14 Jan 2017

Cara Membuat Harga Jual Rumah Meningkat

Advertisement
Halohaaa, ada yang sedang berpikir ingin menjual rumah? mau pindah ke mana ya? pasti ke tempat yang lebih baik lagi, kan. Seperti saudaraku, yang akan menjual rumahnya. Keluarga mereka ingin berpindah ke tempat yang lebih baik. Baik dari faktor lingkungan dan sanitasi serta dekat ke mana-mana.

Mereka meminta tolong suamiku, untuk menjualkan rumah tersebut. Setelah disepakati, ada hal yang harus diketahui untuk menjual rumah. Salah satunya adalah membuat harga jual rumah yang akan dijual, dapat meningkat. Paling tidak mampu membeli rumah dan masih tersisa setengahnya, untuk membeli rumah di tempat yang baru.

Ngomong-ngomong, saudaraku ini akan berpindah dari Jakarta ke Depok, loh. Padahal sudah bagus ya, punya KTP DKI, tapi malah ingin pindah ke Depok. Tapi demi mendapatkan rumah yang nyaman, saudaraku mencari rumah dijual di Depok. Jadi, bagaimana caranya rumah yang di Jakarta dapat laku di pasaran dengan harga yang bagus.

Berikut ini, ada beberapa hal yang dapat meningkatkan harga jual rumah.

Perbaikan Rumah


Gak ada salahnya kan ya? memperbaiki rumah yang akan dijual. Sekecil apapun kerusakan tersebut, kalau diperbaiki, akan menjadi nilai tambah saat dijual nanti. Contohnya nich, perbaiki jaringan kabel, supaya terlihat lebih bagus dan rapi. Periksa apakah engsel pintu dan jendela bekerja dengan baik. Periksa juga apakah ada pagar atau teralis besi yang keropos.

Perhatikan juga langit-langit dan kondisi atap rumah. Aku saja, kalau sedang memeriksa rumah yang akan ditempati, pasti melihat ke atas, apakah kondisi langit-langitnya rapi atau tidak. Kan kalau sedang tidiuran di ruang kamar, yang dilihat juga bagian langit-langit kan?

Jika ada rejeki lebih, bisa juga percantik rumah dengan mengecat ulang. Meskipun rumah akan dijual, namun memberikan yang terbaik untuk pembeli adalah nilai plus dan dapat menaikan harga jual rumah.

Bersih-Bersih


Teman-teman biasa menjual rumah, pasti tanpa perabotan, kan? kecuali kalau pindahnya ke luar negeri atau memang  sudah tidak ingin membawa perabotan di dalamnya. Nah, pastikan untuk melakukan pembersihan terhadap bagian-bagian yang awalnya merupakan tempat perabotan.

Apabila telah melakukan bersih-bersih, setelah perabotan di keluarkan dari rumah, rumah akan tampak bersih. Tidak akan tampak kumuh atau ada bekas peabotan yang menempel di dinding. Hal tersebut mampu menaikan harga jual rumah, sehingga pembeli tidak akan menawar dengan harga yang murah.

Tambahkan Detail Khusus


Membuat rumah menjadi lebih beda dari rumah-rumah yang lainnya, atau membuat rumah terlihat menonjol dapat meningkatkan harga jual rumah. Contohnya, dengan menambahkan detail khusus agar rumah yang akan dijual dapat menarik calon pembeli.

Membuat taman untuk mempercantik rumah yang akan dijual


Menambahkan list di bagian atas maupun bagian bawah dari dinding rumah, akan membuat dinding terlihat lebih menonjol. Atau bisa juga membuat taman cantik yang kecil di depan rumah sebagai kesan segar dan asri untuk rumah yang akan dijual.

Itulah beberapa hal yang kemungkinan dapat meningkatkan harga jual rumah. Calon pembeli juga akan lebih tertarik dengan tampilan rumah yang cantik, bersih dan rapi saat melakukan survey. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.

1 comment:

  1. kalo ada uang lebih mending ditabung buat beli emas atau buat beli tanah/ rumah ya mbak, karena harga tanah/ rumah makin naek terus, hehe

    ReplyDelete

link

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...