Tuesday 15 March 2016

Jatuh Cinta Setengah Mati dengan Rangkaian Produk Wardah

Sebagai seorang perempuan saya membutuhkan kosmetik. Meskipun saya telah memiliki suami, telah memiliki anak-anak dan tinggal sepanjang hari di rumah, saya tetap membutuhkan kosmetik. Kosmetik menurut Wikipedia adalah zat perwatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan dan aroma tubuh manusia. Komsetik pada umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis.

Kosmetik yang saya gunakan saat ini, kebanyakan adalah produk wardah. Setelah sekian tahun mencari-cari kosmetik yang tepat untuk jenis kulit wajah dan kulit tubuh yang kering, wardahlah yang paling mengerti. Jika body mouisturizer wardah kebetulan habis dan belum bisa membelinya, saya dapat mengganti dengan produk lain. Selain itu, saya tidak berani mengganti apalagi untuk moisturizer cream atau bedak. Saya bersabar untuk tidak menggunakan prosuk lain. *Loyal sekali ya, ya kali karena takut terjadi sesuatu karena mengganti produk wajah.




Berikut beberapa produk wardas yang menjadi kesukaanku dan semenjak mengenal untuk pertama kali, belum pernah menggantinya. Karena memang wardah produknya tidak banyak pilihan, kecuali untuk perawatan wajah dan tubuh menjadi lebih putih dengan produk yang ditambahkan lightening.

Facial Wash Wardah


Facial wash yang saya gunakan adalah facial wash wardah yang kemasannya berwarna hijau muda pada awalnya. Kemudian berganti menjadi kemasan berwarna putih dan bertutup hijau muda pada kemasannya.

Awalnya saya pernah membeli facial wash dan facial scrub. Setelah ngobrol dengan penjaga counter wardah, saya baru tahu perbedaan penggunaanya. Jadi, facial scrub tidak rutin saya beli dan digunakan hanya beberapa kali dalam seminggu.

Facial wash dapat digunakan satu kali dalam sehari karena bentuknya yang lembut dan berbeda dengan facial scrub. Facial scrub ada butiran-butiran halus yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan maksimal. Biasanya digunakan bersamaan dengan peeling cream dan masker.

facial wash wardah


Sewaktu facial wash biasa habis, saya pernah nitip minta dibelikan kepada suami. Ternyata facial wash white secret yang dibeli oleh suami. Memang masih produk wardah, jadi saya tetap menggunakannya. Hasilnya memang bagus dan tetap cocok untuk kulis wajah saya. Hanya saja, setelah tidak menggunakan facial wash white secret, kulit wajah saya menjadi kasar. Tapi setelah menggunakan beberapa kali facial wash biasa, kulit wajah saya normal lagi.


Moisturizer Cream Wardah


Salah satu produk pertama yang saya beli saat mengenal wardah. Waktu itu produk wardah belum semudah saat ini, untuk mendapatkannya. Moisturizer creamnya, sangat lembut dan aromanya sangat harum.




Ketika disapukan pada kulit wajah saya langsung melekat dan tidak berat. Meskipun ada luminous liquid foundation, saya hanya memakai moisturizer saja untuk sehari-hari. Kecuali untuk menghadiri acara pernikahan atau acara formal lainnya, saya mencoba menggunakan luminous liquid foundation dari wardah.


Ini merupakan produk wardah yang tidak bisa digantikan dengan yang lain, kecuali sedang dirias untuk perluan acara. Saya sudah terlanjur cocok dan sama seperti facial wash, saya juga pernah dibelikan yang seri white secret. Kalau untuk day cream white secret saya masih membelinya untuk kedua kalinya. Jadi memakainya secara bergantian antara day cream dan mouiturizer cream. Tolong koreksi jika saya salah ya.

Bedak Luminous Two Way Cake


Bedak wardah yang saya gunakan sejak awal adalah luminous two way cake number 02 beige. Bedak ini selalu menemaniku untuk sehari-hari. Dari awal saya sudah cocok dan mengaplikasikannya ke wajah saya yang kering juga tidak begitu susah. Semuanya tergantung pada moisturizer cream yang diratakan dengan tepat atau keringat.

Saya memang belum begitu pintar untuk membuat bedak tampak rata di wajah. Jadi, saya masih belum percaya diri dengan produk wardah yang satu ini. Saya selalu mencoba untuk berias di bawah sinar matahari langsung, untuk mengetahui apakah bedak sudah rapi pada wajah atau belum.

bedak wardah


Selain two way cake saya pernah mencoba bedak taburnya. Untuk nomernya tetap yang 02 beige. Bedak tabur dari wardah namanya luminous face powder. Bedak taburnya juga halus dan saya belum menghabiskan setelah dua tahun pembelian. Mungkin tidak akan membeli lagi, karena belum punya alat penyapu untuk menyapukan bedak tabur ini ke wajah. Oh iya, mau tanya nich, pada usia anak berapakah diperbolehkan menggunakan bedak tabur wardah ini ya?

Lipstik Wardah


Saya menggunakan nomer 14 matte lipstik wardah. Warnanya yang sedikit gelap cocok untuk bibir dan kulit wajahku, kata penjaga counter wardahnya ya. Matte lipstik ini lumayan awet untuk setengah hari jika digunkaan dari pagi dan jarang bersentuhan dengan minyak. Jadi sewaktu saya masih bekerja, matte lipstik ini saya pergunakan dua kali. Ketika berangkat kerja dan pada saat setelah makan siang.

Nomer 16 matte lisptik yang berwarna pink pernah saya gunakan, hasil diberi oleh kakak perempuan saya. Hasilnya lumayan oke untuk kulit wajah saya, mungkin saya akan membelinya lagi.


lisptik wardah

Long lasting lipstik nomer 03 dan 10 juga pernah saya coba dan gunakan. Yang paling cocok mendekati kulit bibir saya adalah nomer 10. Saat itu saya membeli yang nomer 03 karena ingin mencoba tampil menggunakan warna yang sedikit terang.

Exclusive lisptik nomer 33 dari wardah juga pernah saya beli dan gunakan. Namun, lipstik ini sangat berminyak. Kata penjaga counternya karena banyak mengandung mouisturizer, jadi gampang sekali hilang. Karena sayang tidak pernah dipakai, saya sering menambahkan exclusive lipstik ini setelah menggunakan long lasting nomer 10.

Body Mouisturizer Wardah


Sebagai pengganti lotion saya pernah menggunakannya. Namun karena harganya mahal saya masih pikir-pikir untuk membelinya lagi. Padahal saat lotion ini bersentuhan dengan kulitku yang kering, eeem...sangat lembut dan kulit menjadi lebih fresh sekali.

body mouist


Mungkin saya harus memangkas pengeluaran lainnya untuk membeli body mouisturizer ini di kemudian hari. Aroma yang keluar dari body mousiturizernya juga wangi, saya sangat suka.

Body Mist Wardah dan Roll On


Body mist paling pertama saya beli dari rangkaian kosmetik wardah adalah shine adorable beauty yang berwarna ungu. Harganya lumayan terjangkau dan wanginya juga tahan setengah hari. Saya belum pernah mencoba yang edt.

Saat hamil anak ke dua, saya mencoba menggantinya dengan aroma lainnya. Ada eternal splendid grace dan lama habisnya. Entahlah, mungkin saya harus kembali lagi ke shine yang berwarna ungu. Saya paling susah menggunakan wewangian. Mood saya selalu berubah, kadang menggunakan body mist yang eternal dengan warna hijau muda ini segar, kadang malah mual.

body mist wardah


Jadi, saya menyiasatinya dengan menggunakan hanya sedikit saja. Tidak mungkin juga ketika bepergian saya tidak menggunakan body mist.

Untuk Roll On, saya juga setia menggunakan yang for her yang berwarna pink. Saya sudah terlanjur nyaman menggunakan roll on dari wardah dan belum bisa digantikan dengan yang lainnya. Aromanya juga segar dan tidak meninggalkan bekas warna putih atau kekuningan di pakaian. 

Itulah beberapa produk wardah yang menjadi kesuakaanku dan tidak pernah berubah semenjak pertama kali bertemu. Wardah #halahdariawal memang alasan pertama saya mengunakan selain karena cocok untuk kulit wajah dan tubuhku. Harganya juga lumayan terjangkau dan sangat sedikit risikonya.

Saya, Kosmetik  dan Mbak Indah Nuria


Saya memang terlambat berkenalan dengan kosmetik. Bedak saja saya mengenal sewaktu kuliah dan itupun didapat dari kakak perempuanku. Saya juga tidak begitu pintar dandan atau berias. Sejujurnya merias wajah memang bisa menyamarkan kekurangan dari wajah dan tubuh. Tapi saya belum berani untuk bereksperimen dengan kosmetik dan merias wajah.

Saya pernah mendapatkan sebuah produk untuk merias wajah dari Mbak Indah Nuria. Beliau adalah rekan blogger yang sama-sama pernah berada di dalam 50 finalis SB KEB. Mbak Indah atau mama bo et obii biasa disapa sangat pintar berias. Ada banyak sekali prosuk-produk kosmetik miliknya. Sebuah kosmetik untuk menebalkan bulu mata mendarat dengan selamat dari New York, tempat Mbak Indah tinggal.

Sayang sekali, saya kurang pintar untuk mengunakannya, jadi belepotan. And you know? now i using this product in where? di alis. Yup, karena saya tidak punya alat untuk menebalkan alis yang bagus, jadi saya mengunakan penebal bulu mata di alis. Tutup muka pakai sendoook, eeh. So far, alis saya jadi luamayan terlihat dan hitam kok, maaf ya Mbak Indah Nuria, saya eksperiment produk ini.

Mbak Indah selain suka kosmetik, suka juga barang-barang yang unik dan etnik. Seperti di IG yang baru saja dilaunching-kan yaitu @hiddentreasure081. Oke bagaimana dengan teman-teman, pasti ada produk rias wajah yang menjadi kesukaannya kan ya? yuk cerita cerita. [2016:03]


34 comments:

  1. Wahh lengkap kap kaaapp
    #aku cocoknya cuma lipennya aja mba astisn
    Klo pelembab takut ganti ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Nit, kalau ganti-ganti takutnya mengaruh ya,

      Delete
  2. Pecinta wardah juga ternyata, saya juga pakai bedak dan bb cream dari wardah nih cocok banget di wajahku hehe. Dan produk wardah yang lembut banget bikin kulit nggak panas dan nggak membuat kering :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, lembut dan ringan sekali di kulit, baik wajah maupun badan

      Delete
  3. Lumayan banyak juga kosmetiknya, Astin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, cuma yang sering dipakai ya itu itu saja

      Delete
  4. Komplit banget wardahnya mbak. Aku pake juga beberapa

    ReplyDelete
  5. Beberapa di antaranya itu juga dipakai oleh istri saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya , Pak..makasih kunjungannya...salam buat istri

      Delete
  6. parfum kita samaan mbak, warna ungu dari wardah :)

    ReplyDelete
  7. Saya jg pake wardah... Pgn nyoba body moisturizer sm body mist nya ih...

    ReplyDelete
  8. Banyak banget mbaa, aku punya produknya Garnier aja gak ada yang kepake, haha. Jadi males mau beli lagi.

    ReplyDelete
  9. Lagi penasaran sm produk anti agingnya Wardah nih mak.Pernah pakai kah? Btw lipennya Wardah yg longlasting itu juaraaaa, suka bangett hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum pernah pakai nich, mau nyoba ach yang anti aging

      Delete
  10. klo beli produk wardah di mana sih mbaK? ya ampyun, katrok bener aku...cuma pernah liat punya teman, tanpa pernah liat orang yg jualannya

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu kalau paket wardah selengkap itu, mba :)

    ReplyDelete
  12. Uwaaa kosmetiknya Wardah semua XD

    ReplyDelete
  13. Aku malah belum pernah nyobain produk Wardah >.<

    ReplyDelete
  14. olive oil soft scrubnya itu aku sukaa mbak :D

    ReplyDelete
  15. Wah banyak amat lipstiknya Astin hehehe. Lipstik wardahku sudah habis :)

    ReplyDelete
  16. banyaaak bangeeet produknyaa mama Firaaa...hehehe..ngga papa kok eyeliner dipakai untuk eye brow :)

    ReplyDelete
  17. Mama Bo memang identik dengan kosmetik ya mba. Karena dermawan suka bagi2 endorse produk hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, Mama Boo hatinya baik punya banyak kosmetik

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih