6 May 2019

Best Western Premier The Hive Cawang, Hotel Paling Tepat untuk Staycation Bersama Keluarga


Dua minggu yang lalu saya dan keluarga berkeliling ke daerah Jakarta Timur. Di Jakarta timur ada beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi selama liburan bersama anak-anak. Salah satu tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi adalah Taman Mini Indonesia Indah. Sampai sore hari kami masih berada di daerah Cawang. Saya menawarkan pilihan menginap di hotel kepada suami dan anak-anak. Alhamdulillah mereka setuju dong, dan saya langsung mencari Best Western Premier The Hive, Hotel di Cawang yang direkomendasikan oleh seorang teman blogger.

hotel di cawang
Warna keren banget ya. Ini diambil di depan kolam renang best western premier


Anak-anak paling senang diajak menginap di hotel. Berenang dan bisa bersantai adalah alasan dari mereka. Saya juga paling nyaman liburan di hotel karena mampu melupakan tumpukan pekerjaan rumah, untuk sementara waktu. Buat saya, sangat penting untuk memberikan waktu dan apresiasi untuk diri sendiri. Setelah bekerja membanting tulang, menyeka keringat, tak ada salahnya dong, sesekali mengajak keluarga staycation di hotel. Bisa dihitung dalam satu tahun ada hampir 5 kali saya mengajak keluarga menginap di hotel untuk liburan. 


Best Western Premier The Hive adalah Hotel Bintang 5 di Jakarta Timur. Hotel yang memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menghabiskan waktu liburannya. Event-event seperti pernikahan, ulang tahun, meeting maupun kegiatan-kegiatan lainnya juga dapat diadakan di sini. Best Western Premier The Hive menawarkan dua tempat yang dapat digunakan untuk berbagai acara tersebut, yaitu indoor dan outdoor. Teman-teman yang membutuhkan tempat untuk resepsi pernikahan atau meeting rekan kerja, bisa memilih hotel yang terletak di CBD (Cawang Business Districk)

Best Western Premier The Hive Lokasi Strategis


Lokasi Best Western Premier The Hive sangat strategis dan mudah sekali untuk ditemukan. Bersama kemacetan jalanan yang meningkat menjelang sore hari, kami dapat menemukan hotel yang akan menjadi tempat untuk melepaskan penat. Tulisan pertama yang saya lihat adalah The Hive. Baru setelah memasuki pintu dan mengambil tiket, jalanan menuju area belakang untuk parkir basement. Saya sempat membaca ada lobby untuk masuk ke Best Western Premier The Hive. Anak-anak sudah tidak sabar ingin turun dari kendaraan. Tapi akhirnya kami semua turun ke dalam basement untuk parkir. 

Dari tempat parkir, kami naik menuju lantai 1 (lobby dasar) menggunakan lift. Keluar dari lift di lantai 1, berjalan sebentar ke arah kanan, saya langsung melihat ada sign menuju hotel. Di sana ada petugas hotel dan petugas keamanan yang menyambut kami. Saya hampir ragu karena lobby-nya berbeda dengan yang foto lobby yang dlihat di media sosial. Beruntungnya petugas hotel langsung menyapa dan menanyakan keperluan kami. Ternyata lobby di lantai 1 ini adalah lobby dasar. Sedangkan untuk lobby check in berada di lantai 5. Untuk teman-teman yang akan menginap di Best Western Premier The Hive, jangan bingung ya.

hotel di cawang
Lobby utama pada pagi hari, diambil dari arah kolam renang

hotel di cawang
Lobby utama di foto dari arah resepsionis


Kami kembali naik lift dan naik menuju lantai 5. Lobby dengan pemandangan kolam renang dan kursi yang menghampar menyambut kedatangan kami. Ada dua petugas resepsionis yang sedang sibuk melayani tamu. Sayapun sabar menanti dengan menikmati welcome drink dan cookies yang disediakan di lobby utama. Kesan pertama berada di lobby utama Best Western Premier The Hive adalah hangat dan sangat nyaman. Anak-anak langsung histeris melihat kolam renang yang berada persis di dekat resepsionis. 

Kamar Best Western Premier The Hive Luas dan Nyaman


Petugas menyambut kami dengan ramah, memberikan berbagai informasi setelah saya melakukan check in. Saya memilih kamar no smooking dan menunggu sebentar karena kamar sedang disediakan oleh petugas. Tidak membutuhkan waktu yang lama, petugas memberikan kunci kamar lantai 15. Anak-anak kembali berebut tentang siapa yang menekan tombol di dalam lift. Dramanya selalu sama yaitu berebut dan akhirnya terus saya ingatkan untuk bergantian. Namanya anak-anak memang suka memberikan drama untuk orang tua. Padahal mata orang tua sudah tidak sabar ingin ditidurkan.

hotel di cawang
Pertama kali datang, menjelang sore


Kamar hotelnya luas untuk hotel yang terletak di tengah pusat kota. Dua bed yang terbentang di dekat jendela kaca yang luas, satu sofa berada di bawah standing lamp, meja kerja, lemari pakaian, lemari pendingin dan pilihan minuman yang dapat dibuat sendiri. Televisi ruangan yang tersedia memberikan tayangan televisi lokal juga. Duh senangnya hati emak-emak, soalnya anak-anak bisa menikmati tontonan RTV, televisi yang sering ditonton. Suami langsung duduk di sofa dan mengecek pekerjaan di proyeknya. Saya main-main ke dalam kamar mandinya. Penting untuk mengabadikan kamar mandi sebelum diacak-acak oleh anak-anak.

hotel di cawang
Menjelang check out


Suami mengingatkan untuk menyiapkan makan malam. Sebagai keluarga yang sedang sakit berjamaah saat itu, saya menawarkan untuk memesan makanan melalui ojek online saya. Setelah semua setuju dan saya memesan bakmi golek, suami baru menceritakan sesuatu. Ternyata dia pernah ke The Hive untuk ngopi setelah urusan selesai di SDA (Kantornya berada tidak jauh dari The Hive). Ada beberapa tenant yang ada di dalam gedung yang sama dengan gedung Best Westeren Premier The Hive. Saat pertama kali masuk, saya melihat ada apotek dan cafe dan coffe shop. Ternyata suami bercerita ada minimarket dan food court juga. Pilihan tepat buat teman-teman yang akan staycation di sini, mudah mencari apapun soal makanan. 

Istirahat di Best Western Premier The Hive sangat nyaman. Meski lokasinya berada di depan jalan raya, tapi tidak berisik. Pemandangan yang saya dapatkan adalah jalan toll layang dan jalanan bawah yang selalu ramai sampai malam. Kerlap kerlip lampu kendaraan menghiasi pemandangan malam itu. Antar kamar juga tidak berisik, menyenangkan sekali istirahat untuk sejenak melepaskan kepenatan tubuh. Sebagai hotel yang memiliki lokasi yang strategis, Best Western Premier The Hive juga dikatakan Hotel dekat Halim Perdanakusuma. Tepat sekali apabila teman-teman memilih Best Western Premier The Hive sebagai tempat menginap sebelum pergi ke Halim airport. Hanya dibutuhkan waktu 10 menit.

hotel di cawang
Menikmati pemandangan padatnya lalu lintas di jalan raya


Bangun tidur di awal hari dengan tubuh lebih bugar dibandingkan saat pertama kali datang untuk menginap. Anak pertama saya langsung mengajak jalan-jalan sekaligus sarapan. Padahal pagi itu saya benar-benar ingin stay in the bed dan menikmati suasana tanpa pekerjaan rumah. Jarang loh, kesempatan liburan di hotel bisa setahun 4 kali tanpa memikirkan harus menuju dapur.  Apalagi melihat anak bungsu nyenyak sekali tidur di balik selimutnya Best Western Premier The Hive. Kami benar-benar diberikan kesempatan untuk istirahat dengan nyenyak dengan kasur yang empuk dan dibalik selimut yang wangi.


Heather Restoran dan Gym Center Best Western Premier The Hive


Heather Resto terletak di lantai 5, tepatnya di samping lobby utama dan di belakang kolam renang. Menikmati sarapan pagi dengan melihat pemandangan kolam renang sungguh nikmat yang tiada tara. Tempat duduknya bisa indoor dan out door. Ada yang di samping kolam renang, ada juga yang letaknya di samping restoran. Saya memilih untuk duduk di dalam saja, supaya mudah mengambil pilihan makanan yang disajikan oleh Best Western Premier The Hive. Mulai dari aneka roti, kue basah, cereal, soto ayam, sosis, omelet telur sampai pilihan bubur, jamu tradisional semua ada. Pintar-pintarlah untuk mengatur porsi makan, supaya dapat menikmati semua sajian di Heather resto.





Menikmati aneka buah dan segelas susu menjadi pilihan terakhir, karena anak saya merengek ingin menikmati fasilitas yang disediakan. Kolam renang bukan menjadi pilihan karena kami semua sedang kurang fit badannya. Anak-anak saling menghibur satu sama lain, dan memilih bermain yang lain. Best Western Premier The Hive menyediakan dua kolam renang. Kolam untuk dewasa dengan ukuran lebih luas, sedangkan kolam untuk anak seusia anak bungsu saya, dengan ukuran kolam yang lebih kecil. Di samping kolam renang dewasa ada ruang bilas dan toilet laki-laki dan perempuan. Di sebelah sampingnya lagi adalah tempat makan outdoor dengan pepohonan yang memberikan kesan sejuk dan cantik.



Tempat kedua yang dicari setelah sarapan adalah gym center. Gym Center terletak di lantai 3 Best Western Premier The Hive. Ada tiga fasilitas yang dapat dinikmati di lantai 3, yaitu Spa, gym center dan ruang meeting. Setelah keluar dari lift, saya sempat bingung juga, karena tidak menemukan tulisan gym center. Ada sich tulisannya, tapi saat membuka pintu, langsung tercum aroma wewangian dari spa. Beberapa saat anak saya menyarankan untuk bertanya lagi. Tapi dengan kekuatan super emak, saya buka pintu spa lebih lebar. Nah itu peralatan gymnya terlihat di ruangan belakang spa. Alhamdulillah, akhirnya anak sulung saya tidak jadi penasaran. Kami langsung mencoba peralatan gym yang tersedia di sana. Peralatan gym yang tersedia sangat lengkap, anak saya mencoba semua yang ada di situ.



Merayu anak cewe sebelum check out, kapan kapan kita main ke sini lagi, ya Nak. Anaknya cemberutšŸ˜¢


Menunggu anak saya olah raga, saya sempat memposting pengalaman saya di Instagram. Membagi kebahagian kepada teman-teman semua, bahwa sejenak keluar rumah tidak ada salahnya. Menikmati hasil keringat dan usaha sendiri adalah hadiah untuk diri sendiri. Sayapun sangat berterima kasih kepada Best Western Premier The Hive untuk pengalamannya menginap satu malam di hotelnya. Pengalaman yang begitu berkesan dan membuat urat-urat persendian mengendur sejenak dan menyambut hari baru lagi untuk beraktifitas. Anak-anak sebetulnya tidak mau pulang loh. Ada yang berkali-kali menatap nanar kolam renang dan ada yang terus bersembunyi di balik selimut tebal dan empuk. Semoga di lain waktu, kami sekeluarga mendapatkan kesempatan untuk menginap kembali.

Best Western Premier The Hive-Jakarta

Alamat     ; Jl, DI Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi : Tlp (021) 2982 1888 WA : 0811 8138 808
Website   :  www.bwpremierthehive.com
Facebook : BWPREMIERTheHive
Instagram : bwpthehive
Twitter   : bwpthehive
Youtube : bwpthehive
Blog       : https://infothehive.blogspot.com

4 comments:

  1. lokasi hotelnya strategis ya & banyak makanan juga jadi gak perlu ke luar hotel buat beli makanan. Aku sempat nyobain bubur goregnya loh Astin, enak

    ReplyDelete
  2. ya amppun hotelnya kece badai.
    aku pernah kesana cuma ngelewatin doank.
    fasilitas lengkap dan desain kamarnya yang nyaman banget bikin betah ya mba.

    ReplyDelete
  3. aku sempet mau nginep di sini pas lebaran thn lalu. kebetulan mba mudik, jd mau staycation dj bbrp hotel sampe dia balik. tp BW the Hive ini aku coret, krn pas baca aturannya di salah satu OTA yg aku pake, ditulis anak2 di bawah 5 thn ga boleh menginap. anakku kan msh kecil2 :(.

    aku ga mastiin itu ke hotelnya lgs sih, hanya baca dr aturan yg ditulis oleh si OTA. Makanya msh penasaran utk nginep di sana :). kamar junior suite nya bgus soalnyaa ;)

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih