Skip to main content

Posts

Jangan Panik Saat Mesin Cuci Gagal Membuang Air, Coba Cari Tahu Dulu Penyebabnya

[HouseHold] Hari ini cuaca mendung dan akhirnya turunlah hujan deras. Alhamdulillah bisa bangun pagi dan seperti sudah di setting, aktifitas pertamaku adalah menarik tuas air PAM, kemudian mengisi mesin cuci, lalu kutinggalkan.
Aktifitas pagi hari saat weekdays adalah menyiapkan sarapan, mengecek perlengkapan sekolah anak dan semua itu disambi dengan aktifitas mencuci pakaian. Mesin cuci berjalan lancar tanpa hambatan saat washing, tapi saat akan membuang air, haduh mengapa mesin cuci gagal membuang air? terhenti begitu saja, airnya gak mau keluar. 😩 
Pada saat mesin cuci bekerja secara normal, air dapat dibuang dengan cepat melalui saluran pembuangan. Berbeda yang terjadi pagi itu, air lambat sekali terbuang, bolak-balik saya menghampiri mesin cuci, air masih mengenangi tumpukan cucian pakaian. Angka di mesin cuci juga menunjukan angka 6, padahal untuk waktu selama itu, seharusnya mesin cuci sudah menggiling pakaian menjadi agak kering.
Agak was-was hatiku, karena pengalaman bebera…
Recent posts

Sweater Pink Mempercantik Padu Padan Dress Hitamku

[Fashion] Haaai, apa kabaar hari ini? Alhamdulillah sepagi ini sudah masak dua menu buat sarapan dan makan siang. Jadi, bolehlah saya mau cerita-cerita sedikit soal pakaian. Saya tuh kepikiran terus akan traveling yang tak direncanakan. Sampai di instagram saya tulis #mendadakliburan yang benar-benar mendadak, sampai packing bajupun dadakan, dikarenakan waktu yang ada hanya 2 jam untuk siap-siap. 
Padahal yah, packing baju itu adalah bagian traveling yang harus benar-benar diperhatikan. Saya membutuhkan waktu packing baju untuk 4 orang hampir 1 jam lamanya. Dari pilihin baju 4 orang yang mau dibawa, sampai memasukkan ke dalam travel bag. Pyuh lama nian, ngapain saja itu. Ada dech.


Saya kepingin cerita nih pakaian yang saya kenakan sewaktu #mendadakliburan dan akhirnya lama  liburan tak sesuai jadwalpun harus ditemui. Rencananya hanya 3 hari PP, eh ini malah nambah jadi 7 hari PP. Gimana enggak kaget coba, seorang astin y.ang selalu bawa baju banyak, kali ini harus mengirit baju atau …

Perjalanan Panjang dari Tangerang Menuju Yogyakarta

[Traveling] Akhir bulan Desember 2017 ada kabar duka yang disampaikan oleh ibu saya. Kakek yang tinggal di Yogyakarta meninggal pada pukul 11 malam. Seperti biasa handphone saya dalam kondisi silence. Kabar tersebut baru saya baca pada pukul 4 pagi dan saya belum dapat berpikir apakah akan melakukan perjalanan menuju Yogyakarta hari itu atau tidak. 
Saya membangunkan suami dan menyampaikan kabar duka tersebut. Awalnya saya ingin berangkat sendiri menuju Yogyakarta. Namun setelah berdiskusi dengan suami, saya dan keluarga berangkat semua hari ini dari Tangerang menuju Yogyakarta. Pencarian tiket kereta menuju Yogyakarta,  fully booked. Pilihan yang sangat mudah melakukan perjalanan dari Tangerang menuju Yogyakarta adalah menggunakan kendaraan pribadi.
Ada banyak hal yang ditinggalkan pada hari itu, karena saya hanya memiliki waktu 2 jam untuk beberes. Packing baju seadanya, padahal packing baju membutuhkan waktu lama, apalagi banyak pakaian bepergian banyak yang belum disetrika. Cucia…

