Skip to main content

Termometer Digital Wajib Ada di Rumah dan Perjalanan

Termometer atau alat untuk mengukur suhu tubuh merupakan benda wajib yang ada di rumah saya dan ketika saya melakukan perjalanan, khususnya bersama anak-anak. Termometer penting sekali ada di rumah, ketika keadaan badan sedang mengalami demam. Termometer sangat penting untuk mengukur suhu badan secara akurat, bukan dengan menempelkan telapak tangan saja.


Termometer Air Raksa


Sebelum saya menikah, saya sudah punya termometer air raksa, lho. Karena pekerjaan saya yang sering ke apotik dan ke rumah sakit. Saya sadar, bahwa termometer itu penting disediakan di rumah, lho. Untuk berjaga-jaga ketika badan sedang mengalami deman, apalagi sendirian di kamar kost.

Nah, sampai saya berumah tangga dan sudah memiliki anak, termometer air raksa tersebut masih ada, lho. Suatu hari, tetangga ada yang meminjam termometer air raksa tersebut. Setelah selesai dipergunakan, termometer tersebut dikembalikan. Sewaktu suami sedang mengalami demam, saya mengambil termometer tersebut dan ternyata sudah tidak berfungsi.

Air raksanya tidak naik, padahal panas suami lumayan ketika ditempelkan telapak tangan. Waduh, gawat nich. Jadi saya meminjam termometer ke tetangga dech. Saya dipinjami dua termometer, termometer digital dan termometer air raksa. Keduanya memiliki fungsi yang sama dengan keungulan yang berbeda. Saya sampaikan kepada suami, besok harus membeli termometer yang digital saja, tidak mudah pecah sepertinya, apalagi ada anak-anak kecil.

Termometer Digital


Saat itu saya bekerja full time di kantor dan tidak leluasa untuk pergi-pergi saat jam kantor. Saat pulang kantor, juga lebih nyaman langsung pulang dan bertemu anak-anak. Suami juga berpikiran seperti itu, apalagi beliau juga repot untuk mampir-mampir. Lalu bagaimana saya bisa membeli termometer digital?

Ya sudah, mau enggak mau, apalagi waktu itu sedang ramai-ramainya orang memperbincangkan toko online terbesar di Indonesia. Langsung dech, ketika sedang jam istirahat di kantor, saya membuka websitenya Lazada. Saya mencari termometer digital dengan budget sesuai dengan yang saya anggarkan.

Kebetulan di kantor saya ada distributor merek termometer digital tersebut. Lalu saya bertanya, harganya wajar tidak nich di online? ternyata tidak selisih jauh, apalagi dari lazada juga tidak dipungut biaya kirim alias, free ongkir untuk ke tempat tinggal saya.

Alhamdulillah, termometer digital yang saya pesan di Lazada datang bersama dengan barang-barang yang saya pesan. Barangnya tidak langsung datang semua, kecuali barang tersebut dari gudang lazada langsung. Untuk termometer digital, dikemasnya terpisah, sayang sewaktu datang saya tidak ada di rumah, jadi tidak sempat mengambil gambar.



Termometer digitalnya cocok dan masih baru, Alhamdulillah saya berbelanja di tempat yang bagus ya. Termometernya juga bermanfaat sekali, saat ada anggota keluarga yang sedang demam. Saya menyimpannya di kotak obat-obatan agar mudah untuk ditemukan ketika sedang membutuhkan. Pengalaman membeli termometer digital ini, sudah lama, tahun 2014 yang lalu.

Bagaimana dengan teman-teman? apakah sedia termometer di rumah? Saya juga selalu mengingat-ingat nich, ketika melakukan perjalanan, harus membawa termometer digital ini, untuk berjaga-jaga saja. Tapi mendokan semua sehat-sehat terus ya...jadi, mau belanja apa lagi ya  di hari belanja online tahun ini?

Comments

  1. dusnya besar banget mak asti, itu belanja banyak ya hehehe

    ReplyDelete
  2. Sepertinya kami sekeluarga juga harus punya nih

    ReplyDelete
  3. udah punya dua kali termometer digital, akhirnya rusak dua2nya dimainin Alfi

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh berarti kudu disimpen tepat nih, ayo beli lagi

      Delete
  4. Aku gak punya termometer, Mbak. Seharusnya perlu, sih yaa.. browsing dulu deh ke Lazada, semoga ada diskonan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo browsing, sipa tahu ketemu aku, eh#

      Delete
  5. Kakak saya juga beli termometer digital buat jaga2 kalo ponakan saya demam sewaktu2. Dan memang membantu banget punya barang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, membantu sekali jika sewaktu waktu anak-anak demam

      Delete
  6. Wajib ada! Aku punya termometer digital di rumah. Apalagi kalo sakitnya rada berat dan harus ke rumah sakit. Aku tinggal kasih tahu dokter kemarin suhunya sekian, sekarang sekian, dst. Jadi bisa membantu dokter mendiagnosis juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dokternya senang ya, kalau kita care anak-anak sebelum dibawa ke dokter,

      Delete
  7. wah baru tau di lazada ternyata menjual termometer, aku di rumah juga kebetulan ga punya termometer

    ReplyDelete
  8. Termometer wajib ada di kotak obat. Jadi bisa tahu ya, berapa suhu badan saat panas.
    Jadi kepo ni, berapa harga di LAzada. :)

    ReplyDelete
  9. memang sangat butuh ya apalagi kalau kita punya bayi atau anak kecil yang sering banget dikitdikit panas dikitdikit anget dikitdikit demam .. jadi harus siap siaga :)

    ReplyDelete
  10. iya, ada termometer di rumah yang digital juga, yang air raksa pecah melulu deh..

    ReplyDelete
  11. Waktu anak kecil juga pakai termometer digital Mbak. Gak beraninpakai yang raksa takut pecah. Begitu anak cukup besar kok gak lermah tahu lagi ada di mana ya termometernya. Huehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah besar jadi jarang dipakai y?

      Delete
  12. iya termometer itu benda wajib kalau punya anak kecil ya, awalnya obat panas juga selalu sedia tapi lama2 jadi kadaluarsa karena alhamdulillha kalau panas dikasih madu langsung turun panasnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikasih madu ya, kalau anak di bawah usia 1 tahun blm bisa y?

      Delete
  13. Aku punya, Mak.
    Manfaat banget kalau punya balita

    ReplyDelete
  14. Sy juga pke termometer digital di rmh..

    ReplyDelete
  15. Aku juga selalu punyaaa termometer digital..penting untuk selalu menyimpannya di rumah..

    ReplyDelete
  16. Benda kecil ini sebenarnya penting sekali mba yah, tapi saya dari dulu sampai sekarang tidak pernah punya termometer. Perlu untuk di pertimbangkan juga untuk memiliki benda imut ini yah,,, Thanks to information

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…