18 Mar 2016

Fitur My COD Pada Aplikasi My JNE Wajib dimiliki Pelaku Jual-Beli Online

Advertisement
Transaksi jual beli secara online saat ini semakin marak. Siapa yang belum pernah merasakan nikmatnya beli online atau jual online? saya sudah pernah melakukan beli online. Pertama transaksi beli online, ada lah ya was-was gitu. Apalagi karena hanya melalui sebuah media sosial facebook. Kenal saja belum, tapi karena melihat testimoni dari para pembeli yang puas dengan pelayanan beli onlinenya. Saya nekad melakukan transaksi dengan penjual yang belum kenal.

Alhamdulillah barang sampai dengan selamat setelah saya melakukan pembayaran pada nomer rekening yang ditunjuk. Nama pemilik rekeningnya nama si penjual online tersebut. Memang saya membatasi diri, jika ingin bertraksaksi beli online, sebaiknya di bawah 100.000 rupiah. Jika sedang "apes" tidak begitu kesel sama si penjual online tersebut.

Maraknya transaksi jual beli secara online itulah, akhirnya menjadi berkah tersendiri bagi perusahaan jasa pengiriman dan logistik terbesar di Indonesia yaitu PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Jasa pengiriman barang, khususnya JNE semakin berkembang dengan semakin maraknya jual beli secara online tadi.

Mengatasi hal tersebut dan untuk meningkatkan pelayanan, JNE menghadirkan sebuah #aplikasi  JNE yang dapat mengakomodasi segala aktifitas jual beli secara online. Aplikasi tersebut adalah My JNE yang berbasis android. Jadi tidak perlu mengeluarkan pertanyaan seperti mbak lidya "Ada yang lagi di depan laptop nggak?".

Aplikasi My JNE dapat digunakan untuk melacak dan mencari informasi tarif pengiriman barang serta lokasi kantor atau agen JNE terdekat tanpa melakukan registrasi. Aplikasi My JNE akan menghubungkan nomer telepon pelanggan JNE Express baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima.

Terbaru yang diluncurkan pada tanggal 29 Februari 2016, JNE meluncurkan 7 program andalannya yang dinamakan 7 Magnificent atau 7 yang mengagumkan. Semua adalah wujud nyata #JNE Revolution mendukung terhadap tmbuh dan kembangnya toko online yang kian marak. Berikut 7 Magnificentnya :
  1. Aplikasi My JNE
  2. JNE Pop Box
  3. @boxprepaid
  4. Promo JNE Super Speed
  5. JNE International Shipment
  6. Layanan CD Music
  7. JNE Trucking
Bagi para pelaku jual beli secara online, yang paling dibutuhkan untuk menghindari rasa ketidaknyamanan adalah aplikasi My JNE. Pada aplikasi #My JNE terdapat fitur My COD (Cash On Digital). Fitur ini memudahkan pelanggan melakukan pembayaran setiap transaksi langsung melalui aplikasi tersebut, semacam rekening bersama.

Ketersediaan fitur ini semakin lengkap dengan adanya fitur My Wallet. Fitur ini dapat membuat pelanggan bisa menjadikannya wadah untuk menyimpan uang. Uang tersebut nantinya, bisa digunakan sewaktu-waktu pada transaksi jual beli online.


Untuk memiliki aplikasi My COD ini cukup mudah. Saya penasaran dan akhirnya menginstal aplikasi tersebut pada smartphone yang berbasis android. Berikut langkah-langkahnya :

Aplikasi My JNE


Masuk pada aplikasi Play Store pada android. Kemudian ketik saya My JNE. Akan muncul aplikasi My JNE, kemudian instal di hape. Dengan adanya aplikasi JNE yang berbasis android, saya tidak lagi susah untuk mengecek tarif yang akan dibebankan pada pembelian online dari kota asal ke kota tempat saya tinggal. Saya sangat dimudahkan kan dengan adanya JNE mobile ini. 




Untuk menggunakan fitur pada aplikasi My JNE, pelanggan tidak memerlukan registrasi untuk menggunakannya. Karena fitur ini untuk mencari informasi tarif pengiriman dan kantor atau agen JNE terdekat.

Fitur My COD


Fitur My COD terdapat pada bagian bawah di aplikasi My JNE. Untuk menggunakan fitur My COD, pelanggan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Diperlukan nomer handphone dan alamat email.



Setelah melakukan registrasi, kemudian cek email untuk melakukan konfirmasi pada email yang akan dikirimkan dari JNE. Setelah melakukan konfirmasi dari email, pelanggan dapat mengeskplorasi fitur yang terdapat pada My COD.



Dengan adanya fitur My COD saya dapat melakukan pembayaran untuk pembelian online dengan toko online secara aman. Aman karena akan terlacak data penjual online tersebut. Memungkinkan untuk meminimalisir ketidaknyamanan dalam transaksi beli online. Untuk pelanggan sebagai penjual online, juga tidak akan tertipu para pembeli online yang "abal-abal".

Fitur My Wallet


Fitur My Wallet, atau dapat diartikan dengan dompet. Ini semacam rekening bersama yang memudahkan pelanggan melakukan pembayaran setiap transaksi langsung melalui aplikasi tersebut.



Dibutuhkan pengisian data nomet KTP, tanggal lahir, alamat dan data bank. Ada 4 macam fitur pada My Wallet,
  1. Transfer, untuk melakukan pentrasferan saat melakukan pembelian online.
  2. Top Up, untuk menambah jumlah saldo yang nantinya akan digunakan untuk melakukan pentransferan.
  3. Cast Out, menunjukan jumlah yang telah digunakan.
  4. History, menyimpan sejumlah transaksi yang telah terjadi.
Bagaimana? cukup memudahkan bukan? aplikasi My JNE dengan fitur My Wallet, saya tidak perlu membawa uang cash untuk melakukan pentransferan pada ATM Bank yang dituju. Juga tidak perlu repot-repot membawa uang ketika mengirimkan barang ke agen JNE, karena dapat melalui aplikasi My Wallet.

Jadi transaksi jual beli online sekarang tidak perlu was-was ya. Semua sudah dimudahkan dengan aplikasi My JNE dan #My COD dari JNE. Ayo segera instal aplikasi My JNE di androidmu untuk kenyamanan pelaku jual beli online. [2016:03]

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone


20 comments:

  1. Saya sebenarnya ingin ikutan juga GA ini mbak tapi belum bisa review :)

    Semoga sukses ya mbak Astin :)

    ReplyDelete
  2. wah bener ni. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. canggih ya mbak sekarang semuanya serba pakai app :D

    ReplyDelete
  5. wahhhh baru tau nih ada app nya, jadi lebih mudah donk untuk COD-an, bermanfaat mbak.

    ReplyDelete
  6. COD-an jdi lebih mudah... semoga makin sukses buat si embak admin... :D

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu nih mbak aplikasinya, wah gak update nih saya nya.
    Thanks ya mbak untuk infonya.

    ReplyDelete
  8. JNE semakin memanjakan costumernya yah Mbak :)

    ReplyDelete
  9. Jadi merasa lebih aman dan nyaman ya belanja online nya :)

    ReplyDelete
  10. penasaran pengen coba..di sini ngga bisa hehehe

    ReplyDelete
  11. terima kasih yaa sudah ikutan Astin

    ReplyDelete
  12. Menarik banget memang fitur MyCOD ini karena emang bener Mbak Astin, kalo belanja online itu, faktor rasa amannya yang emang saya cari. Pernah ketipu beli beberapa ratus ribu buku, akhirnya malah gondok setengah mati. Hihihi... Makasih postnya Mbak :)

    ReplyDelete
  13. aku sempat install aplikasi my jne tapi it doesnt work mbak :-(

    ReplyDelete
  14. aku sering ngirim pakai jne tapi blom pernah pakai aplikasi ini, nanti saya coba deh, siapa tau lebih membantu lagi heheheh

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...