Belajar Mengendarai Mobil Lebih Percaya Diri Setelah Punya SIM A

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk belajar mengendarai mobil lagi. Dari dulu beluman bisa? Bisa sich bisa, tapi kan belom lancar. Jadi, kali ini belajarnya lebih ditekankan untuk melancarkan mengendarai mobil ditambah ada istimewanya nich. Istimewanya, belajar melancarkan mengendarai mobilnya di jalan sepi sampai ke jalan raya, lampu merah, tikungan tajam bahkan naik ke by pass di jalan Soedirman. 
Pagi itu, setelah membangunkan si sulung, saya menggondong si bungsu yang masih tidur dan dipindahkan ke dalam mobil. Panaskan mobil, dan ngelirik suami yang masih baca buku, kemudian memaksa minta diajari. Beliau sich mintanya dipaksa, jadi gak mau, kalau dia yang ngajak.
Belajar Langsung di Jalan 
Dari depan komplek perumahan, suami langsung menyuruh saya berganti posisi di belakang kemudi. Cleeeeeng, 3 pedal di bawah ini fungsi dan cara kerjanya kek mana ya? kacau banget dech, belom sempat ngebuka tutorial mengemudi, suami langsung minta saya yang bawa di jalan. Asli kaget, …

Inilah Kebaikan Susu UHT Indomilk Sehingga Menjadi Istimewa di Keluargaku

Menikmati dua gelas susu dalam sehari sangat bermanfaat untuk kebugaran dan kesehatan di keluarga kami. Mengkonsumsi susu untuk anak-anak membantu tumbuh dan kembang dan membantu kepadatan tulang dan menambah asupan protein hewaninya. Selain anak sulungku yang doyan sekali mengkonsumsi susu UHT Indomilk 1L, saya dan suami juga mengkonsumsi susu UHT Indomilk 1L sebelum tidur. Mengkonsumsi susu sebelum tidur sangat membantu lebih cepat tertidur dan membuat tidur menjadi nyenyak.

Semua anggota keluarga kami menyukai susu UHT Indomilk 1L yang gurihnya dari susu segar asli tanpa tambahan garam. Susu tanpa tambahan garam, tidak cepat membuat haus serta tidak membuat tenggorokan cepat kering sehingga tidak cepat haus. Itulah kenapa, sampai sekarang di rumah kami, selalu tersedia susu UHT Indomilk ukuran 1 L yang selalu habis dalam waktu 2 hari, paling cepet 1 hari juga sudah habis kalau diminum ber-empat.



Nah, kalau persediaan susu UHT Indomilk 1 L di rumah sudah menipis, anak-anak senang sek…

Marathon Kuliner Betawi Bersama Dapur Umami dan Tabloid Bintang

Sepagi itu saya sudah bersiap-siap untuk mengikuti #umamifoodmarathon bersama dapur umami dan tabloid bintang. Kebayang kan bagaimana harus mempersiapkan diri untuk mengikuti marathon di Hari Sabtu itu? yaaa, saya dan rekan blogger berkumpul di meeting point dengan perut kosong. Loh bagaimana to, Mau marathon kok perut dalam keadaan kosong?.
MC cantik, Joan Brigita datang menghangatkan ruangan di mana semua rekan blogger sudah berkumpul semuanya. Kakak Joan menyapa ibu-ibu yang akhirnya dikoreksi dengan kakak-kakak karena ada juga blogger laki-laki yang memilih untuk konsen di peliputan masakan dan makanan. Jadi, foodblogger itu bukan cuma ibu-ibu loh, ada juga laki-laki yang saat mereka memberikan testimoni rasa, bakalan kuat sekali.
Kakak Joan memberikan penjelasan #umamifoodmarathon yang membungkus acara menjadi blogger gathering bersama dapur umami bersama tabloid bintang.  Jadi acaranya adalah lari-lari mencicipi kuliner Betawi di 3 destinasi.  Destinasi pertama Warung Mak Dower…

Pentingnya Menjaga Kesehatan Bagi Seorang Ibu Rumah Tangga

Menjaga kesehatan itu wajib hukumnya bagi semua orang, baik anak-anak, dewasa maupun kakek dan nenek. Kesehatan itu penting sama pentingnya dengan rasa syukur yang harus selalu diupayakan setiap helaan nafas.
Bulan Desember ini, Alhamdulillah ada saja cerita yang saya sakit gigilah, yang saya sakit jatuh terduduk dan Alhamdulillah semua dapat dilalui dengan baik. Oleh karena itu, resolusi saya tahun 2018 salah satunya adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap harinya.
Sebagai seorang ibu rumah tangga yang sudah tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga, menyelesaikan pekerjaan rumah tangga sendirian itu, sangat luar biasa. Saya selalu salut bagi ibu rumah tangga yang tanpa asisten, masih memiliki anak balita dan aktif bekerja dari dalam rumah.
Pekerjaan ibu rumah tangga itu gak banyak loh, sangat buanyak sampai tak pernah terhitung. Dimulai kapanpun dan tidak pernah berakhir. Selalu, setiap waktu ada saja pekerjaan rumah plus mengasuh anak dilakukan tanpa henti. Termasuk…