26 Sep 2019

GANTI Air Mineral dengan MORINAGA HEIKO + WATER AIR MURNI Untuk PELARUT MPASI


Menyiapkan makanan pendamping ASI atau disingkat menjadi MPASI merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para Bunda tentunya. Bayi Faiz dan Bayi Fira telah melewati episode tersebut beberapa tahun yang lalu. Sebagai seorang ibu pekerja dan ibu yang senang diajak jalan-jalan keluar rumah di saat week end, tentu tidak mengabaikan persoalan MPASI Si Kecil ya, Bun.



Saya membuat MPASI sendiri di rumah, Bun. Mengunakan beras yang dimasak dengan tekstur yang mengikuti perkembangan Si Kecil. Namun, apabila akan bepergian keluar kota yang menempuh jarak sehari semalam, saya harus mencari solusi yang terbaik dan tidak merepotkan siapapun. Saya memilih menggunakan MPASI instant yang tersedia dan berdoa Si Kecil kooperatif mau menikmati makanannya.


Air untuk Pelarut Makanan Bayi


Nah, yang menjadi inti permasalahan saat ini adalah, saya baru mengetahui bahwa untuk melarutkan makanan pendamping ASI dan susu pertumbuhan dibutuhkan air murni. What? anak-anak sudah besar dan saya baru mengetahui bahwa air murni atau air demineral itu sangat dibutuhkan sebagai pelarut makanan dan minuman anak.

Selama ini pemahaman saya, untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI adalah melarutkannya menggunakan air. Di sini saya mengartikan air adalah AMDK atau air minum dalam kemasan atau air pipa dalam keadaan panas mendidih. Asumsinya bahwa dengan memanaskan AMDK maupun air pipa, kuman dan bakteri menjadi mati terbunuh.

Kenangan memberikan makanan pendamping ASI kepada Si Kecil


Nyatanya dengan memanaskan air tersebut terlalu lama, juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi yang lainnya. Dulu, pengetahuan saya terbatas pada melarutkan air menggunakan air panas, kandungan nutrisi pada susu dapat rusak. Oleh karena itu, untuk melarutkan susu saya menggunakan air mineral biasa. 

Berdasarkan data Nielsen dari survai Brand Health Tracking mengenai Formula Bayi dan Formuila lanjutan (IFFO) tahun 2015 lalu, 46 % respondennya menyatakan kebutuhan mereka akan air  khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, di mana 65 % di antaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami. 

Selain alasan tersebut, alasan lainnya adalah karena pencernaan bayi masih lemah (32%) dan air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi (30%). Tumbuh kembang yang optimal diperlukan selama periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK).

1000 Hari Pertama Kehidupan terbagi menjadi 3 (tiga) periode penting untuk membentuk generasi anak yang berkualitas.
  1. Periode Pertama : Saat anak berada dalam kandungan, sekitar 280 hari. Pada periode ini, kebutuhan nutrisi untuk Bunda dan bayi yang berada dalam kandungan harus diperhatikan sekali. 
  2. Periode Kedua : Pada anak usia 6 bulan pertama kelahiran - 180 hari. 
  3. Periode Ketiga :  Pada anak usia 6 bulan  sampai usia 2 tahun - 540 hari. Pada periode ini anak harus dipenuhi dengan nutrisi terbaiknya mulai dari pengenalan makanan pendamping ASI. Nah, pada periode inilah dibutuhkan air untuk pelarut makanan bayi

Penggunaan Air Demineral untuk Pelarut Makanan Anak


Panduan WHO tahun 2005 (Nutrients in Drinking Water. Water. Sanitation and Health Protection and the Human Environment. Chapter 13 Mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI. 

Di sini saya baru memahami bahwa melarutkan susu dan makanan pendamping ASI menggunakan air mineral atau air pipa yang direbus, dapat mengubah kandungan nutrisi di dalamnya. Oleh karena itu, saya mencari informasi air murni yang seperti apa yang dibutuhkan untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI.

Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals menjelaskan, "Dalam konteks melarutkan susu atau makanan pendamping ASI. air demineral atau air bebas mineral  adalah air yang ideal digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisinya. 

Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI mengunakan air mineral, berpotensi dapat meningkatkan kandungan mineralnya, sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi atau beubah. Dalam konteks air minum sehari-hari, air demineral atau air bebas mineral sangat aman karena berbagai kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh, dapat diperoleh dari makanan yang dibutuhkan oleh tubuh"

Morinaga Heiko + Water


Meskipun anak-anak sudah besar, saya harus mengetahui apa manfaat air murni atau air demineral atau air bebas mineral. Selama ini saya dan keluarga mengkonsumsi AMDK atau air mineral galon. Asumsi saya mengenai air minum adalah harus air yang mengandung mineral.



Ternyata kebutuhan mineral dapat tercukupi dari makanan dan buah-buahan yang dikonsumsi. Saya pun telah meninggalkan lama merebus air pipa sampai mendidih untuk dikonsumsi sebagai air minum. 

Kalbe Nutritionals dan  Morinaga Research Center, Jepang yang telah berpengalaman dalam mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun, telah melakukan inovasi dan memiliki produk dengan nama Morinaga Heiko +Water. 

Apa Itu Morinaga Heiko + Water


Dulu, saya memiliki anggapan bahwa semua air itu sama saja. Asalkan tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berbekas. Bagaimanapun juga kebutuhan air untuk pelarut makanan bayi dan pelarut susu juga dibutuhkan untuk kesehatan.



Sekarang, anggapan saya telah berubah. Air bukan sekedar air dan air sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI sebaiknya air murni atau demineral atau air bebas mineral. 

Morinaga Heiko + Water merupakan air murni yang bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis  dan jaminan kualitas karena diproses melalui  8 tahapan proses untuk menghasilkan kualitas air murni terbaik. Morinaga Heiko + Water ini merupakan air pilihan untuk keluarga yang terkasih dengan keistimewaan. 



Bunda semua dapat melarutkan susu, bubur, makanan pendamping ASI untuk Si Kecil menggunakan Morinaga Heiko+ Water. Pemahaman bahwa air minum biasa yang mengandung mineral apabila dicampur dengan susu formula, akan berisiko memicu kelebihan mineral dalam tubuh. Air demineral yang sudah dimurnikan dengan proses destilasi sangat sesuai dan direkomendasikan sebagai bahan pencampur susu atau makanan pendamping ASI. 

Helly Oktaviana, Senior Group Bussiness Unit Head for  Kids Nutritions menjelaskan, "Bekerjasama dengan IDI , Kalbe Nutritionals menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih, seperti bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI yang diharapkan dapat melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi yang sudah dibuat sesuai standar BPOM". 

Helly juga menambahkan " Morinaga Heiko +Water ini merupakan inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Jepang, hadir untuk mendukung Bunda Indonesia dalam memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga dan buah hati, untuk kelak dapat membangun generasi platinum".

Keunggulan Morinaga Heiko + Water


Setelah mengetahui manfaat Morinaga Heiko+ Water sebagai pelarut susu dan makanan pendamping ASI. Untuk terjaganya kandungan nutrisi di dalamnya, karena Morinaga Heiko + Water merupakan air murni atau air demineral atau air bebas mineral. Inilah keunggulan yang dimiliki oleh Morinaga Heiko +Water.

Jaminan Kualitas Air

Morinaga Heiko + Water berkomitmen untuk menghasilkan air murni yang menghasilkan standar mutu dari berbagai institusi yang berwenang.

heikowater.com/quality-assurance.


Teknologi Pengolahan Air

Melalui kerjasama para ahli dari Morinaga Research Jepang, Hokkan dan Kalbe Nutritionals, Morinaga Heiko +Water diolah dengan teknologi 8 Tahapan Proses.

  1. Artesian Mountain Source. Air pilihan murni dari kedalaman sumber air pegunungan Pangrango - Bogor. 
  2. Multistage Filtration. Menghilangkan makromolekul yang tidak dibutuhkan. 
  3. Super Fine Reverse Osmosis (Super RO). Air mineral yang berkonsentrasi lebih tinggi karena menggunakan proses penyaring bertekanan dengan menggunakan membran osmosis.
  4. UV Lamp. Membunuh mikroba menggunakan pancaran gelombang pendek (Ultraviolet). 
  5. Magnet Trap. Menangkap partikel dengan kandungan besi dengan magnet yang dipasang pada jalur pipa.
  6. Ultra High Temprature (UHT). Pemasanan selama 60 detik pada suhu 141 ± 2 ℃ sehingga mencapai kondisi steril komersil.
  7. Aseptic Filling. Proses pengisian air yang sudah diseterilisasi ke dalam kemasan steril secara aseptik.
  8. Quality Control. Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim ahli dari Morinaga Jepang, Kalbe dan Hokkan. 

Review Morinaga Heiko+ Water


Setelah mengumpukan informasi mulai dari pengertian air demineral, manfaat dan keunggulan dari Morinaga Heiko+Water. Saatnya saya dan anak-anak mencoba mereview untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI.

Meskipun mereka sudah bukan bayi lagi, tapi untuk makanan pendamping ASI dari Kalbe Nutrionals tetap mereka suka. 

Kemasan Morinaga Heiko+ Water

Supaya kualitas dan kemurniaannya terjaga, Morinaga Heiko +Water dikemas dengan teknologi Full Shrink Labeling atau label yang menyelimuti seluruh bagian kemasan sampai ke tutup botol sehingga steril dan higienis.



Menurut saya, Moriaga Heiko +Water ini sangat aman dan baik untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI Si Kekcil, Bun. Selain itu, kemasannya juga sangat praktis sehingga dapat dibawa ke mana-mana. 

Sewaktu membuka tutup botolnya, label pasa seluruh kemasan langsung terbuka. Menurut saya, hal ini sangat aman, higienis dan tidak mudah untuk dipalsukan.

Label Kemasan Free BPA

Awalnya saya tidak begitu mempedulikan label pada AMDK. Namun setelah membaca artikel mengenai Morinaga Heiko + Water, saatnya saya harus memperhatikan label pada kemasan supaya lebih teliti apakah kemasan AMDK tersebut sudah bebas BPA.

Apa itu BPA? BPA adalah Bisphenol A yang merupakan bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan botol dari plastik. Jika botol tersebut terpapar suhu panas, zat ini yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan mulai dari gangguan hormonal, obesitas pada Si Kecil, hingga berpotensi memicu penyakit kanker di kemudian hari.



Morinaga Heiko + Water tentunya sudah bebas dari BPA, Bun. Selain aman untuk Si Kecil, kemasan Morinaga Heiko+ Water juga steril dan higienis sehingga cocok untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI Si Kecil.

Kabar gembiranya, kemasan Morinaga Heiko+Water ini dapat didaur ulang sehingga aman untuk lingkungan. 

Mom's Choice for The Love One

9 dari 10 Bunda* SETUJU Morinaga Heiko +Water STERIL dan HIGIENIS cocok untuk Melarutkan Makanan (Susu dan Bubur) Si Kecil.



*Merupakan hasil uji coba 745 Bunda di Home Tester Club pada Juli 2019.

Sebagai seorang ibu dari anak-anak pasti setuju bahwa nutrisi merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan Si Kecil. Berdasarkan survey Home Tester Club tersebut hasilnya semua setuju bahwa Morinaga Heiko+Water cocok untuk melarukan susu dan makanan pendamping ASI Si Kecil. 

Warna dan Rasa Morinaga Heiko + Water

Secara penampakan, Morinaga Heiko +Water lebih jernih dibandingkan Air Minum Dalam Kemasan Lainnya. Rasa dan aromanya juga tidak berbeda dengan AMDK lainnya juga, rasanya tawar dan tidak ada aroma apapun.



Buat saya dan anak saya, rasa Morinaga Heiko +Water ini sangat segar, tidak enek dan pastinya sangat ringan saat berada di mulut.

Pengalaman Pertama Kali Mencoba Morinaga Heiko+Water

Saya mencoba untuk kali pertama yaitu melarutkan susu pertumbuhan. Sebelumnya saya mengunakan air mineral yang selama ini dikonsumsi. Morinaga Heiko+Water tidak saya panaskan terlebih dahulu, karena sudah steril dan higienis, sehingga mempercepat proses penyajian susu untuk anak saya.

Saat melarutkan menggunakan Morinaga Heiko+Water tidak ada kendala berarti, cepat dan mudah larut. Sama seperti air biasa pada umumnya. Namun Morinaga Heiko+Water ini merupakan air murni tidak ada mineral dan menjaga kandungan nutrisi pada susu pertumbuhan Si Kecil.



Kemasan Morinaga Heiko+Water juga sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Saat dalam perjalanan, Bunda dapat melarutkan susu di dalam botol Morinaga Heiko+Water karena steril, higienis dan free BPA.

Kali kedua, saya mencoba melarutkan makanan pendamping ASI yaitu Milna Bubur Bayi Organic. Terlebih dahulu saya memanaskan Morinaga Heiko+Water terlebih dahulu. Tujuannya supaya bubur tersebut mudah larut dan tidak menggumpal.





Aromanya bubur susu tidak berubah tetap menarik anak-anak untuk menghabiskannya. Ini adalah kali pertama saya mencoba melarutkan Morinaga Heiko+Water yang merupakan air murni, bebas mineral ke dalam bubur susu.

Saya sudah mencoba mengkonsumsi Morinaga Heiko+Water sebagai air minum biasa dan juga menjadi pelarut susu dan makanan pendamping ASI. Ayo Bun, berikan nutrisi terbaik untuk Si Kecil supaya dapat membangun generasi penerus dengan mengganti air mineral dengan air demineral sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI.

Saya dan para Bunda yang lain sudah mengetahui manfaat dan keunggulan Morinaga Heiko+Water dengan cara mencoba secara langsung. Silahkan Bunda yang ingin mengetahui terlebih dahulu prodak Morinaga Heiko +Water, di bawah ini akun media sosialnya

Website : www.heikowater.com | Instagram : heikowater.id | Facebook : Heiko Water

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih