3 Feb 2019

Menginap di Bali World Hotel Bandung, Fasilitas Kolam Renangnya Oke, Kamarnya Luas



[Hotel] : Bali World Hotel, Bandung


Bandung menjadi kota ke-dua bagi saya dan keluarga, karena sering menjadi transit setelah pulang kampung dari Cilacap. Perjalanan beberapa bulan lalu ke Bandung, adalah perjalanan untuk menghadiri resepsi pernikahan saudara suami. Mengingat acara diadakan pagi hari, dan tidak dapat berangkat dini hari. Keluarga suami, memutuskan untuk memesan tempat menginap.

Bali World Hotel Bandung Astin


Ada dua pilihan tempat menginap, yaitu memesan hotel atau apartement. Saya pernah menginap di dua jenis tempat menginap tersebut. Saya lebih suka menginap di hotel, dengan alasan lebih nyaman dari segi kebersihan dan parkiran. Sayangnya saya belum menceritakan, bagaimana pengalaman saya menginap di sebuah apartement di Bandung. Semoga bisa ditulis, jadi paham mengapa saya lebih memilih menginap di hotel.


Beberapa hari sebelum keberangkatan dari Tangerang ke Bandung, suami sudah memesan sebuah hotel di Bandung sebanyak 3 kamar. Sore hari menjadi pilihan untuk berangkat ke Bandung, supaya sampai tidak larut malam. Alhamdulillah, perjalanan tidak menemukan kemacetan seperti perjalanan waktu itu.


Bali World Hotel adalah tempat pilihan untuk menginap saat itu. Dalam keremangan malam dan dalam pandangan mata yang ngantuk. Saya melihat pertama kali, kok hotelnya gelap ya, kok begini ya, kok hotelnya tidak seperti yang saya bayangkan. Oke, saya tidak boleh mengeluh dan protes, sudah nurut saja, yang penting dapat istirahat di tempat yang saya inginkan. Hotel, bersih dan parkirannya tidak jauh dari hotel.

Lobby Bali World Hotel Bandung, luas. Ornamen Bali hadir untuk memberikan kesan yang sama dengan namanya. Kursi-kursi untuk sekedar berbincang dengan kerabat, sahabat atau teman tersedia banyak di lobby ini. Sayangnya, saya sudah terlalu lelah untuk mengambil handphone untuk mengambil gambar.


Selesai check in, rombongan kecil bersiap menggunakan lift di area lobby. Eh, ada pak petugas memberikan arahan, bahwa kamar hotel yang keluarga saya pesan, bukan di sini. Pak petugas memberikan arahan, bahwa saya dan keluarga bisa keluar lobby dan menyusuri jalan ke arah belakang hotel, bertemu jalan umum dan ada bangunan baru. Di situlah kamar hotel saya dan keluarga.

Lumayan kaget dong, apalagi sudah berpikiran ingin cepat sampai ke kamar setelah turun dari mobil. Lah ini, jalannya lumayan jauh, kurang lebih 20 meter. Ada sebuah bangunan hotel yang saya taksir, bangunannya lebih baru dibandingkan bangunan Bali World Hotel yang di depan. Setelah keluar dari lift, masih agak deg-degan, mengira-ira, seluas apa kamar hotel yang dipesan.

Setelah pintu kamar dibuka, huaaaaa, luasnya bisa untuk tidur se RT ini mah. Alhamdulillah, Allah memberikan kegembiraan, setelah berlama-lama di perjalanan dan menikmati kamar hotel yang luas. Tempat tidurnya double bed dan dapat disatukan. Setiap saya menginap di hotel, yang sering saya pikirkan pertama kali adalah, apakah, tempat tidurnya bisa disatukan. You know-lah, anak balita suka lari-lari tidurnya.

Kamar tidur saat akan check out

Televisinya mungil sekali, tapi cukuplah untuk nonton sembari tidur


Bali World Hotel Bandung, memberikan kamar yang luas, AC yang dingin, sampai suami minta selimut. fasilitas standar dan kamar mandi yang cukup luas sekali. Intinya, saya puas sekali dengan luasnya kamar namun sayangnya, pemandangannya ya sudah ke gedung tetangga. Tapi, ndak menjadi soal. Saya menginap bukan untuk staycation, kan.

Lantai kamar mandinya, saya suka sekali


Pagi hari, waktunya sarapan dan sarapannya kembali ke gedung yang lama. Kejutan di pagi hari saat akan pergi sarapan ke bangunan depan adalah menyeberang jalan utama yang sangat ramai. Kendaraan seperti tidak bisa berhenti karena memang hari kerja. Tapi tenang, ada pak satpam hotel yang membantu menyeberang jalan.

Area ruang makan terdapat di depan, di antara lobby dan kolam renang. Anak-anak semua ngambek, maunya berenang terlebih dahulu, daripada makan pagi. Padahal nich, sajian sarapannya diberikan banyak sekali variasi. Tidak seperti hotel bugdet, yang sarapannya standar. Bali World Hotel memberikan variasi menu sarapan yang seharusnya menarik minat anak-anak. Etapi, kolam renang yang lebih menarik.


Kolam renang di Bali World Hotel Bandung ini sangat menarik. Ada rimbunan pepohonan di antara kolam renang. Kolam renang anak dan dewasa di pisah dan ada area gym untuk orang tua. Saya hanya mengawasi anak-anak yang sedang berenang. Dari Tangerang, anak-anak sudah merengek minta dibawain baju renang. Jadilah, pagi itu sebelum menghadiri resepsi pernikahan saudara suami, anak-anak berenang.

Kolam renang anak, di sampingnya ada area duduk duduk

kolam renang bali world hotel bandung astin astanti


kolam renang bali world hotel bandung astin
Seger sekali berenang pagi-pagi di Bali World Hotel


Fasilitas di kolam renang Bali World Hotel adalah, tempat duduk santai, kamar bilas dan kamar mandi. Teman-teman apabila menginap di Bali World Hotel Bandung, jangan melewatkan fasilitas kolam renangnya ya. Meskipun tidak berenang, namun menikmati pemandangan pepohonan dan bunga-bunga yang ada di sekitar kolam renang, sangat menyejukan loh.

Nah, itulah pengalalaman saya dan keluarga menginap di Bali World Hotel, Bandung pada Bulan September 2018 lalu. Mendapatkan kamar yang luas dan anak-anak senang berenang di kolam yang bersih dan luas juga.

6 comments:

  1. sayagnya kolam renang tidak diatas, kalau diatas pasti anak2 tambah seneng.

    ReplyDelete
  2. Keren banget tempanya. Fasilitas di hotelnya juga bagus banget

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget, anak-anak kalau di hotel pasti yang dicari kolam renangnya wkwk

    ReplyDelete
  4. Keren banget ya hotelnya. Lucu banget televisinya mungil hehe

    ReplyDelete
  5. Haduh seger banget tuh. Jadi pingin berenang juga nih wkkw

    ReplyDelete
  6. Bagus banget ya hotelnya. Fasilitasnya juga lumayan bagus

    ReplyDelete