30 Oct 2019

Perbandingan Antivirus Defender dan Anti virus McAfee dalam Mengatasi Virus


Sebagai ibu rumah tangga yang aktif menggunakan internet melalui notebook, ada salah satu hal yang membuat saya sering gemas dan kadang naik emosi. Gimana coba, sedang naik-naiknya semangat untuk menulis di blog, tiba-tiba permasalahan membuka windows saja, membutuhkan waktu hampir lima belas menit.

Saya sering mengkambing hitamkan jaringan yang lelet, atau menanyakan kepada suami, apakah sudah dibayar atau belum. Ternyata bukan karena jaringan, karena jaringan di gawai pun lancar jaya. Salah dua yang sering saya kambing hitamkan adalah notebook yang sudah berusia lebih dari tiga tahun. Ternyata bukan juga karena notebook, menurut suami yang percaya bahwa notebook milik saya bandel.

Antivirus Defender?


Lantas apa yang membuat kinerja notebook tersebut sangat lambat dan mengganggu aktivitas menulis saya di media blog. Setelah dicek oleh suami, ternyata banyak sekali virus yang bersarang di notebook yang saya gunakan. What? virus? katanya notebook ini sudah diberi antivirus bawaan dari windows.

Sebagai bahan informasi, antivirus bawaan atau defender ini merupakan antivirus yang sudah terinstall di notebook saat pertama kali dibeli. Antivirus defender ini otomatis meng-update dan tidak membutuhkan konfigurasi atau pembaruan. 

Jadi, antivirus yang ada di notebook milik saya hanya defender saja yang memiliki banyak kekurangan. Antivirus ini tidak terlalu teliti sehingga virus kecil yang masuk dianggap aman saja bahkan dibiarkan. 

Saatnya saya dan suami memikirkan untuk mencari antivirus yang dapat mengatasi permasalahan di atas. Menambah antivirus selain antivirus defender tetapi tidak memakan banyak daya prosesor. Tanpa antivirus akan ada malware yang datang di setiap 4 detik karena aktivitas saya di notebook dan internet yang padat.

McAfee Total Protection


Pilihannya ada di McAfee yang memiliki dua produk yaitu McAfee Internet Security dan McAfee Total Protection. Suami saya memilih McAfee Total Protection. Keamanan yang diberikan oleh McAfee dipadukan dengan teknologi enkripsi dapat memberikan keamanan file dan data penting yang tersimpan di notebook atau perangkat yang dimiliki.



McAfee Total Protection sebagai perlindungan multi-device yang cocok untuk segala perangkat, termasuk windows dan smartphone (IOS dan android). McAfee Total Protection kini hadir dengan ransom guard, PC boost, Web boost, Safe Web browsing, anti-thief protection dan password manager untuk keamanan perangkat yang dimiliki.

Mengapa McAfee bukan Antivirus Gratis?


Beberapa waktu yang lalu, saya dan suami juga sempat berdiskusi. Untuk memberikan perlindungan notebook apalagi ada anak kecil yang suka asal klik saat saya sedang membuka youtube, sebaiknya menggunakan antivirus yang berbayar.

Apalagi perbandingan anti virus bawaan (defender) dan antivirus berbayar itu sangat jauh berbeda dalam hal perlindungan. Virus yang semakin ganas pun makin merajalela memasuki perangkat dan hal itu dapat merugikan saya dan konsumen lainnya.

Manfaat Menggunakan Antivirus McAfee


Seperti yang saya sampaikan tadi, anak-anak sering klak klik saat saya sedang membuka akun Youtube. McAfee dilengkapi fitur  setting parental control. Melindungi secara menyeluruh dari gangguan beberapa hacker yang ingin mencoba mengambil alih akses perangkat yang kita miliki.



Bayangkan saja, saya sangat khawatir karena seluruh kegiatan mulai dari blogging,email, banking dan media sosial semua saya gunakan menggunakan notebook. Jadi, saya membutuhkan antivirus yang benar-benar melindungi notebook saya secara keseluruhan.

Update dan scanning tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak mengganggu karena didukung fitur realtime scanning  dan auto update. Saya paling ndak sabar ketika menunggu waktu scanning virus. Apalagi ditemukan ada banyak sekali virus yang hadir dan menghantui setiap helaan prosesor yang bekerja. 

Di Mana Membeli Antivirus McAfee


Hidup dan menikmati perkembangan teknologi internet dan digital saat ini sangatlah membahagiakan dan tidak terlalu repot kan gengs. Tinggal klak dan klik duduk di depan meja kerja, membeli antivirus McAfee sangatlah mudah.

Ada 6 official store yang dapat teman-teman datangi untuk mendapatkan dan membeli antivirus McAfee, salah dua di antaranya adalah :

1. Lazada

Sebagai marketplace besar di Indonesia, teman-teman pasti sudah memiliki akun di Lazada kan. So kalian dapat mendatangi link berikut, untuk mendapatkan dan membeli antivirus McAfee. 

2. Tokopedia

Menjadi salah satu aplikasi belanja online wajib di perangkat notebook maupun smartphone. McAfee juga tersedia di sini

McAfee di Indonesia didistribusikan oleh PT KIMS (PT Kharisma Inside Mandiri Sejahterah) atau kharismaworld sejak tahun 2014. Pengalaman saat mendapatkan nomer kode untuk diinput pada link download antivirus sampai proses penginstalan sangat terbantu oleh teknisi yang kooperatif dan menjawab setiap pertanyaan.

Pengalaman mendownload antivirus Mcafee juga sangat cepat, mudah dan dibantu oleh kakak teknisi. Dengan adanya antivirus di notebook yang biasa kug, kinerjanya tidak lambat lagi dan saya juga sudah tidak uring-uringan lagi. 

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih