8 May 2019

Resep Buka Puasa SKIPPY Salad Buah Pelangi



Menyiapkan menu buka puasa itu adalah hal yang paling membahagiakan. Rasanya saya sangat bersyukur mampu melewati masa-masa ini. Menikmati setiap menit mulai dari mencari resep buka puasa yang berharap akan disukai oleh suami dan anak-anak. Meluangkan waktu untuk berbelanja bahan-bahan untuk membuat menu buka puasa. Menikmati langkah demi langkah untuk membuat sajian yang akan dapat dikenang suami dan anak-anak. Sampai menyajikannya dengan penuh cinta. Kali ini saya akan membagikan resep buka puasa Skippy salad buah pelangi.

Resep Buka Puasa SKIPPY Salad Buah Pelangi
Skippy dan buah sudah siap untuk bersinergi menjadi menu buka puasa


Skippy salad buah pelangi menjadi menu yang saya pilih sebagai menu buka puasa kemarin. Saat sedang berpuasa, tubuh membutuhkan asupan cairan, serat dan makanan yang menyegarkan. Ada banyak pilihan tentunya untuk menghadirkan menu yang seperti itu. Tapi, saya memilih resep buka puasa Skippy Salad buah pelangi yang saya temukan di media sosial. Alasannya, buah-buahan mudah ditemukan, suami dan anak-anak suka. Tentunya buah-buahan itu dibutuhkan tubuh saat sedang berpuasa. Untuk menghadirkan buah dengan variasi yang berbeda, saya buat menjadi salad buah dengan Skippy.


Beberapa hari yang lalu, saya melihat ada semangkok kecil salad buah yang dijual di tempat takjil. Saya tanya harga per-mangkok kecil, jawaban dari mbak penjual membuat saya kaget. Harga per-mangkok salad buah 20.000 rupiah. Buah-buahannya hanya sedikit, kurang lebih hanya tiga macam saja. Saya tidak membelinya karena terlalu mahal untuk makanan yang bisa saya buat sendiri. Dan kemarin, akhirnya saya mengeksekusi buah-buahan yang telah saya beli dan menyajikannya untuk buka puasa bersama keluarga kecilku. Alhamdulillah semuanya bilang buah-buahannya banyak, rasanya enak apalagi dengan tambahan selai skippy chunky peanut butter.

Siapa yang nolak skippy salad buah


Skippy chunky peanut butter ini ada di lemari makanan sebagai persediaan. Saya pernah membuat minuman berupa es kepal skippy chocholate dan sebagai isian kue pukis beberapa waktu yang lalu. Saatnya saya mencoba Skippy chunky peanut butter yang kemasannya berwarna biru agak gelap. Kalau Skippy cream peanut butter, kemasannya biru agak terang. Dua-duanya cocok untuk disediakan di rumah, sebagai tambahan makanan dan minuman.


Tampilan skippy chunky peanut butter berwarna cokelat kekuningan. Rasa pertama adalah agak sedikit gurih dan asin, tapi saya suka sekali. Ada butiran kacang yang terasa saat berada di lidah dan harus digigit dengan manja. Skippy chunky peanut butter cocok sekali sebagai tambahan pada salad buah maupun salad sayuran. Sudah waktunya nih saya akan membagikan resep buka puasa skippy salad buah pelangi untuk teman-teman.

Resep Buka Puasa SKIPPY Salad Buah Pelangi
Skippy Chunky Peanut Butter. Lihat tuh, ada butiran kecil kacang


Bahan-bahan Skippy Salad Buah Pelangi

  1. Skippy Chunky Peanut Butter 2 sendok makan
  2. Buah Anggur
  3. Buah Semangka
  4. Buah Melon
  5. Buah Pepaya
  6. Puding Mangga
  7. Mayonaise 1 sendok makan
  8. Kental manis 1 sendok makan
  9. Keju parut secukupnya

Cara membuat Skippy Salad Buah Pelangi

  1. Cuci bersih semua buah yang akan digunakan untuk membuat salad buah
  2. Potong kecil-kecil, saya lebih suka memotong dadu seukuran 1 cm
  3. Tata buah-buahan yang sudah dipotong di mangkok saji
  4. Masukkan 2 sendok Skippy Chunky Peanut Butter, aduk sampai merata
  5. Masukkan kental manis, mayonaise dan taburi keju parut di atasnya.
  6. Salad buah pelangi siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.
Teman-teman dapat menyiapkan buah-buahan yang telah dipotong dan dimasukkan ke dalam wadah. Saya memisahkan potongan buah-buahan dalam wadah yang berbeda. Sore hari menjelang buka puasa, saya akan menyajikan buah-buahan di dalam mangkok dan baru dech disajikan. Cara di atas saya gunakan supaya tidak terlalu repot harus mengupas buah, kemudian memotongnya saat ingin menikmati Skippy Salad Buah pelangi.

Resep Buka Puasa SKIPPY Salad Buah Pelangi


Teman-teman wajib mencoba skippy salad buah pelangi yang saya buat. Air yang keluar dari buah-buahan bercampur dengan mayonaise, keju dan kental manis. Membawakan rasa yang terlalu nikmat untuk dikatakan. Saat bertemu dengan selai skippy chuncky peanut, enaknya luar biasa. Rasa legit pada skippy dengan adanya butiran kacang yang terasa sekali membuat lidah ingin terus menggoyang satu persatu buah yang ada di cangkir salad. Saya tidak sempat membuat video. Apabila ada videonya, teman-teman pasti akan merasakan rasa yang enak dan melihat saya tidak percaya, saya membuat dan menikmati skippy salad buah pelangi terenak. 


Menu buka puasa bagi tiap keluarga tentu berbeda-beda. Saya selalu menerapkan kepada suami dan anak-anak untuk lebih menghargai waktu dan kesehatan. Saya akan membuat takjil untuk menu buka puasa yang paling sederhana dan paling saya bisa. Saya akan lebih menghemat waktu untuk bersama keluarga dibandingkan berlama-lama di depan kompor. Soal kesehatan, ada banyak pilihan menu buka puasa, salah satunya adalah resep buka puasa Skippy salad buah pelangi yang saya bagi di atas. Semoga ikhtiar menjaga kesehatan selama puasa, akan menghasilkan tubuh yang senantiasa sehat sampai kapanpun, aamin.

Selamat berpuasa teman-teman.

83 comments:

  1. wah belumpernah nyobain nih salad buah dicampur dengan selai kacang pasti nanonano rasanya ya. pengen bikin

    ReplyDelete
  2. Kayaknya enak banget. Buah-buahannya bisa diganti dengan yang tersedia saat itu juga kali, ya. Aku biasanya punya buah naga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahnya bisa apa saja yang ada di rumah. Pernah aku bikin salad pisang sama pepaya, enak juga

      Delete
  3. Wah next time mau cobain ah pakai skippy...selama ini belum pernah liat juga menu salad buah pakai skippy hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang jadi lihat kan Mbaaaak, enak banget

      Delete
  4. Waa, jadi penasaran, gimana ya rasanya salad buah dikasih skippy? Manis, asem, gurih pasti yaa.. :)

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah bikin salad buah dikasih susu kental manis, apalagi selai Skippy. Ntar aku coba deh, mumpung ada buah di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, hari ini rencana mau bikin. Tapi buahnya kurang nih, abis ini belanja dulu deh. Pengen nambahi buah yang asem macam nanas atau mangga. Kemarin awal puasa sempat lihat mangga di salah satu supermarket

      Delete
  6. Wahhh mudah banget cara buatnya yaa, jadi pengen buat juga untuk dijadikan menu berbuka puasa :)

    ReplyDelete
  7. Salad buah pelangi, ini seger banget mbak. Saya baru tahu skippy ini bisa dijadikan berbagai jenis makanan. Oke diekseskusi resepnya :)

    ReplyDelete
  8. weeee segeeerr. jd pgn nyoba bikin juga

    ReplyDelete
  9. Itu ditambah cabai, udah jadi rujak ya Mbak, hahaha. Pecinta pedas, maunya apa2 dikasih cabe biar mantul

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget, cabenya lagi kosong say, jadi dinikmati begitu aja. Next boleh tambah cabe yaa

      Delete
  10. Wah salagd buah pakai skippy boleh juga ideny Astin nih, seger campur manis ya berpadu jadi satu. AKu mau cobain ah masih ada stok Skippy nih di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yuuuk, nanti kita buka puasa bareng virtual mbaaak

      Delete
  11. Salaaad...
    My favoriitt...
    Dan aku gak kepikiran pakai topping Skippy Peanut Butter.

    Mau coba juga bikin salad buat sahur dan berbuka yang segar dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti aku minta aja ya salad buahnya buat sahur, sekalian kastangel kalo ada juga mau :)

      Delete
    2. waaaah, ada yang masih minta salad ditambah lagi kastangel, gimana dong? hahahaa. Iya, bikin yang seger dan menyehatkan wae lah aku tu

      Delete
    3. Eerrgh...
      Bolah laah...tapi nanti pas dateng ke rumah, jangan lupa bawain steak, sushi, spaghetti, pizza, krim sup, ayam KFC, sama Cha-Time yaa....

      Btw,
      Sejak baca tulisan kak Astin, aku langsung praktekin loo..
      Enyaakk~
      Dan jadi cepet kenyang yaa...

      Delete
  12. Pas banget nih mbak, salad dengan saus kacang dari skippy...pasti seger disantap saat buka puasa, apalagi buahnya dalam keadaan masih fresh dan segar...bisa dicoba nih mbak...TFS ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, kalau buka pinginnya yang seger seger gini

      Delete
  13. Waduh, enak nih buat makanan pembuka ya Bun. Ditambah sedikit yogurt atau SKM enak deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, udah lengkap banget kutambahin kental manis, keju dan mayo

      Delete
  14. yummiee.. resepnya menarik banget, aku sebelumnya ngga kepikiran lho.. topingnya bisa pakai skippy.. jadi pengen coba deh buat buka buasa nanti.. udah kebayang sih rasanya.. skippy aku selama ini buat toping roti aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, buat roti dibakar enak juga. Sekarang pingin makan buah dengan variasi lain mbak

      Delete
  15. Wow, saya baru tau kalo selai Skippy oke juga buat salad buah

    ReplyDelete
  16. Waah baca tulisan mba Astin jadi kebayang rasa gurih manisnya bercampur kesegaran rasa buah-buahan di mulut, deh, jadi ide untuk sajian buka puasa hari ini, deh

    ReplyDelete
  17. Suka sama resepnya apalagi ada selai kacang Skippy yang rasanya gurih banget

    ReplyDelete
  18. Ulala enak banget itu mba Astin
    segar dan uh skippynya meleleh enak
    aku juga suka skippy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. meleleeeh bercampur dan beradu bersama rasa rasa yang lain.

      Delete
  19. Aku suka skippy meski cuma digado saja hehe..bagiku itu SDH enak banget apalagi kalau di modifikasi kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, kutowel towelin dan kucamilin tanpa apapun udah enak

      Delete
  20. Mau coba ah mbak, seger bener dah untuk buka puasa bareng keluarga ya. Kebetulan kmren baru belinya Skippy yg varian sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger mbaaak, untuk buka puasa apalagi bikin sendiri, lebih hemat

      Delete
  21. Fotonya baguuuus... Ikut BPN challenge ya? Aku kemarin mau ikut tapi nggak jadi hehe. Soalnya nggak suka selai kacang dan challenge-nya banyak isi resep. Good luck sampai akhir ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah makasih mbak. Iya ikutaaan. Makasih semangatnya, aamiin

      Delete
  22. Aq penasaran sama rasa salad buah skippy nya ni mak, seger2 dr buah n yummy dr skippynya ya Mba :)

    ReplyDelete
  23. Wah saladnya nikmat sekali. Boleh nih dicoba resepnya apalagi masih ada skippy juga di rumah.

    ReplyDelete
  24. Nyaamm enak mbaaakk. Aku pernah juga lho bikin salad pakai selaiSkippy. Emang selai ini tuh kyknya serba guna gtu ya bisa diolah lagi buat makanan asin maupun manis hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, pernah lihat ada temen pakai skippy untuk sambal cilok juga

      Delete
  25. Saya Skippy suka di emutin gitu tanpa campuran lainnya. Apalagi kalo yang ada kacang kasarya itu.

    ReplyDelete
  26. aku pikir Skippy cuma enak buat roti lho, ga kepikiran juga pake skippy buat salad. cobain ah

    ReplyDelete
  27. Biasanya aku buat salad pakai yogurt mbak. Enakkah pakai skippy?

    ReplyDelete
  28. Sejujurnya baru kali ini liat salad buah dicampur selai, selai kacang lagi 😂 tapi patut dicoba karena gambafnya pun tampak menggiurkan krn sy probadi doyan selai kacang

    ReplyDelete
  29. wowh. . salad pake skippy?? duh kebayang lezatnya.. rasanya juga pasti seger..bergizi juga pastinya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yang dicari, seger dan bergizi. mayanlah buka pakai buah

      Delete
  30. Mak Astin kreatif buangeeettt!
    Aku jadi terpercik inspirasi dan pengin nyobain jugaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  31. Selai kacang ama buah enak ya ternyata? Kirain enakan kalau pake sayuran. Tpi resep skippymu dah banyaaakk

    ReplyDelete
  32. Kayaknya seger nih salad buah ditambah selai skippy. Ada rasa manis plus gurihnya selai skippy ya Mbak.

    ReplyDelete
  33. Salad buah yg segar ditambah skippy jadi ada gurih2nya gitu, ya

    ReplyDelete
  34. Aku bukaaannya selalu buah. Praktis dan sehat. Enggak neko-neko bikinnya. Maklum ibu bekerja yg pulang kantor mepet waktu buka. Jadi selalu terbirit-birit dari kantor masuk dapur. Wkwkwk

    ReplyDelete
  35. Orang rumahku pada suka banget salad, terutama salad buah. Pakai skippy sepertinya ide bagus buat di coba. Karena selama ini cm tau buat selai

    ReplyDelete
  36. Wah segar banget ni mbak salad buahnya pas anakku minta, hanya beli kan lumayan harganya mending bikin ya, langsung kubintangin nih resepnya nuhun yaa

    ReplyDelete
  37. Wuiihh segere reeekkk... mak cleguk lihatnya. Faiz dan Fira pasti seneng banget ya ikutan buka puasa pake salad buah pelangi ini. Seger dan gurih karena pake Skippy.

    ReplyDelete
  38. Bisa dicontoh nih resepnya.. Berbuka dengan buah segar adalah kebiasaan saya. Biar setelah buka, ga kalap makannya. Tfs mb...

    ReplyDelete
  39. aku paling suka Skippy peanut dicamput coklat untuk isian roti bakar
    yummmmi pokoknyah...si boy juga suka banget :)

    ReplyDelete
  40. Bener juga ya, buat menu yang simple. Ga usah berlama-lama didepan kompor tapi kehabisan waktu bersama keluarga. Cocok.

    ReplyDelete
  41. Salad buah seharga Rp 20.000 dengan ukuran kecil dan hanya ada tiga buah. Saya juga akan undur diri dengan cantik. Setuju banget deh, mending buat sendiri. Lebih enak, lebih sehat, lebih banyak buahnya dan tentunya bisa bervariasi.

    Bisa juga ya ternyata Skippy buat salad buah. Besok-besok saya coba deh. Terima kasih sudah share ya, Mbak.

    ReplyDelete
  42. Ternyata Skippy bisa ya dipakai buat di salad. baru tahu lho saya, mbak. Coba sih, semoga anak-anak suka

    ReplyDelete
  43. Coba sih ini resepnya, mbak. Anak2ku suka salad, cuma ngga pernah pakai Skippy

    ReplyDelete
  44. Cocok betul buat nyemil habis buka. Soalnya aku hindari makan berat setelah buka sih. Buah kan enak apalagi pakai Skippy

    ReplyDelete
  45. Dicoba nih buat buka puasa selama ini Blum pernah sih di mix dengan buah,,

    ReplyDelete
  46. Wuaah menggoda sekali ini, kalau bukan puasa bsa buat dessert ya mbak :D
    Aku juga suka selai skippy, raa kacangnya berasa banget, bisa dikreasikan utk hidangan manis maupun asin :D

    ReplyDelete
  47. Mantep banget ini segernya buat buka puasa ya Mba
    aku juga mau banget, bikin ah mumpung masih ada stok skippy tar buat buka ah

    ReplyDelete

Mohon maafkeun, komentar kali ini dimoderasi ya. Terima kasih