Skip to main content

Kenali Penyebab Anyang-Anyangan, Cegah dengan Prive Uri-cran

Menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya masalah kesehatan di dalam tubuh adalah penting. Penting bagi semua orang, khususnya wanita untuk menjaga hal-hal yang sangat sensitif. Sebagai wanita, pentingnya menjaga kesehatan adalah karena wanita adalah ujung tombak dari keseluruhan kesehatan keluarganya.

Salah satu permasalahan wanita adalah anyang-anyangan. Masalah kesehatan di bagain ureta yang berhubungan dengan lancarnya buang air kecil. Hasrat atau keinginan untuk buang air kecil sangat hebat, namun ternyata, setelah berada di toilet. Buang air kecilnya ternyata tidak lancar, merasa tidak tuntas dan disertai rasa nyeri dan perih.

Apakah di antara teman-teman ada yang pernah merasakan gelaja umum seperti di atas? apakah kalian mengetahui bahwa hal tersebut merupakan tanda-tanda anyang-anyangan. Apakah teman-teman mengenali penyebab anyang-anyangan?. Seorang teman pernah memberikan penjelasan bahwa aku menderita anyang-anyangan. Teman tersebut langsung menuduh aku, sering menahan buang air kecil. Sering menunda buang air kecil.

Iya sich, benar. Terkadang aku suka menahan buang air kecil. Berikut adalah beberapa alasannya;

  1. Sedang mengerjakan sebuah pekerjaan yang tidak dapat ditunda. Ternyata malah menunda hal yang wajib untuk dilakukan.
  2. Berada di luar rumah/ kantor dan mengetahui bahwa toilet yang ada tidak terjamin kebersihannya. Alasan inilah yang tersering menjadi alasan utama aku menahan buang air kecil.
  3. Berada di tengah perjalanan dan belum menemukan tempat yang ada toiletnya. 
Saat menahan buang air kecil, yang aku alami adalah rasa pusing yang melanda. Ada tekanan di perut bagian bawah. Tangan dan kaki berasa dingin serta tidak fokus untuk melakukan sesuatu. Sebetulnya kondisi hal ini harus dihindari. Tanda awal saja sudah membuat kondisi badan menjadi tidak nyaman kan. Apalagi dengan menahan terlalu sering dan berulang-ulang, akibatnya fatal.



Akupun mencari tahu di website Uri-Cran, sebetulnya secara medis hal-hal apa yang menjadi penyebab anyang-anyangan.

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman diuretik, contohnya teh dan kopi. Kenyataannya aku sangat menyukai meminum teh manis.
  2. Wanita sedang hamil. Pada wanita hamil, anyang-anyangan terjadi karena janin yang sudah membesar akan menekan kantung kemih.
  3. Pada laki-laki akan disebabkan karena pembesaran prostat, 
  4. Infeksi saluran kemih. 
Anyang-anyangan dapat terjadi pada semua orang. Dari anak-anak, ibu hamil dan orang dewasa dapat terkena resiko mengalami anyang-anyangan. Wanita memiliki resiko menderita anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50%.  Secara anatomi, jarak antara saluran kemih (ureta) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga lebih rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Perhatikan Hal-Hal Mengenai Buang Air Kecil di Toilet Umum , Hal yang tersering menjadi alasan untuk menahan buang air kecil.

Oleh sebab itu, para wanita sebaiknya memahami dengan benar cara membersihkan bagian kemaluannya sewaktu berkemih. Usahakan untuk membersihkan dari bagian depan saat buang air kecil. Hindari membilas dari arah belakang.
Air yang digunakan untuk membersihkan bagian kemaluan setelah buang air kecil dan besar, sebaiknya menggunakan air bersih. Apabila tidak terdapat air dan hanya ada tisuue. Usahakan menggunakan tissue kering, bukan tissue basah apalagi yang mengandung parfume.
Buang air kecil dan besar di toilet dan closet yang bersih. Apabila terpaksa menggunakan toilet umum yang tidak terjamin kebersihannya. Semprotkan pembersih closet atau bersihkan terlebih dahulu menggunakan air bersih dan lap menggunakan lap bersih dan kering.

Gunakan Air Bersih

Jadi, sebagai wanita yang selalu dituntut untuk menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Sebaiknya selalu membawa peralatan di bawah ini;
  1. Tissue kering dan tissue basah
  2. Pembersih closet yang berbentuk spray
  3. Sabun cuci tangan
  4. lap kering
Melakukan traveling atau saat berada di tempat umum, peralatan tersebut wajib untuk dibawa. Untuk menghindari hal-hal yang membuat wanita harus menahan buang air kecil. Aku dan teman wanita semua, harus memahami dengan benar ya, bahwa menahan buang air kecil mampu menjadi penyebab anyang-anyangan.

Gelaja umum yang dapat terjadi pada penderita anyang-anyangan;

  1. Hasrat buang air kecil yang begitu hebat.
  2. Buang air kecil lebih sering tapi dengan  volume air  sedikit-sedikit.
  3. Nyeri pada panggul apabila terjadi pada wanita.
  4. Rasa perih ketika buang air kecil
  5. Urine berbau menyengat, kadang agak terlihat lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah
  6. Merasa lelah dan tidak enak badan
  7. Demam
Ketika Tubuh Terserang Demam
Apabila teman-teman menemukan gejala-gelaja tersebut, sebaiknya segera konsultasi ke dokter. Permasalahan kesehatan apabila ditangani lebih cepat, akan mengurangi resiko yang mengarah kepada terjadinya sesuatu yang fatal.

Prive Uri-Cran | Cranberry Extract


Buah Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika, efektid mencegah infeksi saluran kemih. Buah Cranberry kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri Escherichia-Coli pada dinding saluran kemih.

80% penyebab infeksi saluran kemih adalah karena adanya bakteri E-Coli yang menempel pada dinding salurah kemih atau saluran kencing. Adanya bakteri ini bisa dari toilet atau closet yang tidak bersih. Air untuk membasuh setelah buang air kecil tidak bersih. Arah proses pembasuhan setelah BAB yang tidak benar. Sering menahan buang air kecil.

Cranberry (vacciniumOxycoccos) adalah kenis tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh dengan liar. Tanaman cranberry memiliki kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry berwarna merah tua.

Sayangnya, buah cranberry yang tergolong dalam tanaman semak pendek ini dapat ditemukan di bagian Amerika Utara dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak nenek moyang suku Indian kuno, sebagai obat luka terkena panah. Beberapa tahun ini, cranberry populer digunakan sebagai vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan.

Cara kerja cranberry sebagai pencegah dan mengobati anyang-anyangan.


Proantocyanidin (PAC) dalam buah cranberry akan mencegah bakteri E-Coli menempel pada dinding sel epitel saluran kemih dan membuangnya bersama air kencing.

Buah cranberry dalam bentuk jus, diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal itu disebabkan karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proantocyanidin dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.

Antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti adhesi, yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi.

Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercitin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya mengkonsumsi 2 gelas (@150 ml) jus cranberry per hari, selama kurang lebih 10 hari.

Uri-Cran Datang, Anyang-Anyangan hilang


Mencari buah cranberry untuk dibuat menjadi juice tidaklah mudah. Cranberry sulit dicari di pasaran. Sulitnya dicari, harga buah cranberry juga cukup mahal. Adapun buah cranberry dapat ditemukan, sangatlah tidak praktis karena harus dijus. Rasa buah cranberry agak pahit dan asam.

PT Combiphar telah memproduksi Prive Uri-Cran dari ekstrak buah cranberry. Prive Uri-Cran dapat mencegah infeksi saluran kemih. Ekstrak cranberry bekerja aktif menjaga kesehatan saluran kemih sekaligus membebaskan dari gangguan anyang-anyangan.



Prive Uri-Cran terdapat dalam dua sediaan. Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus.

  1. Prive Uri-Cran dengan komposisi 250 mg ekstrak cranberry dalam sediaan kapsul. Dosis 1-2 kapsul perhari. Isi per box 30 kapsul.
  2. Prive Uri-Cran Plus dengan komposisi 375 mg  ekstrak cranberry 60 mg, Vitamin C 0,1 m, lactobacillus achidopillus 0, 1 mg, bifidobacterium bifidum. Dalam bentuk sedian powder sachet. Dosis 1-2 sachet perhari. Isi dalam box 15 sachet.
Setelah mengenali penyebab anyang-anyangan, alasan mendasar terjadinya penyebab anyang-anyangan dapat terjadi. Sebaiknya sudah semestinya para wanita lebih menjaga lagi kesehatannya. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik menahan pekerjaan dan menunda terlebih dahulu untuk buang air kecil, daripada menahan dan menunda buang air kecil.

Apabila terdapat gelaja-gelaja atau tanda-tanda anyang-anyangan, sebaiknya segera periksa ke dokter. Konsumsi Prive Uri-Cran dalam sedian yang disukai oleh teman-teman. Apabila tidak suka rasa buah cranberry dalam bentuk ekstrak di Prive Uri-Cran Plus, bisa mencoba Prive Uri-Cran dalam sedian kapsul yang dapat langsung diminum menggunakan air putih.

Prive Uri-Cran dapat mudah ditemukan, ada di apotik-apotik  terdekat seperti Guardian, Watsons, Kimia Farma dan apotik lainnya. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati. Salam sehat.

Comments

  1. Akyu sudah coba uri cran ini, rasanya asem manis segar. . sukaak banget. . bermanfaat pula. . alhamdulillah anyang anyangan bye bye

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helo Fika, akupun untuk persediaan mudik lebaran besok. Jauh-jauh dech anyang-anyangan yaaa.

      Delete
  2. Kalau sudah dalam bentuk serbuk begini sudah seperti minum jus aja ya, gak berasa obat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, bentuk serbuk yang dilarutkan, banyak yang suka.

      Delete
  3. Memang banyak yg memilih menahan pipis klo ketemu toilet umum. Kadang-kadang saya juga, he. Padahal resikonya bisa jadi anyang-anyangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya aku, tapi setelah menderita anyang-anyangan...aku semakin bijak. Toilet bau pesing bisa bawa pewangi ruangan dan sittue untuk membersihkan closet duduk

      Delete
  4. Perempuan memang kudu lebih menjaga diri, ya. Untung sekarang ada Uri-Cran, praktis.

    ReplyDelete
  5. ternyata anak-anank juga bisa kena anyang2an ya, anak temenku kena nih mengerikan

    ReplyDelete
  6. Ngga enak banget anyang2an pernah ngalamin. Yang enak ayang-ayangan 😂😂

    ReplyDelete
  7. Duh nggak boleh nahan pipis nih biar nggak anyang-anyangan ya.

    ReplyDelete
  8. Betuul. Kadang kalau lagi ngerjain sesuatu ditahan buat pipis. Duuuh..

    ReplyDelete
  9. Iyaa ... terkadang memang terpaksa tahan pipis, maunya sih nggak ditahan tapi yaa begitu 😣

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bagaimana Cara Print Out Mutasi Rekening BCA

Hallo selamat pagi? semangat pagi karena telah berganti tahun dan berharap tahun 2015 ini semakin lebih baik dari tahun -tahun sebelumnya. Sedikit informasi, tumpukan pekerjaan tahun 2014 masih banyak sekali dan beberapa kendala dari status sebagai anak, istri, ibu, majikan **eheheee..., pekerja kantoran, tetangga dan pengguna jalan umum, membuat pusing tujuh keliling.
Nah, daripada memikirkan masalah yang belum tentu menjadi terhambatnya aktivitas, maka syukurilah apa yang sedang dihadapi. Si embak ijin pulang kampung begitu lama ya..disyukuri saja meskipun tumpukan baju kering banyak.
Lah, apa hubungannya bagaimana cara print out mutasi rekening BCA dengan itu semua tadi? iya, saya itu kan gaptek kalau terpaksa, tapi kalau tidak terpaksa saya akan menjadi tidak gaptek, karena saya males untuk mencari tahu.
Beginilah jika dalam situasi terpaksa, akhirnya saya menggunakan klik BCA yang telah lama dianggurin untuk hal pekerjaan. Kenapa? pernah terblokir malas pakainya jadi ***tuh kan,…

Mengapa Tabung Elpiji Bisa Berbunyi?

Alhamdulillah, ya Allah...pagi ini masih bisa menikmati sajian makanan meskipun hasil beli di pasar. Iya, tadi pagi sudah semangat untuk bikin sop buat anakku, tapi ceritanya jadi beda gegara ini.
Sebelum sholat subuh, saya merebus daging untuk sop dan menitipkan ke suami untuk melihat api di kompor, karena indikator di regulator menunjukkan gas hampir habis. Namun, suamiku masuk kamar dan aku sholat subuh. Masuk ke rakaat terakhir, saya mencium bau gas, menyengat dan langsung mempercepat gerakan sholat.
Saya matikan api, menarik nafas, karena tidak sampai mati apinya, jadi kalau pasang elpiji bisa gampang pikirku. Selang beberapa lama, saya kembali ke kompor dan mendengar suara mendesis dari elpiji *apa ini? aku panggil suamiku dan suamiku hendak mencabut regulator pada tabung elpijinya. Kaget kami berdua, suaranya dari mendesis menjadi *ngiiiiiiing seperti alarm kebakaran, panjang dan keras.
Saya melihat wajah suami mulai panik, tapi masih terkendali, saya diminta keluar mengajak a…

Penyebab Nasi di Rice Cooker Cepat Basi

Pernah tidak mengalami nasi di rice cooker cepat basi, baru juga masak tadi pagi, sore hari sudah basi, basinya berair pula. Beberapa kali saya mengalami nasi di rice cooker basi dan dari kurun waktu 2008-2015 saya sudah berganti rice cooker sebanyak, lima kali. *Boros sekali ya? semoga ke depan tidak sering-sering berganti rice cooker ya. Mengganti rice cooker juga dengan pertimbangan, nasi yang dimasak cepat sekali menjadi basi. Iya, sewaktu membuka rice cooker setelah masi matang, aroma yang keluar sudah tidak enak, sewaktu dicentong, nasinya berwarna kuning dan pada lapisan bawah, nasinya berair.
Pengalaman Mendapati Nasi di Rice Cooker Basi
Sewaktu mendapati nasi di rice cooker basi, saya kaget dong. Lah wong baru saja masak, kok aroma nasinya sangat tidak enak. Lengket dan ketika nasinya dipindahkan, bagian bawah nasi itu berair. Rice cookernya juga berair, airnya juga bau.

Menyalahkan Beras Duh, merasa bersalah sekali nich, akibat nasi di rice cooker cepat basi, saya menyalahka…