7 May 2019

3 Tempat Buka Puasa Favorit di Tangerang Memiliki Mushola Memadai

Alhamdulillah buka puasa pertama berjalan lancar dengan menu rumahan. Menu yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya. Menunya sederhana tapi cukup membuat anak dan suami bingung menghabiskannya. 

Berbuka dengan meneguk satu cangkir teh manis panas, sudah terasa kenyang. Jadi, untuk menghabiskan menu yang sudah disajikan, perlu tiga sesi. Sesi pertama setelah kumandang adzan maghrib, kedua setelah sholat maghrib dan ketiga setelah sholat taraweh. Di hari kedua ramadan ini, saya akan membagikan 5 tempat buka puasa di Tangerang yang menjadi pilihan keluarga. 

tempat buka puasa di Tangerang


Sebelum memutuskan untuk berbuka puasa di luar rumah, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Apakah tempatnya memiliki mushola yang luas untuk manampung tamu untuk sholat berjamaah. Apakah tempatnya memiliki toilet yang memadai, supaya tidak terjadi antrian yang panjang. Apakah tempatnya memiliki area play ground, supaya anak-anak yang diajak tidak bosan. Saya atau bahkan ada beberapa emak-emak lainnya yang rewel harus tahu dulu tempat buka puasa yang akan dituju.


1. Taman Santap Rumah Kayu


Sangat cocok untuk mengajak keluarga besar untuk berbuka puasa bersama di sini. Ada banyak pilihan tempat duduk dengan jumlah saung yang banyak. Tempat duduknya ada dua pilihan, menggunakan kursi atau lesehan di saung-saung.

tempat buka puasa di Tangerang
Salah satu menu dalam paket yang langsung diserbu oleh keluarga besar di tempat buka puasa Tangerang


Tersedia playground untuk tempat bermain anak-anak dan kolam ikan yang menghibur anak-anak. Pertama kali makan di sini, saat buka bersama dengan mantan teman kantor empat tahun yang lalu. Bulan kemarin, suami mengajak keluarga besarnya untuk menikmati makan siang di sini.

tempat buka puasa di Tangerang
Petunjuk arah menuju mushola di TS Rumah Kayu, Tempat buka puasa di Tangerang


So far, makanannya enak-enak, banyak pilihan dan bisa memesan paket untuk makan besar. Terpenting adalah ada mushola dan toilet di beberapa sudut. Area parkir luas dan pelayanannya cepat. 

Alamat : Jl. Ki Hajar Dewantara, Kelapa Dua, Serpong Utara, Tangerang.
Mall terdekat Summarecon Serpong

2. Telaga Sampireun Bintaro


Masih menggunakan konsep yang hampir sama dengan taman santap rumah kayu. Telaga sampireun ini mengusung konsep makan di atas kolam ikan. Ikannya ada banyak dan semuanya aktif bergerak, sehingga anak-anak pasti bakal senang.

tempat buka puasa di Tangerang


Ada pilihan tempat duduk menggunakan kursi dan lesehan. Ada pilihan saung luas dan ada juga saung yang cukup menampung keluarga kecil. Nuansa sunda sangat terasa di sini, karena diputarkan alunan musik sunda

Soal makanan, semua tergantung selera. Sewaktu ke sana, saya masih memiliki bayi tetapi dapat merasakan kenyang. Itu berarti makanannya enak-enak dan ada pilihan menu yang pasti disuka oleh semua pengunjung.

tempat buka puasa di Tangerang
Play ground di Telaga Sampireun


Jangan khawatir, di telaga sampireun juga ada mushola dan toilet. Play ground juga disediakan di sini. Selain fasilitas tersebut, ada beberapa spot menarik untuk digunakan berfoto. 

Alamat : Kawasan Niaga Bintaro, Jl. Boulevard Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang.
Mall terdekat Bintaro XChange

3. Seafood Rakyat Tangerang


Bagi kalian pecinta seafood dan ingin mencari tempat buka puasa, Sea food Rakyat bisa menjadi pilihan. Berada di dekat RS Usada Insani (EMC), seafood rakyat memiliki tempat yang luas. Ada banyak pilihan sea food dan sayuran yang bisa dipesan.

tempat buka puasa di Tangerang


Meski tidak memiliki play ground, beberapa kali saya mampir makan di sini. Rasanya lumayan dan harganya juga tidak begitu mahal. Tempatnya terbuka, sehingga tidak akan kegerahan makan sea food di sini. Tersedia toilet, mushola dan area parkir yang cukup. 

tempat buka puasa di Tangerang


Pilihan tempat duduknya hanya duduk di kursi. Kami sekeluarga suka sekali sea food. Kalau kepepet ingin menikmati sea food, sea food rakyat pilihannya.

Alamat : Jl. Hasyim Ashari, Buaran Indah, Tangerang.
Mall terdekat Tang City Mall


24 comments:

  1. penasaran dengan rumah kayu nih, kalau talaga sampireun sudah pernah beberapa kali ke sana karena ditraktir kaka :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga sudah pernah ke rumah kayu. entah yg di serpong atau bintaro tuh ya aku lupa. aku kesana dalam rangka gathering bersama komunitas.
    Ini juga salah satu resto fav aku juga.

    ReplyDelete
  3. wah pilihan tempatnya menyenangkan semua. Pertimbangan saya kalau pengen buka puasa di luar adalah, cari rumah makan yang punya mushola luas dan nyaman

    ReplyDelete
  4. Waduh, asyik-asyik tuh tempatnya. Dan iya ya, salah satu yang harus diperhatikan saat milih tempat buka puasa ya ada tidaknya mushola yang memadai. Pendeknya waktu Maghrib sangat sayang kalo ke-skip gara-gara gak ada mushola memadai ini.

    ReplyDelete
  5. Naaahh, panitia BUKBER emang kudu make sure kalo venue-nya punya musholla yang cihuy.
    Jangan sampai gegara bukber, maghribnya ilang gitu aja
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Lokasi Telaga Sampireun kayaknya asyik banget ya. Makan di dekat danau gitu. Suasana alami dan asri. Sambil makan sambil melihat ikan yang banyak di kolam. Bikin betah kalau gitu.

    ReplyDelete
  7. rumah kayu kayaknya seru ya mbak. Aku suka deh tempat yang ada playground untuk anak anak gitu. Soalnya kalau makannya datang lama kan anka suka bosen nungguinnya ya.

    ReplyDelete
  8. Tempat2nya asyik yah mbak. Belakangan ini lagi jarang buka puasa di luar rumah, kayaknya lebih enak di rumah aja. Dan setuju mbak, nyari tempat makan yang ada mushola biar gak ribet shalat maghrib yah.

    ReplyDelete
  9. Betul mb, buka bersama di luar tu harus memperhatikan ketersedian mushola dan kenyamanan kita beribadah. Pernah saya buka bersama di hotel, menunya enak2, sayang mushola yang ada tidak mampu menampung jumlah pengunjung. Wal hasil saya ga bisa sholat maghrib waktu keburu habis..

    ReplyDelete
  10. Seafood rakyat itu enak ya? Penasaran pengen nyoba masih ragu-ragu takut zonk hehehe

    ReplyDelete
  11. wih Telaga Sampireun ada playground segala. Luas banget ya mbak? eh ya namanya juga telaga :D
    btw fasilitas mushola yang luas penting kalau bulan puasa. Antre sholatnya biar cepet.

    ReplyDelete
  12. Wow, seafood nya menggoda banget Astin.
    Tempat makan yang ada playground nya tuh pasti disukai oleh anak-anak ya, jadi nunggu masakan siap anak-anak bisa main dulu.

    ReplyDelete
  13. Telaga Sampireun ini konsepnya kayak Gubug Mang Engking ya. Tempat luas dan ada danau2nya gitu. Anak2 mah seneng kalau diajakin makan ke tempat yang luas gini, padahal emaknya udah khawatir aja mereka mainan air :))

    ReplyDelete
  14. Mbak ini kebanyakan seafood ya menu-menunya, cocok banget nih aku suka banget sama seafood haha. Jadi emang menurutku mushola itu penting sih buat jadi pertimbangan milih resto ya, apalagi pas buka puasa harus keburu salat maghribnya :D

    ReplyDelete
  15. Musholla emang kebutuhan banget ya buat kita. Alhmdulillah sekarang tempat makan/mall udah banyak yg menyediakan musholla yang bagus2..

    ReplyDelete
  16. Yang rumah kayu itu menarik sepertinya.
    Iya kalau mau buka puasa di resto pastikan yang ada mushola atau masjidnya ya mbak. Jgn sampai susah nemuin tempat sholat.
    Saya tu mengapresiasi banget rumah makan yang menyediakan tenpat sholat di restonya

    ReplyDelete
  17. udah lama aku gak makan kerang nih, dulu sering diajak makan di warung tenda seafood sama bapakku Astin. Duh aku keoengen nyobaon makanan di Rumah Kayu itu, ajak aku ya :)

    ReplyDelete
  18. Mushola jadi yang utama dipikirkan kalau untuk cari lokasi buka bersama ya mbak. Maghrib itu waktunya mepet jadi setelah buka harus cepet2 sholat. Btw, penasaran sama rumah kayunya, kayaknya asyik dan adem tempatnya

    ReplyDelete
  19. Nah ini yang paling penting tuh kudu ada mushola. Karena sekarang tuh banyak banget resto yang gak punya mushola. Kayak kemarin pas buka di resto bilangan Jakarta Pusat gak punya mushola. Aku penasaran sama si rumah kayu deh, karena udah dari kapan tau pengen kesana.

    ReplyDelete
  20. Favorit banget kalau menu makanan berbukanya seafood.
    Serasa kalap, ingin dilahap semua.
    Dan aku setuju banget deeh...kalau mencari tempat berbuka puasa, tempatnya mesti kids friendly dan sarana publik nyaman, kaya toilet dan musholla.

    Ga kebayang, kalo karena makan di luar sampai ketinggalan waktu sholat.

    ReplyDelete
  21. Telaga Sampireun itu terkenal dengan makanan makanan yang enak dan lezat. Aku belum pernah yang di Bintaro tapi udah yang di Bogor Ciawi. Pengen ah kapan kapan ke Telaga yang di Bintaro :)

    ReplyDelete
  22. Notes Mba! Penting banget nih restoran yang menyediakan mushola memadai terlebih saat bulan puasa.

    ReplyDelete
  23. Tempatnya kayaknya enak-enak ya mbak Astin. Aku pun kalo milih resto atau kafe buat bukber biasanya yang punya tempat luas dan nyaman, trus ada tempat buat sholat. Jadi buka puasanya nyaman

    ReplyDelete
  24. Saya setuju kalau cari tempat buka tuh, musholanya yg lega. Ya gimana lagi waktu sholat maghrib sempit trus yang mau sholat pasti banyak dan harus antri. Kalau luas kan antrinya gak pakai lama.

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih