pun tinggal satu yaitu mertuaku.
    Jadi inget dulu aku sering ditimang2 oleh alm. kakekku :)

    ReplyDelete
  6. Mak Uniek : Iya Mak, makanya buatku foto ini langka, hiks..jadi melow... untungnya aku langsung foto ketika faiz dipangku kakekku, ini satu-satunya kakekku dan satu-satunya buyut Faiz...Faiz malah enggak punya kakek, adanya akung dari aku. ***kok curhat jadinyaa hiks

    ReplyDelete
  7. wajahnya memancarkan rona kebahagiaan hehe....

    ReplyDelete
  8. Kelihatan bgt kakek bahagia bgt mak :)
    Makasih ya mak,salam cimoners ;)

    ReplyDelete
  9. Hm... ekspresi cinta lintas generasi ya... Trims sdh ikut GA kami.. :)

    ReplyDelete
  10. Kalau aku menyebutnya buyut, bukan cicit.
    Dulu shasa masih sempat mengenal buyutnya (nenek dari suamiku)
    Namun 2 tahun yang lalu beliau sudah berpulang di usia 88 tahun :(

    ReplyDelete
  11. I really love this and miss that situation! hiks hiksss

    ReplyDelete
  12. Hmmm aku dah gak punya kakek nenek. Terakhir punya nenek waktu sisulung lahir. Nice pic mak :))

    ReplyDelete
  13. raut mukanya masih seger ya walopun udah usia lanjut. Mungkin itu pancaran kebahagiaan krn ktm cucu dan cicitnya.. Aku udah ga punya kakek.. hiks

    ReplyDelete
  14. keliatan banget perasaan penuh cintanya :')

    ReplyDelete
  15. Tanpa kata namun banyak makna...cintaaa..

    So sweet fotonya Makk,,,

    ReplyDelete
  16. Rentan 2 jarak generasi

    ReplyDelete
  17. Team Juri datang membawa catatan penilaian … (eng ing eng )

    Terima Kasih telah berkenan untuk mengikuti lomba Foto yang diadakan oleh The Cimoners

    Semoga sukses ya Tanti ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  18. Itu kakek nunjuk apa, Mama Astin? :D

    ReplyDelete
  19. pascal dan Alvin juga masih punya uyut mak

    ReplyDelete
  20. wah, kakek umurnya 85 tahun...

    ReplyDelete
  21. wew..kakek dan cicit ya. berntung banget ya, saya malah nggak pernah lihat buyut saya :)

    ReplyDelete
  22. cinta seorang kakek buyut tentulah tak dapat digambarkan, sebab beliau tentu bahagia keturunannya sudah sampe ke cicit.
    moga menang kontesnya

    ReplyDelete
  23. Wah.. beruntung, masih bisa ketemu cicit..

    ReplyDelete
  24. Katanya sih, kasih lsayang seorang kakek/nenek kepada cucu melebihi kasih/sayang mereka kepada anak. Betul banget tuh! Sayang cucu-cucuku gak punya Buyut dan anak-anakku gak sempat mengenal nenek/kakek mereka, apalagi Buyut. Bahagialah Astin yang masih memiliki kakek/nenek plus si kecil yang masih memiliki uyut. Membiasakan diri untuk membidik foto kenangan memang valuable banget untuk dikenang si kecil, kelak dia sudah besar.

    ReplyDelete
  25. waah... senangya masih bisa memangku cicit

    ReplyDelete
  26. Nikmatnya masih bisa merasakan cicit...

    ReplyDelete
  27. tanpa rasa malu...saya balik lagi kesini baca tentang cintanya kakek pada cicitnya yang bikin penasaran hati....hahay deuh

    ReplyDelete
  28. ekspresi cinta seorang buyut kepada cicitnya

    ReplyDelete
  29. Keke Naima dan Cilembu : Terima kasih

    Rochi : Tingkiu

    ReplyDelete
  30. Indi : Makasih yaa

    Adi : Iyuuup

    ReplyDelete
  31. Santi : Iya, aku suka lihat fotonya

    Bunda Yati : Iya bun, emang gak salah kemana-mana bawa kamera yaak, apalagi ada sebuah moment yang istimewa sekali

    ReplyDelete
  32. Bang Ancis : Alhamdulillah

    Cilembu : makasih yaak

    rhid : makasih ya

    ReplyDelete
  33. Kang Ucup : aku jugaa

    Ope : Iyaa

    Mak Lid : Waaah senengnya, masih suka ketemukaah

    ReplyDelete
  34. Idah : Nunjuk cucunya yang manis dan cantik inih..heheee

    Om Nh : keduluan dewan jurinya niich...hehee

    Mba Nunu : Iya Mba

    ReplyDelete
  35. Mak Lis : Iyuuuuk, makasih ya Mak

    Raisa : Iyaah

    Mba Fitri : gpp ya Mak, yang penting anak-anak sehat dan bahagia

    ReplyDelete
  36. Mungkin besok kalau kita jadi kakek dan nenek mungkin seperti itu ya mak...:)

    ReplyDelete
  37. Subhanallah..... Senangnya di pangku eyang buyut yah Faiz... Semoga Kakeknya mak Astin sehat selalu mak hingga buyut keduanya nanti lahir,,,dan bisa foto2 lagi. Hug Mak Astun :)))

    ReplyDelete
  38. waaaah...kakek nenek masih sehaat yaaa :)...alhamdulillah Faiz bisa ketemu ...makasih udah ikutan lomba kitaaa..salam cimoners :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Pengalaman Menggunakan Gigi Palsu

Tiga tahun yang lalu saya sudah ingin sekali menceritakan pengalaman ini. Pengalaman pertama kali kehilangan satu gigi depan bagian atas. Pengalaman tidak memiliki gigi depan bagian atas dan harus ompong selama beberapa minggu. Pengalaman setiap beberapa hari sekali ke dokter gigi, untuk mendapatkan perawatan gigi yang hilang tersebut. Pengalaman dipasang gigi palsu tanam dan menggunakan gigi tersebut hingga tiga tahun. Dan juga pengalaman ketika gigi palsu tanam tersebut hampir lepas.

Fungsi Utama Gigi
Menurut Wikipedia Indonesia, Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Memiliki struktur dan variasi yang memungkinkan untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi itu sendiri adalah untuk merobek atau mengunyah makanan. Dengan adanya gigi dengan struktur yang lengkap dan sempurna. Proses merobek dan mengunyah makanan akan menjadi mudah. Untuk menyantap makanan yang keras, makanan yang panas ataupun dingin oke oke saja, kan giginya sehat.

Fun…