Saturday 22 May 2021

Liburan Sehat dan Seru di Rumah Bersama Paddle Pop

Sebagai seorang ibu, saya harus memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Anak-anak tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapan usianya dengan asupan dan stimulus yang diberikan oleh kami, sebagai orang tua.

Seaventure Paddle Pop

Tumbuh dan berkembang mulai dalam kandungan, bayi, balita hingga saat ini usia mereka 6 dan 11 tahun. Upaya seorang ibu tentunya harus dimaksimalkan sesuai dengan kemampuan dan kondisi si anak. Ibu dan ayah selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Ada beberapa hal yang harus diberikan dari orang tua kepada anak-anaknya.

  1. Kebutuhan Pokok / Asupan untuk pertumbuhannya
  2. Stimulus / Rangsangan untuk perkembangannya
  3. Kebutuhan Tertier / Kebutuhan hiburan dan lain sebagainya.
Sejak dalam kandungan  saya harus memastikan asupan makanan untuk janin harus baik. Saya mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, susu kedelai, makan sayur dan buah dan makan makanan pokok dengan teratur tanpa berlebihan.

ASI dan MPASI diberikan dan membuatkan bubur halus, bubur saring, nasi tim hingga kemudian dapat mengkonsumsi makanan yang dikonsumsi orang dewasa. Selain makanan pokok di atas, saya juga menyediakan camilan untuk anak-anak.

seaventure paddle pop
Saya selalu memilihkan sendiri camilan terbaik untuk anak-anak. Sejak kecil dikenalkan dengan camilan terbaik yang memiliki kandungan gizi yang seimbang. Saya memiliki prinsip, anak jangan asal kenyang dengan diberikan apapun yang dia mau.

Orang tua berhak menentukan apa yang terbaik untuk asupan anak-anaknya. Camilan berfungsi penting dalam tumbuh dan kembang anak-anak. Salah memilih camilan untuk anak-anak, dapat berakibat yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Bagaimana Memilih Camilan Baik untuk Anak-Anak


Saya selalu mengarahkan anak-anak saya tidak mengkonsumsi camilan manis-manis pada usia di bawah 2 tahun. Di usia tersebut, saya harus memastikan camilan anak dari dapur sendiri. Jika kondisinya harus membeli, saya harus memastikan kandungan di dalamnya. Tidak asal pilih dan tidak asal anak senang dan anteng.


Dari gambar di atas, saya sangat setuju sekali kriteria camilan baik untuk anak. Di atas usia 2 tahun, anak-anak sudah pintar sekali memilih camilan yang diinginkan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, yaitu lingkungan dan daya ingat si anak jika pernah melihat dari media elektronik atau internet.

Sebagai ibu saya wajib memahami keinginan anak-anak. Anak-anak pasti ingin mengkonsumsi camilan seperti teman-temannya yang menurut saya kurang baik. Saya harus mencari pengganti camilan baik yang dapat memenuhi keinginan anak dan kebutuhan gizi si anak.

Paddle Pop Camilan Baik untuk Anak


Saya sangat senang sekali Paddle Pop hadir di tengah-tengah pertumbuhan dan perkembangan anak-anak saya. Ice cream pilihan untuk dikonsumsi sebagai camilan baik dengan kandungan buah, susu, dengan kandungan lemak dan gula yang terukur.

seaventure paddle pop

Masih ingat saat si sulung masih berusia 2 tahun lebih. Sebagai pendatang baru di daerah yang terpencil, saya mengajak si anak jalan kaki untuk mendapatkan toko yang menjual produk paddle pop. Masya Allah, rasanya senang sekali memilihkan camilan baik, meski harus berjalan lumayan jauh. 

Pengalaman anak kedua lebih seru lagi nih, karena si bungsu sangat suka sekali dengan susu dan buah. Pilihan camilan ice cream paddle pop menjadi hal yang sangat membahagiakan. Paddle Pop Trico, Twister Mermaid, Banana Boat dan Rainbow menjadi pilihannya.

Pemberian Stimulus untuk Anak-Anak


Asupan makanan pokok dan camilan baik sudah saya ceritakan nih. Saatnya saya menceritakan bagaimana pemberian stimulus untuk anak-anak. Pertumbuhan dan perkembangan anak sangat dipengaruhi oleh stimulus loh. 

Sejak dalam kandungan janin wajib diberikan stimulasi oleh si ibu. Saya memilih stimulasi yang mudah dan   bermanfaat, yaitu mengajak mengobrol, mengelus, memperdengarkan ayat suci Al Quran dan hal-hal baik yang dapat saya lakukan.

seaventure paddle pop

Semakin bertambah usia, stimulasi untuk anak-anak juga semakin berkembang dan meningkat tingkat kesulitannya. Mulai bayi diberikan mainan berbunyi, pencet-pencetan, mainan susun balok, susun donat hingga besar diberikan stimulasi permainan edukatif sesuai dengan minat dan bakatnya.

Anak sulung saat ini lebih senang permainan yang menantang dan mengeluarkan adrenalin. Bermain bola atau bermain game yang menarik dengan grafis yang tinggi dipilih sebagai hiburannya. Anak bungsu suka sekali menyanyi dan bermain warna serta mengubah-ubah bentuk.

Selesai bermain anak-anak langsung menyerbu lemari es dan mencari ice cream kesukaannya. Alhamdulillah dua anak saya semuanya suka ice cream Paddle Pop, meski si sulung cenderung yang mengandung susu dan si bungsu ice cream yang mengandung susu dan buah.

Liburan Sehat dan Seru di Rumah Bersama Paddle Pop


Pandemi masih belum usai, hampir dua tahun anak-anak tidak mendapatkan hiburan berupa liburan. Melihat mereka tidak dapat berlibur seperti yang lainnya, yang sudah berani melakukan perjalanan dan liburan di tempat wisata, rasanya sedih.

seaventure paddle pop

Anak-anak suka sekali pantai, anak pantai gitulah mereka. Anak-anak juga suka sekali melihat ikan-ikan di aquarium. Suatu hari, anak sulung pernah meminta untuk diajak pergi ke Jakarta Aquarium. Namun pandemi belum usai, kami sebagai orang tua, masih menahan dan mempertimbangan kondisi ini.

Cara kami mengatasi kebosanan dan kegaringan dari di rumah saja, adalah searching hiburan edukatif di internet. Hasilnya adalah saya menemukan liburan di rumah saja bersama Paddle Pop. Menyediakan aneka varian Paddle Pop untuk anak-anak dan mengikuti Wisata Virtual Bawah Laut bersama Jakarta Aquarium dan mengikuti ide bermain dari Playdate, Kuis Berhadiah, Kompetisi Foto dan lain-Lain.

Mekanisme Seaventure bersama Paddle Pop


Ada syarat dan ketentuan sebelum dapat menikmati wisata virtual bawah laut nih. Sebelumnya saya membeli produk Paddle Pop di Alfa Midi, Alfamart atau Indomart sebanyak 4 buah dalam satu transaksi.

seaventure paddle pop

Simpan struknya ya, untuk kemudian dikirim ke nomer Whatsapp Paddle Pop 0858-1223-1223 untuk mendapatkan kode aksesnya. Saya perlu menunggu waktu 2 x 24 jam sejak submit foto struk. Pada hari kedua saya mendapatkan balasan dari Paddle Pop yang berisi kode akses.

Anak-anak sudah tidak sabar ketika kode akses tersebut sudah diterima. Mereka meminta saya untuk membuka halaman www.paddlepopmainyuk.com dan kemudian masuk ke dalam seaventure untuk segera menikmati wisata virtual bawah laut.

Kompetisi Foto


Sebelumnya saya mengajak anak-anak untuk berfoto terlebih dahulu dengan memegang ice cream. Awalnya saya ingin mengambil foto mereka saat menikmati ice cream. Ternyata mereka sudah tidak sabar untuk mengikuti wisata virtual bawah laut. Jadi, inilah foto yang saya ikutkan pada kompetisi fotonya nih.

wisata virtual bawah laut paddle pop

seaventure paddle pop

Ada satu foto yang menurut saya sangat layak untuk dikenang. Ekspresi anak sulung memegang ice cream dengan muka cemberut ini menceritakan sesuatu. Ice cream di lemari es tidak pernah lama tersimpan. Jadi, ketika jumlah mulai berkurang dan ada varian yang diincer tinggal satu, jadilah rebutan. 

Wisata Bawah Laut bersama Jakarta Aquarium


Jakarta Aquarium merupakan aquarium air tawar dan air laut yang terletak di dalam komplek ritel dan rekreasi Neo Soho di Jakarta Barat. Sebelum dapat mengunjungi secara langsung, anak-anak senang sekali diajak wisata virtual bersama Jakarta Aquarium dan Paddle Pop.

Setelah memaskkan kode akses, akhirnya anak-anak dapat mengikuti wisata virtual bawah laut di rumah loh. Kak Sigi menemani anak-anak untuk memandu seaventure nih bersama Jakarta Aquarium dan Paddle Pop. 

seaventure paddle pop

Kak Sigi akan menemani semuanya untuk mengenal biota laut, kuis interaktif dan mermaid show. Wah seru sekali loh seaventure ini. Eits, tak lengkap menonton wisata bawah laut tanpa menimati ice cream Paddle Pop nih.

Anak-anak akan disuguhkan Gurita, Ikan pari dan pengetahuan mengenai biota laut itu loh. Contohnya nih, berapa sih kaki gurita? hayo ada yang tahu?. Lalu, apa nama ikan apri yang ramah dan suka membantu? Ada juga ikan yang semakin langka, seram, karnivora dan memiliki penglihatan yang baik? hayo tebak? 

Seaventure with Paddle Pop

Di seaventure ini Kak Sigi juga mengajak untuk mengikuti kisah asal usul Ikan Dugong. Apa itu ikan Dugong? Namanya lucu sekali ya. Ternyata Ikan Dugong ini adalah nama lain Mermaid loh. Loh kok bisa? Nah, teman-teman silahkan mengikuti seaventure ya. Ajak ayah dan bunda untuk membaca syarat dan ketentuannya, supaya kalian dapat liburan sehat dan seru di rumah bersama Paddle Pop.

Seaventure Paddle Pop

Saya menemani anak bungsu menonton seaventure. Katanya seru sekali, awalnya mengenal hewan bawah laut, tapi saat ditayangkan mermaid show, dia sedih karena asal usul putri duyungnya sangat sedih. Dan, diakhir pertunjukan, Kak Sigi mengajak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan. Waah, anak saya dapat menjawab semua pertanyaan Kak Sigi loh.

Alhamdulillah selain memberikan manfaat dari kandungan yang terdapat di ice cream paddle pop, ternyata memberikan hiburan supaya liburan di rumah tetap menyenangkan. Siapa di sini yang anak-anaknya masih di rumah terus? Yuk,ajak ke minimarket dan memilih ice cream paddle pop kesukaan sebanyak 4 buah, foto struknya dan kirim melalui WA Paddle Pop di atas.

Ajak anak-anak untuk menikmati wiata bawah laut dengan menonton seaventure dan permainan lainnya di halaman Paddle Pop Main Yuk. 

No comments:

Post a Comment

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih