Saturday, 24 April 2021

Kuy Hijrah Setelah Rapuh Menjadi Lagu Moodbooster Terbaik - Day 12

Pernahkah teman-teman mendengarkan sebuah lagu untuk kemudian diulang-ulang terus? Jika iya, pasti lagu tersebut memiliki kenangan yang begitu melekat atau mungkin lagu tersebut menjadi moodbooster dalam kehidupan kalian, ya.

lagu religi untuk moodbooster
Saya sendiri memiliki beberapa pilihan lagu yang berbeda untuk didengarkan pada saat-saat tertentu. Ada lagu-lagu melow romantis yang ingin didengar saat sedang mengingat masa-masa muda dulu. Ada lagu-lagu bersemangat saat sedang mengerjakan sesuatu yang membutuhkan energi dari lantunan lagu. Ada juga lagu-lagu religi yang menambah moodbooster dalam kehidupan beragama.

Berikut ini lagu-lagu religi yang sering saya dengarkan sebagai mood booster.

Rapuh by Opick 


Kira-kira tahun 2006, disebuah ranjang Rumah Sakit di Pondok Labu, lagu Rapuh ini pertama kali kudengarkan. Waktu itu menjelang puasa kalau ndak salah. Masa-masa dalam perantauan. Masa-masa mencari ketenangan dalam jiwa dan mencari puzzel hati untuk melengkapi hidup, tsjah.

Setiap kali mendengarkan lagu Rapuh yang dinyanyikan oleh Opick, rasanya semakin sadar, bahwa buah kesabaran itu indah. Saat sudah mendapatkan apa yang kita inginkan, ungkapkan rasa syukur tersebut dalam keadaan apapun.

Kuy Hijrah by Wali


Hayo siapa yang sering mendengarkan lagu ini sembari mengikuti lagu dan gerakan dari personel Wali?. Lagu ini pertama kali dengarkan di mobil dalam perjalanan mudik ke kampung halaman. Awalnya, saya tidak tahu nih, siapa sih yang nyanyi? lagunya asyik sekali, nadanya tidak membosankan tetapi isinya sarat akan dakwah.

Saya makin penasaran dong, saya ajak diskusi dengan suami dan mencari info di internet. Waaah, ternyata benar dugaan dong, lagu Kuy Hijrah ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Wali Band. Eits, bukan hanya saya saja yang suka mendengarkan lagu Kuy Hijrah ini, tetapi anak-anak saya suka semua.

Dan lagu ini menjadi lagu penyemangat sekaligus lagi prihatin bagi saya dan keluarga. Why? karena setiap mendengar lagu ini, kami rindu perjalanan mudik, rindu perjalanan balik dari kampung halaman.

Teman-teman sudah mendengarkan kedua buah lagu tersebut? Dua lagu tersebut saya ulang-ulang terus dan tidak pernah bosan untuk mencerna isi dan memahami pesan yang dibawakan.

No comments:

Post a comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih