Skip to main content

Posts

Gurihnya Susu Asli Tanpa Tambahan Garam

Kami sekeluarga termasuk keluarga yang doyan banget akan susu dan juga penikmat susu. Itulah sebabnya, di rumah kami selalu tersedia susu yang dapat dikonsumsi dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Apabila persedian susu habis, kami akan saling mengingatkan dan antara suami dan saya boleh membeli beberapa kotak untuk persediaan.
Terkadang malah, saya beli, suami beli, waah banjir susu dech di rumah. Rasanya ada yang kurang, apabila hari-hari kami tidak ditemani segelas susu yang bermanfaat untuk menambah energi sebelum beraktifitas maupun saat menjelang istirahat malam.
Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati segelas susu bagi anak saya yang bersekolah. Segelas susu yang diberikan, akan membangunkannya dari mata yang masih terkantuk. Memberikan segelas susu adalah trik paling mudah untuk membangunkan anakku. Setelah menenguk segelas susu, dia akan beranjak turun dari tempat tiidur. Menyiapkan kebutuhan untuk sekolah, makan, mandi dan berangkat ke sekolah.
Ada banyak man…
Recent posts

Cara Merawat Flat Shoes Supaya Tetap Wangi dan Tahan Lama

Wanita paling suka dan gemar sekali mengoleksi berbagai macam jenis sepatu. Kadang sampai bertumpuk-tumpuk di rak sepatu dan bahkan ada yang jarang sekali atau malah tidak pernah dipakai sama sekali. Biasa mata kalap saat melihat sepatu kesayangannya ada model baru, atau diskon dari harga sepatu bahkan karena modelnya kala itu dilihat model yang sangat bagus tapi jarang dipakai.
Hm, saya termasuk penggemar sepatu tapi tidak banyak mengoleksi beragam jenis sepatu. Saya hanya membeli sepatu yang memang sangat dibutuhkan dengan model itu-itu saja dan cenderung loyal ke salah satu jenis shoe. Flat shoes adalah salah satu jenis sepatu kesukaanku. Jenis sepatu  berhak datar dan ringan serta nyaman saat digunakan beraktifitas sehari-hari ini saya beli dengan beberapa jenis warna. Ada salah satu flat shoes paling sering saya pakai karena saking senang dan cocoknya dengan flat shoes tersebut.
Permasalahannya adalah, flat shoes setelah dipakai seharian akan menimbulkan bau agak menyengat karen…

Tubuh Terlihat Lebih Ramping dengan Model Pakaian Atasan Wanita Ini

Selamat Senin yang berbahagia, selalu semangat ya meskipun cuaca hari ini antara mendung iya, panas iya jadi, campur dan aduk-aduk dech.
Selepas subuh tadi, saya membereskan pakaian yang belum disetrika. Untuk pakaian dibagi sesuai si empunya dan dibagi lagi sesuai dengan peruntukan dan model pakaian tersebut. Pakaian saya dibagi menjadi pakaian atasan, pakaian tidur dan pakaian bawahan.
Pakaian atasan dengan model tunik menyita perhatianku. Modelnya lurus dari bagian bahu sampai lutut dan saat dipakai di tubuhku, pas banget, enak dipakai, sehingga membuat saya nyaman saat mengenakannya sepanjang hari. 
Saking nyamannya, saya tuh kepingin foto-fotoan terus selain untuk kenangan juga ingin melihat tampilan pakaian atasan yang pakai hari itu. Hihiii, biasa lah ya, wanita kan selalu ingin tampil rapi, ingin tampil yang sesuai dengan ekspektasi, termasuk bagaimana model pakaian atasan wanita yang sedang dipakai.
Tunik adalah salah satu model pakaian atasan wanita, koleksi saya yang palin…

Belanja di Warung Tetangga Ternyata Membuat Bahagia

Hai hai apa kabar semuanya?
Eh saya baru tahu loh ada gerakan belanja di warung tetangga. Huhuu kudet sekali Astin. Iya, kalau broadcast yang sering dikirim di WAG itu sudah sering saya baca. Mulai dari artikel sampai meme yang dibuat. Tapi untuk artikel gerakan belanja di warung tetangga, baru pagi ini saya temukan di mesin penelusur.
Belanja di warung tetangga memang menjadi pilihan kok, bukan karena tidak sempat pergi ke supermarket atau ke minimarket terdekat loh ya. Salah satu tujuan sederhananya adalah untuk kepraktisan, apabila ada kebutuhan pokok yang harus dibeli pada saat itu juga. Contohnya kemarin,  saya sedang menyiapkan bahan membuat donat, tiba-tiba margarin yang ada di rumah adalah margarin rasa bawang putih, yang margarin biasa habis. Masa iya, saya kudu pergi ke minimarket terdekat yang jaraknya lebih jauh dari warung tetangga? pilihan saya ya, lari dong ke warung tetangga.
Harga di Warung Tetangga Lebih Murah
Harganya? margarin di warung tetangga 6000 rupiah, kema…

Kelebihan dan Manfaat Air Alkaline Pristine 8+ Bagi Kesehatan

Sebagai seorang ibu yang tinggal di rumah, mengurus semua keperluan seluruh anggota keluarga dan pekerjaan rumah. Aku selalu berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuhku. Supaya suami dan anak-anak juga sehat dan semua pekerjaan di rumah dapat terselesaikan dengan baik.
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh, adalah dengan memperhatikan kadar pH dalam air minum yang dikonsumsi. Sudah lama sekali, aku menghindari air minum yang bersifat asam. Mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung basa, iya sich sesekali mengkonsumsi makanan asam dan hasilnya bisa tahu sendiri ya.
Menurut Mr. Kei Sinohara, Director PT Super Wahana Tehno, rutin mengkonsumsi air bersifat basa, mampu menjaga tubuh tetap sehat dan terhndar dari berbagai ancaan penyakit. Dimana sifat basa pada air alkali mampu menetralkan tingkat keasaman dan mempercepat nutrisi dalam tubuh.

Kebutuhan Air
Air merupakan sumber daya yang paling dibutuhkan oleh makhluk hidup. Aku merasakan kebutuhan air s…

Ibu Rumah Tangga Juga Butuh Membuat Jadwal Harian

Alhamdulillah hari ini cuaca panas mendung dan hawanya bikin kepingin di kamar terus pasang AC dengan suhu yang mampu menidurkan walaupun hanya sebentar. Yaaa, itung-itung bisa ngelempengin badan yang sedari dini hari sudah berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Tapi apa daya, anak balita berusia 3 tahun, tak juga lelah dan ngantuk, meski sudah diajak ngobrol, dielus-elus sampai dinyanyiin lagu dengan suara merdunya Chyntia Lamusu, uhuk.
Saat ini secara sadar berada di rumah dan menemani anak-anak, mengasuh mereka, melihat secara langsung perkembangannya adalah niat murni saya sebelum menikah, bahkan sebelum bertemu suami. Secara enggak sadar, dulu banget, kalau ditanya pekerjaan yang akan datang apa? menjadi ibu rumah tangga yang sholehah. Yah, itu kalau mau dicari tulisannya masih ada di buku diary yang diedarkan oleh teman-teman jaman SMP dulu. Ada kan diminta nulis cita-citanya jadi apa, keknya masa kecilku dulu terobsesi oleh ibuku yang seorang ibu rumah tangga namun produktif,…

Pertumbuhan Gigi Lebih Sempurna Menggunakan Dot Baby Huki Halal

Pengetahuan seorang ibu tidak pernah berhenti sampai kapanpun. Aku adalah ibu dari dua orang anak, Faiz (7 tahun) dan Zhafira (3 tahun). Dua anak saya mengalami yang namanya menyusu menggunakan dot dan menggunakan empeng bayi. Sebagai seorang ibu menyusui dan bekerja pada waktu itu, memilih menyajikan ASIP dengan menggunakan dot bayi. Selain itu, Faiz dan Fira juga menggunakan empeng bayi untuk menenangkan mulut mereka yang selalu ingin mengenyot.
Pengalaman Menggunakan Dot Bayi
Pertama belanja botol, dot dan empeng, saya tidak pernah memikirkan bahwa akan ada banyak hal yang terjadi akibat penggunaan produk-produk tersebut. Aku tidak pernah memikirkan apakah bayiku akan sering tersedak, apakah bayiku akan bingung puting atau apakah kelak pertumbuhan gigi bayiku baik atau tidak. Sebagai ibu baru, aku hanya mengantongi pengetahuan kalau bayi sedang menyusu menggunakan dot, tidak boleh terlalu berdiri botolnya, agak miring gitu, seperti posisi menyusi menggunakan payudara.
Tersedak pada b…