Friday 15 January 2021

Spot Instagramable di Store Baru Hoka-Hoka Bento (Hokben) Cipondoh Tangerang

Alhamdulillah Hari Kamis kemarin saya datang ke store baru Hokben Cipondoh. Alamat lengkapnya ada di Jalan Hasyim Ashari Nomer 118 Ruko 7-8 Kecamatan Cipondoh. Kota Tangerang, Banten. Buat teman-teman dari arah Tangerang Kota (Tangerang City Mall) menuju Danau Cipondoh akan menemukan Store Hokben di sebelah kiri jalan, sebelum Fave Hotel dan sebelum Hotel Narita. Bagi teman-teman dari arah Pasar Bengkok dan Pinang serta wilayah Cipondoh, dari Danau Cipondoh menuju arah EMC Hospital setelah Fave Hotel di sebelah kanan jalan.


Hokben Cipondoh Astin Astanti


Lokasi store baru Hokben sangat strategis di wilayah ramai kendaraan dan padat penduduk. Meski demikian, kalian tidak perlu risau tidak mendapatkan tempat untuk menyantap makanan di store. Tempat parkir yang disediakan cukup luas dan nyaman. Store Hokben Cipondoh dibangun untuk meningkatkan kenyaman pelanggan yang ingin dine in atau take away. Bapak Bambang Irwanto, selaku manajer store menjelaskan bahwa store Hokben Cipondoh ini merupakan store ke-186 dan dibangun berbeda dengan store yang lainnya.

Dua Lantai Dine In di Hokben Cipondoh 

Dari segi bangunan, store Hokben Cipondoh terdiri dari dua lantai dan menggabungkan 2 ruko untuk dijadikan store nyaman bagi pelanggan. Lantai satu sebagai area kasir, counter, tempat menunggu take away, tempat mengantri pesanan online melalui GoFood dan GrabFood dan juga sebagai tempat dine in yang minimalis. Ruangan dine in di lantai satu tidak begitu luas, tapi sangat personal. Buat kalian yang ingin menyendiri atau membawa pasangan, bisa banget memilih lantai satu.

Hokben Cipondoh Astin Astanti

Dine in
lantai satu


Lantai dua Hokben Cipondoh terbagi menjadi ruang dine in family non smoking dan smoking yang terpisah dengan dinding kaca. Store Hokben Cipondoh   menyediakan dua toilet untuk laki-laki dan wanita, mushola dengan tempat wudhu. Namun selama pandemi, untuk fasilitas mushola tidak menyediakan. Hokben Cipondoh juga membangun kebiasaan baru di store baru ini. Kebiasan baru untuk membawa nampan atau wadah makanan atau bungkus makanan, untuk diletakan ke tempat yang disediakan dan   membuang sampah di tempatnya. Jadi, pihak Hokben Cipondoh ingin mengajak pelanggan membangun kebiasaan baru, meninggalkan meja tanpa meninggalkan bekas makanan dan sampah.


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Area mushola 


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Kebiasan baru untuk membangun kesadaran pelanggan


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Cukup terlihat area dalam di lantai dua ya

Hokben Cipondoh Astin Astanti

Dari arah area smoking


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Celah untuk keluar masuk udara. Tempat nyaman selama pandemi untuk menikmati makanan di tempat


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Lantai etnik dan kayu menambah cantik ruangan Hokben Cipondoh


Konsep yang diterapkan pada store Hokben Cipondoh adalah fresh and cozy. Warna yang digunakan untuk cat dinding dipilih warna hijau toska dengan lantai etnik yang sangat mempercantik ruang dine in. Selain itu, penataan tanaman artifisial dan hiasan kayu ikut menambah ruangan terlihat cantik. Di lantai satu di dekat tempat pengambilan pesanan, ada gambar doodle yang besar, menjadi spot foto menarik bagi kalian yang mampir ke Hokben Cipondoh. Bukan itu aja, menurutku di lantai dua ada banyak sudut yang dapat digunakan untuk foto instagramable. Menarik kan? bagaimana tidak, karena Hokben Cipondoh ingin mewujudkan pelanggan yang sudah lama merindukan store Hokben hadir di wilayah Cipondoh.

Kapasitas Tempat Duduk

Hokben Cipondoh hadir untuk memenuhi keinginan pelanggan untuk dapat menikmati makanan rasa Jepang tanpa perlu jauh-jauh ke store yang lain dan memakan waktu lama dalam perjalanan. Oleh karena itu, Hokben Cipondoh memberikan pelayanan yang terbaik dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Pertama di lantai 1 terdiri dari 13 seat dan lantai 2 terdiri dari 48 seat. Bisa dibayangkan luas store Hokben Cipondoh kan ya.

Pilihan tempat dudukpun bisa menyesuaikan keinginan pelanggan. Untuk area smoking terdapat kursi bar dengan meja kayu dan pemandangannya langsung ke arah jalan besar. Untuk area non smoking, ada kursi yang nyaman untuk menikmati pesanan bersama keluarga dan teman-teman. Saya memilih untuk duduk di area smoking yang terdapat celah besar sebagai tempat keluar masuknya udara. Tempat duduknya nyaman sekali dan suasanya tidak terlalu berisik meski dekat dengan jalan rasa.


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Hand sanitizer di dalam ruangan


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Pegawai Hokben Cipondoh menggunakan Masker, Tutup kepala dan sarung tangan


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Area pengambilan pesanan Ojek Online dan Wastafel


Selama PSBB Hokben Cipondoh mengikuti peraturan pemerintah setempat. Store dibuka pukul 9 pagi dan ditutup pukul 7 malam dengan kapasitas penduduk 25%. Hokben Cipondoh juga menerapkan protokol kesehatan mulai dari buka hingga tutup dengan melakukan penyemprotan desinfektan. Store Hokben Cipondoh juga memisahkan area pesanan online dengan store dine in. Sebelum memasuki store, pelanggan diminta untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan diukur suhu di depan pintu masuk. Di tempat antrian, Hokben Cipondoh juga menyediakan hand sanitizer. Satu hal yang penting adalah, pihak Hokben Cipondoh juga secara rutin membersihkan area dine in seperti meja dan kursi, setelah pelanggan menyelesaikan makannya menggunakan cairan sanitasi. 

Launching Menu Baru Hokben Cipondoh

Kabar gembira para pecinta makanan Jepang. Hari Kamis kemarin, Hokben Cipondoh mengeluarkan menu terbaru. Menu terbaru ini terdiri dari 4 menu dan 2 menu tambahan. Menu baru ini ada di Hari Kamis hingga Hari Minggu. Selain hari itu, pemesanan menu tersebut bisa diganti dengan pemilihan menu yang lainnya.

Hokben Cipondoh Astin Astanti

Karaage Umakara with  Beef Yakiniku Don 35 K



Hokben Cipondoh Astin Astanti

Karaage with Honey Mustard ditambah beef Teriyaki 35 K


Hokben Cipondoh Astin Astanti

Sukiyaki Don with Beef Teriyaki 40 K


Hokben Cipondoh Astin Astanti
Sukiyaki Don with Chicken Teriyaki 35 K


Menu series tersebut adalah Karaage with saos umakara, Karaage with honey mustard, Karaage saos umakara ditambah beef Tteriyaki, Karaage honey mustrad ditambah beef Teriyaki. Semua series dilengkapi topping telur ceplok yang dihiasi nori dan nasi putih khas Hokben. Semua series Karaage don tersebut dapat kalian dapatkan dengan harga 35.000 rupiah per porsinya. Eits, kabar yang membuatku sedikit bertanya-tanya adalah series karaage don ini limitted sampai bulan Februari. Jadi, apakah akan ada menu baru atau tetap dilanjutkan? kita lihat yuk, sebagai pecinta makanan Jepang.

Review series Karaage Don ini akan saya tulis di blog anak-anakku. Alasannya karena anak-anakku pecinta makanan Jepang garis keras. Hokben, menjadi salah satu makanan kesukaannya dan ada beberapa lainnya. Jadi tunggu tulisanku yang menbahas tentang keempat menu tersebut yaa. 

1 comment:

  1. Duuuh kok baguuus ya cabang HokBen yg ini ;). Bener mba, kliatan banget cozy nya.

    Issh aku kangen loh ngerasain HokBen. Kayaknya sejak pandemi udh ga pernah beli ini hahahahha. Kalo dulu msh ngantor, sesekali beli utk makan siang, Kalo udh bingung mau makan apa, HokBen itu pilihan paling aman :D.

    Buatku belum ada juga yg gantiin rasa salad wortelnyaaaa :D. Seger bangett

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih